PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Rabu, 06 September 2017

Review Hospital Ship, Cara Menyelamatkan Pasien di Rumah Sakit Kapal


Yeeahh... Kang Min Hyuk maen lagi drama, setelah jadi cameo di School 2017, kali ini jadi pemeran utama jadi nasibnya  pasti berjodoh sama pemeran wanitanya. Hihihihihi...  Ini ga aku tulis sinopsisnya, karena udah lebih dulu nulis Man Hole takut waktunya ga kekejar,  jadi mendingan nonton aja liat dokter-dokter tampan yang kerja di rumah sakit.
PENGENALAN TOKOH


Song Eun Jae --- sebagai dokter bedah dalam yang terbilang muda dan terlihat arogan dalam hal mengobati pasien. Tapi dari semua yang dilakukan hasilnya bisa menyelamatkan nyawa di saat yang genting.

Kwan Hyun --- sebagai Dokter kesehatan masyrakat yang baik hati dan ramah, tapi dibalik semua senyum dan tawanya ada sebuah ketakutan yang membuatnya trauma. Dari kalangan Chaebol tapi seperti menghindaria bantuan dari ayahnya memilih untuk berkerja di rumah sakit kapal.
Kim Jae Gul --- sebagai Dokter akupuntur yang harus ditugaskan di rumah sakit kapal, padahal udah berusaha di hindari. Punya ayah sebagi Kepala rumah sakit daerah, tapi ga pernah diakui sebagai dokter karena mengobati dengan cara tradisional. Konflik pada ayahnya yang ga pernah akur.
Cha Joon Young --- Sebagai dokter gigi dengan sifat yang sangat positif, humoris. Orang yang bodoh dan berbicara apa adanya, tanpa berpikir. Seperti Dokter Cha gampang terus terang dengan perasaanya.
Yoo Ah Rim --- Perawat paling muda di kapal rumah sakit, yang ambisus, mengidolakan Dokter Song, sifatnya mengemaskan dan lincah, mungkin karena muda jadi masih berpikir positif dalam semua hal.
Dari lima tokoh ini ada akan ada Love Line, Eun Jae dan Hyun udah keliatan karena Ibu Eun Jae ngasih liat foto anaknya sama Hyun waktu berobat dan Hyun baru tahu kalau Ibu Eun Jae udah meninggal.



Tinggal tunggu kelanjutan Love Line keduanya, dengan gap umur aslinya 13 tahun. Hihihi... Kayanya Ha Ji Won bisa ngebuta Kang Min Hyuk lebih nyaman akting dengan Sunbaenya.
Ah Rim juga ada Love Line dengan para Dokter tampan, tapi masih rahasia, dengan Dokter siapa akan menjalin hubungan, Segi tiga apa segi empat. Masih empat episode dengan per episode 30 menit. Jadi kaya baru episode awal.


Awal Cerita
Hosiptal Ship yang artinya Kapal rumah sakit, mereka akan pergi ke pulau-pulau kecil di Korea yang emang ga punya fasilitas rumah sakit dan mereka menolong orang-orang yang memang tinggal di daerah membutuhkan pengobatan. Kayanya waktu di Kick Andy ada bintang tamu yang punya rumah sakit kapal dengan mengunjungi pulau-pulau kecil di Indonesia.
Dari semua kunjungan mereka akan ada konfilk dari mulai Eun Jae yang dianggap melakukan praktek di rumah sakit sebelah, Seniornya di rumah sakit pun mengambil alih posisi di depan Media, padahal dia yang selesai mengoperasai pasien Chaebol.
Kwak Hyun, memilih untuk pergi ke kapal rumah sakit dengan menawarkan diri. Padahal kebanyakan orang menghindari, bahkan ibunya melarang dan meminta anaknya untuk ga pergi. Tapi seperti tertekan dengan kehidupan bersama ayahnya memilih pergi dan memiliki trauma saat memberikan pertolongan di IGD.
Kim Jae Gul dan Cha Joon Young seperti sedang wamil dan ditugas untuk pergi ke Kapal rumah sakit karena terpilih dan memang dibutuhkan. Seperti akan banyak konflik dengan Eun Jae yang terkesan arrogant dan melakukan sesuatu tanpa berpikir lebih dulu.


Komentar
Untuk saat itu ini sangat-sangat bangga banget kalau liat drama yang genrenya kedokteran, karena itu susah banget bukan hanya dari segi cerita tapi permain kalau salah ngomong bahasa ilmiahnya yang juga salah. Nanti aku ceritain BTS mereka semua sebelum syuting.
Netizen bilang Actingnya Min Hyuk, datar aja kaya kurang begitu menjiwai. Untuk Empat episode pertama, emang aga sedikit beda sih waktu Rae Won jadi Dokter, mungkin masih kebawa sama imagenya imut dan pemain band. Tapi nanti liat di Episode berikutnya mungkin bisa lebih dalam lagi menjadi seorang dokter kaya Ha Ji Won.


Kalau inget drama Kedokteran ada kesamaan gambar di DOTS, waktu Song Hye Kyo menyelamatin pasien diatas tempat tidur berjalan dan Song Joong Ki yang mengebantu dorong tempat tidur. Ha Ji Won juga ngelakuin adegan itu.
Adegan Helikopter juga ada drama ini, sepertinya di Korea petugas penjaga pantai memang dipergunakan sebaik-baiknya untuk memindahkan pasien dari satu pulau ke rumah sakit daerah yang besar. Tapi gue kenapa gue inget adegan DOTS waktu perpisahan SJK naek helikopter yah, padahal ada adegan diatas rumah sakit nyelametin pasien darurat. Hihihi..



Kalau di minta nilai drama ini, gue masih bilang ini bagus untuk di tonton karena walaupun bukan dokter, drama korea akan ngebuat kita yang nonton berasa jadi dokter dengan bahasa ilmiahnya. Untuk yang ga bisa ngeliat adegan darah, mending tutup mata aja. Hihihi..*kaya Gue* Ada adegan yang ekstrim juga waktu Ji Won motong tangan pake kampak karena ketiban besi.
Drama ini tayang di hari rabu-kamis, jadi akan ada updatenya di hari kamis dan jumat. Buat yang suka baca sinopsis coba di catet harinya, jadi kalo komentar ga nulis “episode selanjutnya mana?” padahal di  Korea belum tayang, gimana mau nulis. Hihihi...



Setelah ini akan gue tulis BTS Hospital Ship, Gimana mereka bikin drama Korea kedokteran dan panates untuk ditonton. Selain itu ada juga drama recommend, Age of Youth season dua, yang pertama belum gue tonton, dan pantesan aja ada season dua karena emang ceritanya bagus. Tunggu updatenya yah..
Salam
Dyah deedee  


FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Misstraveling 


2 komentar:

  1. Kalo utk akting Ha Ji Won sih aku ga ragu mba. Dia emang udah jawara dah. Tapi utk dokter2 yg lain itu mmg tantangan banget untuk nonton. Apa lagi Kang Min Hyuk yg didapuk sbg first male nya, kira2 chemistry mereka bakal dapat gak yah. Penasaran pengen nonton. Tapi ntaran aja, tggu banyak dlu episodenya biar lebih puas babat dalam satu hari. Hahaha

    BalasHapus
  2. Iya nih... banyak yang bilang aktingnya Min Hyuk kurang. Tapi penasaran sama chemistry keduanya, ada rasa canggung ga, gap umurnya cukup jauh 13.. hihihi

    BalasHapus