PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Sabtu, 26 Agustus 2017

10 Tempat Yang Harus Dikunjungi Jika Pergi Ke Korea #LiburanImpian


Hampir dua tahun nanti di bulan januari 2017, gue nulis sinopsis drama korea, ternyata nama memang mengandung arti. Gue lupa alasan memilih nama Korean Drama Addicted,tapi yang jelas sekarang setiap hari gue ga akan bisa lepas namanya nonton drama, selain nulis sinopsisnya, dikala TV lagi rusak akhirnya nonton drama yang dulu-dulu diputer ulang lagi.

Beberapa temen ada yang pergi ke Korea dengan cara hadiah dari kantor, perjalanan sendiri bahkan ada yang gratis , sumpah ini mupeng abis jadi membuat gue berkhayal akan pergi ke Korea, my plan is ;

Pertama : Sungai Han


Beberapa drama pasti mengambil spot di sungai Han yang terlihat bersih dan tanpa kendaraan kecuali sepeda. Cuma pingin jalan-jalan duduk santai kaya Scene di High society waktu Joon Gi balapan sepeda ngobrol sama  Chang Soo atau waktu Rain dan Kristyal yang menyatakan cinta dipinggir sungai Han dalam drama My Lovely Girl




Setelah itu menaiki kapal di malam hari dengan lampu-lampu yang berkerlap kerlip seperti scene, di She Was Pretty saat Sung Joon tahu tentang Hye Jin teman masa lalu dan cinta pertamanya. Di Drama Yong Pang juga adegan paling extrem, Joo Won loncat dari jembatan ke Sungai Han yang tingginya lebih dari 10 meter. Berharap Sungai Ciliwung jadi icon juga buat Jakarta, selain banjir. ^_^ 



Dua : Namsan tower


Sepertinya tempat itu jadi icon buat para pasangan memasang gembok cinta,  kayanya ada satu restoran disana deh. Mungkin mahal harganya buat makan disana, tapi bikin mengingat drama korea yang selalu makan malam romantis disana. 



Tempat pertama kalinya pasangan sang kapten yang bercerai pertama kali bertemu di Serial You're All Surrounded dan juga pertama kalinya berkencan antara Haeng Ah sama Ri Hwan pergi ke Namsan. 

Tiga : Full House & Chaebol’s House, Set setting drama. 

Pasti taulah drama Rain, ini drama pertama kali yang gue tonton tapi saat itu belum bisa bedain mana drama korea sama mandarin. hihihi... Rumah ditepi pantai dengan jendela yang besar, serta ayunan di halaman belakang. Amazing...


Rumah Chaebol yang pingin gue datangin itu di Scene Heirs, sepertinya ga terlalu besar tapi waktu di Drama Yong Pal pake area rumah yang sama tapi dibagian samping kanan. Waktu di Tommorow Cantabile, Joon Woo keluar dari rumah yang sama, penasaran dalemnya kaya gimana. 
Dari yang gue liat beberapa orang yang dateng ke Korea, mereka pergi ke set settingnya rumah di You're come from the star, pingin banget kesana, gpp deh walaupun cuma ketemua sama papan gambar Kim So Hyun. Ada juga set yang pingin gue datengin apartement di Lets eat 1, kecil tapi cocok buat yang tingal sendiri. 

Empat : Tangga Sangsan


Scene Pride and Prejudice pertemuan keduanya kalinya Dong Chi sama Yul Moo, selain itu juga gue inget scene Running Man waktu Song Ji Hyo ketemu Park Seo Joon sebagai pasangan. I think this’s romanctic place. Duduk diatas tangga sambil makan es krim di musim panas. ^_^ 

Lima : KBS, SBS, MBC, TVN

Beberapa stasiun TV yang nayangin drama korea dengan rating bersaing, pingin aja gitu liat dari depan kaya gimana, klo SBS sama KBS pernah di liatin waktu Running Man sama drama The Producer. MBC sama TVN gue belum pernah liat wujudnya.
Emm... Gue juga pingin liat waktu reading sebelum syuting, Cuma baca doang tapi kok dari video youtube yang gue liat, waktu Kim Bum di Hidden identity, Sung Joon di High society kok kayanya serius banget. ckckckc.... 
Enam : Lotte World
Gue liat  drama come backnya Hyun Bin di Hyde, Jekly,Me udah terpesona sama arena permainanya. Sebelumnya juga pernah ada di Running Man, tapi karena syuting jadi ga ada pengunjungnya, jadi kaya kurang seru diliatnya. Tempat permainan ini termasuk yang paling besar jadi harus coba seharian disana, mencoba semua permaianan. 


Tujuh : Bukti berangin

Kayanya udah pada tau yah, scene waktu Tae Hyun mengajak Yeo Jin dibukit berangin lalu berciuman disana. Hmmmm... kayanya berguling-guling diatas rumput sambil memandangi langit yang cerah sepertinya damai banget. Jarang ada tempat kaya gitu di indonesia.
Delapan : Museum Beruang


Di Playfull kiss, dalam tiap akhir episode ada beruang seperti membuat adegan terakhirnya. Di Running Man juga pernah dateng ke tempat itu dengan beruang dari yang besar sampai yang kecil.
Sembilan : Danau
Gue sendiri ga tau nama danaunya apa, tapi beberapa danau yang bikin gue takjub, kaya di serial Witch love, gue pikir kaya ada air terjun tapi ternyata ada air yang keluar dari danau itu.
Di episode akhir She was Pretty, Sung Joon sama Hye Jin pergi ke tepi danau, sepertinya sama kaya Danau yang ada di Discovery of love, ada batu bertulis dan bingkai yang sengaja di gunakan untuk foto disana.
Sepuluh : Taman bermain & taman sakura


Setiap drama pasti ada deh yang pergi ke taman bermain, waktu di Girl Who see smile, pas Moo Gak pingin ngelamar Cho Rim dengan sengaja mengubur cincin dalam pasir dalam taman bermain yang terjadi malah hilang dalam tumpukan pasir.  Di She was pretty, Hye Jin mengejek Sung Joon yang pertama kali ketahuan bersembunyi dalam perosotan berpura-pura sedang melihat bintang jatuh.

Selama ini mungkin berpikir kalau sakura hanya ada di jepang, tapi di Korea juga ada jalan di sepanjang jalan Yeouido sat musim semi banyak orang yang datang. Gue liat pertama kali di Cunning single lagi waktu Ae Ra dan Jung Woo, Kiss pertama kali setelah mereka cerai. Yang terakhir ada diDrama Producer, waktu Seung Chan beli Hooteok melalui jalan Yeoido dengan bunga sakura yang bermekaran. 
Masih banyak lagi tempat di Korea yang jadi set tempat drama, kaya pantai, pasar dan tempat belanja mewah (biasanya kalo ada nuasana Chaebol), Klo ke istana mungkin menurut gue biasa karena banyak wisatawan datang saat pergantian prajurit.
I Hope Next Year Will Be the Real Photo.....

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Misstraveling 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar