PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Rabu, 23 Agustus 2017

Hati – hati Penipuan berkedok Google

Teman-teman sekalian, sekarang semakin banyak orang yang mengunakan android, pasti banyak juga yang pake aplikasi dari play store dari google atau yang di komputer juga pasti lebih banyak buka situs dari google Chrome.


Kemarin gw tiba-tiba dapat pemberitahuan kalau menang undian dari google dapet iphone... “hari gini gratisan mana ada yah tanpa melakukan apapun”.. Klo orang yang ga tau mungkin akan di klik dan dijawab pertanyaan, ada juga komentar yang menyakinan mereka baru dapat Iphone dari google.

Dan gw memilih untuk klik close layar, ngerasa ga mungkin google langsung dengan mudahnya ngasih hadiah. Gw mah mending minta hadiah biar nambah bayaran di google adsence aja aja. Tapi ternyata itu  ga bisa karena seperti di program, agar kita harus isi itu jawaban kuisnya. Bahkan pindah ke halaman lainya pun ga bisa, tetap harus isi kuis dengan waktu sekitar 2 menit.
Salah satunya cara adalah matikan saluran wifi lebih dulu, klo yang di handphone data selulernya lebih baik dimatikan lebih dulu. Baru deh mousenya bisa pindah ke halaman lainya, kembali menyalakan wifi dan gue langsung search di google “dapet hadiah iphone dari google” keluarlah forum google, ternyata hasilnya adalah PENIPUAN cara baru.
Jadi katanya akan diminta nomor KTP dsb.. tips buat teman-teman jangan pernah untuk masukin nomor KTP atau yang bersifat informasi, diwebsite manapun. Kecuali ngalamar kerja dari website resmi.  Sekarang orang saking kreatif sampe ngambil uang orang dianggap pekerjaan halal. Jadi lebih berhati-hati lagi yah kawan.




Selain itu klo ada sms yang ga dikenal bilang klo kita menang undian dari bla.. bla.. bla... dengan mengunjungi website dengan belakangnya .blogspot.co.id/com atau tk. Jangan percaya karena kalau menang undian harus dari website official langsung kaya .com.. .co.id.. net.. itu website berbayar. Sementara Blogspot & tk itu gratis jadi semua orang bisa bikin untuk tujuan kejahatan.
Sekian informasinya mudah-mudah berguna dan juga mendoakan agar si penipu bisa sadar kalau semua yang dilakukan akan dipertanggung jawabnya di akhirat nanti.

salam 

Dyah deedee

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Misstraveling 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar