PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 31 Agustus 2017

11 Menu Makanan Yang Harus di Coba Ala Drama Korea #LiburanImpian



Video ini tuh udah aku bikin dari kapan yah.. hihihi.. lupa kayanya jaman Lee Dong Wook maen di BubbleGum. Tapi emang sempet ke disimpen dan baru di publish. Kemaren Gue baru posting 10 tempat yang harus dikunjungi ketika ke Korea, yang belum baca Klik disini.  Sekarang makanan apa aja yang harus dimana ketika sampai disana dan ini semua ala Drama Korea yang gue suka tonton.

1.Jajangmyun 
Ini mie yang sering ada di drama Korea, pertama kali ngeliat di Drama Lets Eat. Hihihi... * Ini drama yang pertama kali gue tulis* Do Joon makan lahap banget waktu pindahan rumah tetangganya. Di Korea ada Tradisi, kalo pindahan rumah musti makan Jajangmyun.
Temen gue yang pernah makan di restoran Korea di Indonesia. Rasanya manis, pas gue liat resepnya kalau itu dikasih pasah kedelai hitam, kalo di Indonesia yah Kecap, jadi emang manis. Ditambah mereka juga pasti akan pesan Tansukyuk (daging babi goreng asam manis). Hahahaha.. Mari Cari restoran yang halal, pasti ada ayam goreng asam manisnya.

2.Sup Daging Sapi
Namanya di Korea Seolleongtang, pertama kali ngeliat di drama Lee Seung Gi, neneknya jadi pemilik restoran sup daging sapi. Hayooooo.. Judulnya apa ???.. Yuppp... Brilliant Legacy. Itu zaman gue bisa belum bedain mana Drama Korea dan Mandarin. Hihihihi..
Sempet penasaran gimana cara mereka bikin kuah jadi warna putih gitu, kalo di Indo mungkin dikasih santen atau susu, kaya Soto betawi. Tapi itu ternyata pake kuah kaldu yang di diamkan semalaman. Penasaran deh rasanya kaya gimana.

3.Mie Kacang Kedelai
Ini namanya Kongguksu, jadi mie yang dicampur sama kuah susu kacang kedelai dan tahu. Biasanya mereka makan di musim panas, karena ada campuran es dalam mienya. Pertama kali liat di drama Second Time twenty Years Old terus di Lets Eat juga dengan pilihan mau ditambah gula atau garam.

4.Jajanan Kaki Lima
Kayanya makanan kaki lima Korea sering banget di kasih liat yah, Mulai dari toppoki, kimbap, Dakbal *ceker ayam pedes*, fish cake. Ahhhhh.. semuanya pingin gue coba, walaupun di Indonesia emang ada sih, tapi gue pikir rasanya pasti bedaaaaa... Yang ngelayani disana kan Oppa tampannn.. hahahahha... *iya kalo ketemu sama yang tampan* ^_^

5.Bungepang
Ini gue lupa pertama kali liat dimana, tapi ini masuk ke scene Push Over Love. Biasanya ada di musim dingin, karena dimana panas-panas dan ada filosofi kalau makan itu. Kalau orang yang makan dari kepala, maka akan jadi pemimpin. Sementara orang yang lebih suka makan dari ekor, jadi yang paling belakang gitu.
Yahh... Gue mah makan yang mana aja deh, yang penting enak.. hihihi.

6.Banana Milk
Ini sering banget di liatin di drama, pertama kali liat di drama You’re All Surrounded. Lee Seung Gi lebih suka minum susu itu, terus ngambek karena diminum sama teman satu kamarnya.  Di drama Cheers up juga, dikasih susu pisang biar ga tegang.  Liat harga di Toko online, harga susu pisang kok mahal yah, apakah semahal itu juga di Korea???

7.Ayam Mozzarela
Ini namanya Dakgalbi, pertama kali liat di drama Its Okay That Love, Jo In Sung. Ibunya bukan restoran ayam terus makan sambil diputer-puter sama Keju mozzarela. Nyaaaaammmm.. katanya sih harga di Korea lebih mahal daripada di Indonesia, tapi porsinya emang beda.
Waktu itu gue pernah mau di traktir sama temen di restoran Korea, Kokas. (Mall Kota Casablanca) Tapi ngantrinya lama banget, akhirnya makan di Pizza Hut. Kalo inget kejadian itu ngikik, jauh2 dari Depek Ke Kokas cuma makan Pizza Hut. Di Depok juga ada... hahahaha

8.Mandu Kimchi
Biasanya Mandu isinya itu daging, tapi gue pingin coba yang isinya kimchi. Ngiler makan waktu di Lets Eat, Dua kakak beradik makan Mandu buatan ibunya karena ada perayaan Tahun Baru China. Mereka kaya punya tradisi makan Mandu.

9.Ayam Keju & pedas
Di Korea, makan ayam goreng itu ga pake nasi sementara di negara tercinta ini, makan ayam goreng yahhh pake nasi. Hihihi.... ini kaya cemilan malam hari dan mereka biasanya makan sambil minum bir dingin, kalo anak kecil makan sambil minum soda atau jus jeruk.
Satu porsi ayam dengan ditabur keju dan yang satunya dicampur bumbu pedas, Gohujang sama minyak wijen. Ini juga gue bikin ngiler waktu Do Joon makan sampe ke tulang-tulang.

10.Jeon Korea
Ini tuh kaya gorengan Korea, jadi ada banyak jenisnya. Semua bisa Cuma makan tanpa nasi atau dengan nasi. Ahhh... ini mengingatkan gue dengan Lets Eat season 2, makanya di celup sama kecap asin. Ada juga jenis Pancake Korea, kalo kita disini kaya bakwan gitu yah, tapi isinya beda-beda dan dibuat kaya pancake. Suka kalau liat Jae Suk dkk lagi makan-makanan  gini.


11. Aneka jenis Es Krim
Di drama musim panas, pasti deh ada adegan mereka akan makan es krim. Bentuknya juga lucu-lucu, penah juga beli yang bentuk ikan di Mugunghwa Cuma 10ribu aja, kalau di restoran dengan bentuk yang sama harganya 25 ribu.

Selain 11 menu, Ada lagi tambahan makanan yang pingin gue cobain.

Jamppong
Mie dengan kuah seafood pedas,  lupa pertama kali liat di drama apa. Tapi inget waktu di Variety Show We Get Married. Tae Joon bisa ngabisin mie super pedas, Padahal banyak yang gagal direstoran itu, salah satu yang bisa ngabisin Kim Byung Man.
Dan karean Tae Joon ngabisin itu Jamppong dan dapet hadiah kiss dari Bomi. Hihihi.. Kalau gue kayanya pilih yang level 1 aja deh, berhubung lambung gue udah ga kaya dulu yang kuat pedes.

Aneka jenis makanan Seafood

Pernah liat di WGM, Sleepy sama Guk Joo pergi ke pasar makan dengan menu seafood, kaya kerang, gurita hidup, ikan. Ahhhhh.. pingin coba semuanya, kayanya segera banget disana makan seafood. Walaupun emang mahal yang kalau di Jakarta dan sekitar, makannya gue kadang pingin makan Seafood diBali, walaupun belum kesampean sampe sekarang, makan di Jimbaran lagi. Hihihihi.... 

Main Course Korean Food 

Waktu nonton di salah satu TV swasta tentang jalan-jalan ke Korea, mereka ngasih liat jenis makanan di Korea dan kasih liat makanan Main Course dengan menu banyak, kalo ga salah sekitar 11 menu deh. Kata teman gue yang udah kesana harganya ga semahal makan main course di Indonesia. 

Huaaa.... Ya Allah.. berharapbisa cepat dikabulkan impian makan ala drama Korea ini... Amien... mohon Doanya teman-teman. ^_^ 

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Misstraveling 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar