PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Selasa, 30 Januari 2018

Review Revolutionary Of Love, Pelajaran Untuk Para Koruptor




Drama ini sebenarnya sudah lama gue tonton tapi belum sempat ditulis. Hihihi...  Sempet liat treaser di awal-awal, penasaran sama aktingnya Siwon setelah keluar dari Wamil... Dan saat tayang perdana, gue nonton episode awal, komentar gue kok rasa kurang tertarik karena cerita tentang anak-anak Cheobol yang berebutan pingin merebut harta orang tua.
Setiap gue nonton Drama Chaebol, Pasti konfliknya berbau harta & kekuasaan. Mereka itu keluarga tapi bisa saling menjatuhkan dan menusuk dari belakang. Tapi karena penasaran di lanjutin lagi nonton drama ini yang sempet kontroversi karena Siwon kena kasus sempat minta di ganti. T_T setelah menonton sampe selesai ada hal yang diambil dari drama ini, tapi gue mulai dari karakter dulu yah.
Karakter
Byun Hyuk -- > Anak bungsu dari keluara Byun, tingkahnya konyol, polos dan banyak menerima nasib Apes. Adegan dipesawat karena turbolensi membuat dirinya jadi dicap sebagai pria mesum, karena ga sengaja menyentuh dada pramugari. Waktu kerja dibangunan, dia bikin bos marah karena ngejatuhin batu. Banyak kejadian apes dan mungkin gue bilang nasibnya kaya Lee Kwang Soo di Running Man.

Baek Joon ---- > Pekerja part time yang ga pingin jadi pegawai kantoran, punya rasa sakit yang cukup dalam dengan ayahnya, karena sudah bertahun-tahun  berkerja  di Perusahaan Tuan Byun tapi dibuang begitu saja dan membuat Ayahnya bunuh diri karena frustasi.
Kwon Je Hoon --- > Anak dari supir keluarga Byun, jadi tangan kanan Hyuk. Setiap Hyuk membuat masalah selalu yang menutupi dan menyelesaikan dengan uang. Ia berkerja atas tuntunan dari keluarga Byun, bukan atas dirinya padahal punya mimpi agar tak ada KKN dalam kantor.


Byun Woo Sung  ---> Kakak Hyuk yang obsesi dengan warisan, jadi pingin menjegal Byun supaya ga dapet warisan dari ayahnya. Je Hoon pun jadi mata-matanya apa aja yang dilakukan Byun, punya cara yang licik tapi selalu gagal.

Ha Yeon Hee ---> Seorang pramugari jadi korban ketidaksengajaan Byun menyentuh bagian dada. Ternyata Tetangga Je Hoon dan Joon,  Dia ternyata diam-diam menyukai  Je Hoon. Tapi akhirnya menemukan cintanya di apartement yang sama.
Jang Cheol Min ---- > Detektif yang menangani kasus tentang pengelapan, sengaja menyamar untuk mengintai Je Hoon, tapi akhirnya jadi teman keduanya untuk saling membantu menangkap pelaku pengelapan pajak. Oh Yah.. ini akan saling jatuh cinta dengan Yeon Hee.

Karakter lainya, ada di Gambar... Kalian bisa tahu setelah nonton Dramanya. Jadi enak nontonya yah dan juga ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari dram ini khususnya yang suka KKN.

Pelajaran yang di dapet dari Drama Revolutionary Love


Wahai Para Koruptor, Bersikap Gentelman Seperti Tuan Byun.
Ini seharusnya sikap seorang pria yang mengaku kesalahanya, sikap Tuan Byun yang pemarah dan suka mukul akhirnya harus datang ke kantor kejaksaan. Biasanya dalam beberapa drama orang kaya akan berakting seperti orang yang sakit keras dan kursi roda.
Tapi Tuan Byun menolak dengan gagah berani masuk ke dalam kantor kejaksaan dan ngasih keterangan sama pers. Jadi intinya Tuan Byun mau bertanggung jawab dan ga kaburan-kaburan, semoga Para Koruptor dan dipanggil untuk memberikan keterangan juga harus datang, jangan pergi ke Luar negeri.


Cinta Butuh Perjuangan, Byun Hyuk mengejar Cinta Baek Joon.
Byun Hyuk dari awal suka sama Baek Joon sampe menutupi jati dirinya sebagai anak generasi kedua. Dia sampe mau kerja kasar yang ga mungkin dilakukan oleh seorang anak Chaebol, tapi tetap bikin masalah. *Apesnya sama kaya si Jerapah*
Dia juga ga bisa makan jeroan dan kulit babi, akhirnya pertama kalinya makan sama Baek Joon, bahkan naek bus juga. Intinya mau ngikutin gaya hidup Baek Joon yang kerja keras dan sederhana. Bahkan udah seneng banget Cuma makan ramyun asal sama Joon.  
Waktu menyatakan Cinta, Baek Joon juga menolak tapi Byun Hyuk mencoba menyakinkan kalau hubungan mereka itu bisa dijalanin. Pesan buat para lelaki diluar sana..... Cowo tuh harus kaya gini, kalo di tolak sekali jangan mau pantang menyerah karena wanita sekarang sebenarnya ingin liat kesungguhan si pria seperti apa, nanti pasti luluh deh.

Dukungan dari Orang Tua, Baru Kali ini Anak Chaebol Dapet Restu Dari Orang Tua.
Kisah cinta Chaebol yang paling terkenal adalah Boys Before Flower. Orang kaya ga boleh berjodoh dengan orang miskin, karena pernikahan bagi orang kaya harus punya manfaat dengan bisnis.
Tapi Di drama ini, Ibu Byun Hyuk mendukung anaknya sama Baek Joon, bahkan sering datang ke rumah atap. *Di Korea, orang yang tinggal diatap itu miskin banget*. Byun Hyuk juga seneng banget karena dapet dukungan dari ibunya. Jarang-jarang di drama Chaebol kaya gini.


Hati Seseorang Lebih Penting Dibanding Uang
Byun Hyuk itu sebagai Bapak Revolusi di Perusaahan Bapaknya sendiri, mulai dari para pekerja  pembersih bisa makan di kantin, bahkan bisa ngebuat Tuan Kim Ki Sub bisa diangkat jadi pegawai juga. Banyak yang ngedukung dia waktu lagi dalam kesusahan.
Bahkan Byun Hyuk ngebantu supplier yang tadinya mereka satu perusahaan  dan jadi saingan, dan nyelamatin juga Direktur sebelum bunuh diri sama Baek Joon. Orang-orang itu mereka memang butuh uang, tapi yang paling penting mereka juga punya hati seperti saling respect yang bisa ngebantu.
Byun Hyuk ngeliatin kalau walaupun di kantor jabatanya hanya sebagai office boy/girl tapi tetap dibutuhkan dan harus dihargai, tak boleh ada perbedaan karena mereka juga sama-sama manusia.


Kejar Impian dan Yakin Pasti Bisa
Di Episode terakhir, Baek Joon kaya menyakinkan diri  pergi ke Luar negeri seperti yang dicita-citanya. Pokoknya ia melakukan yang selama ini ditahan bahkan ga kepikiran untuk ke luar negeri karena lebih suka berkerja serabutan akibat trauma yang di tinggalkan ayahnya
Jadi buat teman-teman yang sedang mengejar mimpi, yakini kalau memang bisa meraihnya yah. ^_^
Ini 5 Pelajaran yang didapat dari drama Revolutionary Love, Mudah-mudah dengan tulisan ini orang yang under estimate sama Drama Korea dan dianggap Buang-buang waktu, kalau Drama Korea bukan cuma wajah dari pemainanya yang tampan, tapi akting, cerita dan banyak pesan morak yang ingin disampaikan oleh penulis.

Selamat Menonton Drama Yang Lainya. ^_^ 

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar