PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Minggu, 10 November 2019

Sinopsis Melting Me Softly Episode 13 Part 1

PS : All images credit and content copyright : TVN
Buat kalian yang suka membaca tulisan aku meminta dukungan dalam bentuk "Subscribe" You tube karena sedang mencoba mengumpulkan 1,000 Subscribe. 
Tinggal Klik disini, buat yang sudah Subscribe. Terimakasih banyak. Semoga bisa sampe bulan ini 

Di ruang kontrol,  salah satu pegawai berpikir harus menghentikan ini tapi PD merasa tak perlu dan membiarkan saja seperti ada sesuatu yang menarik. Dilayar terlihat video saat Dong Chan dan Mi Ran dalam lab sedang dibekukan.
“Pada malam itu tahun 1999, kami menunggu untuk dicairkan setelah berpartisipasi dalam percobaan selama 24 jam. Tapi apa yang terjadi pada kami malam itu? Kedua insiden itu tampaknya sama sekali tidak relevan satu sama lain.”
“Dia ... Tapi pria ini ada di balik kedua insiden itu. Dia Lee Hyeong Du, adik dari ketua Unsung Group, Lee Seok Du.”
Terlihat wajah Tuan Lee yang terekam kamera dan menatapnya. Tuan Kim dan Hyun Gi yang melihatnya terlihat panik.  Tuan Lee menonton acara langsung terdiam. 

Di layar terlihat Tuan Hwang menerima telp seorang dan bertanya siapa yang menelpnya. Ia kaget mengetahui kalau  saudara kembar Tuan Lee Seok Du dan mengaku tidak pernah diberitahu bahwa Tuan Lee memiliki saudara kembar.
“Kau bilang Transfusi darah? Kami membutuhkan persetujuan wali untuk mencairkannya.” Ucap Tuan Hwang.  Tuan Kim dan Hyun Gi terlihat sangat panik menonton siaran.
“Kamu tidak bisa masuk ke lab cryonics. Tidak, Aku akan ... Aku akan pergi ke tempat-mu sekarang.” Ucap Tuan Kim
“Profesor Hwang meninggalkan lab setelah dia menerima panggilan itu. Kemudian dia mengalami kecelakaan.” Ucap Dong Chan. Semua hanya bisa melonggo menonton video.
“Aku... Lee Seok Du yang asli.” Ucap Tuan Lee yang sudah sadarkan diri. Mereka makin terkejut dan Tuan Lee palsu pun terlihat sangat marah.
“Ketua Kelompok Unsung saat ini  adalah Lee Hyeong Du, saudara kembar Lee Seok Du. Orang yang kita semua pikirkan adalah Lee Seok Du . sebenarnya bukan Lee Seok Du yang asli.”ucap Dong Chan. Semua tak percaya mendengarnya.
Di akhir terlihat tulisan “Diproduksi dan disutradarai oleh Ma Dong Chan” Mi Ran menatap tayangan teringat dengan yang dikatakan Dong Chan. 



Flash Back
“Begitu seseorang dilahirkan, kita harus membuat dunia lebih baik daripada dunia tempat mereka dilahirkan.” Ucap Dong Chan. Ma Rin seperti bisa tersenyum bahagia melihat sikap Dong Chan.
[Episode 13: Kebenaran yang terlambat] 

Di ruang editing, Mi Ran marah karena Dong Chan tidak memberitahu apa-apa  setelah melakukan sesuatu yang sangat besar. Ia pun bertanya apa artinya dirinya bagi Dong Chan.  Dong Chan Jika meng atakan sebelumnya, maka Mi Ran tidak akan membiar melakukannya.
“Kau pasti akan menghentikanku.” Ucap Dong Chan tertunduk merasa bersalah.
“Mengapa Aku harus melakukannya? Kau akan mendapatkan semua dukunganku. Ini kecelakaan revolusioner. Kau seharusnya tidak berpikir tindakan seperti itu keren.” Ungkap Mi Ran memujinya. Dong Chan tersenym mendengarnya.
“Biarkan Aku memberi-mu saran sebagai direktur. Jangan pernah membuat masalah seperti itu. Itu adalah sesuatu yang tidak boleh kau lakukan.” Kata Dong Chan memperingati. Mi Ran pikir ini Luar biasa.
“Maaf aku tidak memberitahumu sebelumnya.” Kata Dong Chan masih merasa bersalah.
“Pastikan Kau berbicara denganku sebelum Kau melakukan apa pun mulai sekarang. Semuanya” tegas Mi Ran. Dong Chan setuju. .
“Aku akan menceritakan semuanya.  Apa pun itu.” Kata Dong Chan dengan wajah tersenyum. Mi Ran mengeluh Dong Chan tidak bisa hanya tersenyum sepanjang hidupnya.
Dong Chan pulang ke rumah dan langsung tertidur pulas di ruang tengah, Keponakannya melihat berkomentar kalau Dong Chan masih bisa tidur nyenyak setelah apa yang telah dilakukan.


Di depan restoran pagi hari, sudah banyak wartawan memanggil PD Ma agar membalikan badan. Dong Sik sedang mengelap kaca mengeluh lalu membalikan badan kalau dirinya adalah seorang pianis. Wartawan seperti ditipu kalau bukan Dong Chan dan memilih pergi.
“Aku belum pernah melihat kekacauan seperti ini sebelumnya. Apa yang dilakukan pamanmu dalam situasi ini?” keluh Dong Sik pada anaknya yang juga melihat banyak wartawan.
“Dia berusaha untuk cantik.” Kata Seo Yoon santai. Dong Sik heran apa yang dilakukan Dong ChanBerusaha untuk cantik.
Dong Chan sedang mencukur wajahnya sambil berkomentar kalau  Ini lebih bagus. Ia lalu menyakinan kalau Ini hanyalah permulaan dan dirinya dalah Ma Dong Chan.

Dong Chan masuk ke gedung dengan setelah jas terlihat sangat percaya diri, lalu masuk ke ruang sidang. Ketua memberitahu Dong Chan  melanggar aturan tentang pelaporan yang adil  dan mengendalikan opini publik tentang urusan internal.
“Kau akan didisiplinkan sebagai anggota asosiasi  dari industri penyiaran. Adakah keberatan dari Anda?” ucap Ketua
“Tidak, tidak ada. Aku akan bertanggung jawab atas semua yang berkaitan dengan program ini.” Kata Dong Chan santai menerima hukuman.
“PD Ma. Aku sangat kecewa karena kamu menggunakan jaringan TV sebagai saluran pribadimu. Apakah kau tidak menyesali ini?” tanya Ketua
“Aku tidak menyesal.. Aku tidak ingin menjalani hidupku ... menyembunyikan kebenaran yang Aku tahu karena Aku takut pada kesejahteraan dan ketakutan ku. Aku hanya melakukan apa yang harus aku lakukan.” Ucap Dong Chan.
“Anda mengatakan bahwa Aku menggunakannya sebagai saluran pribadi, tapi Aku bangga memberi tahu kalian bahwa  Aku menggunakan program ini untuk kebaikan publik di atas segalanya.” Tegas Dong Chan. Semua hanya bisa diam saja. 


Di ruangan Tuan Kim dan Hyun Gi terlihat panik. Tuan Kim pikir mereka sudah menghancurkan semua kaset itu jadi ingin tahu Di mana Dng Chan menemukan itu Hyun Gi mengaku lupa mengambil kaset dari kamera .. direktur Kim Jin  yang di pasang bagian atas lokasi.
“Aku tidak tahu dia menyimpan itu untuk dirinya. “ kata Hyun Gi. Tuan Kim pikir tidak ada kejahatan sempurna.
“Jika mereka terus mencari tahu , Semakin dalam kasus yang ditampilkan di TV, Menurut-mu apa yang akan mereka temukan? Mereka akan menemukan kita.” Kata Hyun Gi
“Bukankah itu sudah berakhir?” komentar Tuan Kim. Hyun Gi pikir  Itu hanya akan berakhir begitu mereka mati.


Dong Chan tiba-tiba masuk mengeluh mereka itu berdua bersama lagi. Keduanya terlihat ketakutan, Dong Chan mengaku  punya sesuatu untuk dibicarakan dengan mereka. Dong Chan bingung yang Tuan Kim pikir kalau itu hanya dibuat-buat.
“Tuan Lee Seok Du sudah bangun. Aku menyembunyikannya dengan sangat baik.” Ucap Dong Chan.
“Dimana dia?” tanya Tuan Kim. Dong Chan pikir tak mungkin bisa mempercayai Tuan Kim bahkan memberi tahu  segalanya.
“Semua jenis teori dan rumor konspirasi adalah  diunggah setiap menit.” Jelas Tuan Kim
“Apakah itu sebabnya kau mencoba membuat rencana  untuk bermain bersama dengan salah satu rumor itu?” komentar Dong Chan. Tuan Kim mengaku bukan seperti itu.
“Kalian berdua akan dipanggil  begitu penuntutan memulai penyelidikan mereka. Kalau begitu katakan saja yang sebenarnya  untuk tidak dipermalukan nanti.” tegas Dong Chan. Tuan Kim mengeluh dengan ucapan Dong Chan.
“Bagaimana pihak penyiaran sepenuhnya menutupi  hilangnya Aku karena kamu pikir Profesor Hwang sudah mati. Mereka tidak dapat mulai menyelidiki kecuali kau memberi tahu mereka.” Ucap Dong Chan.
“Oh, jangan khawatir tentang itu... Aku yakin kalian tidak akan dipenjara. Keterbatasan hukum sudah berakhir.  Pertahankan semangat-mu. Hei, pertahankan semangatmu.” Ucap Dong Chan memberikan semangat lalu berjalan pergi.
“Tunggu... Kenapa kita tidak tahu itu?” tanya Hyun Gi bingung. 


Tuan Lee terlihat sangat marah karena recananya dibongkar gara-gara Ma Dong Chan. Sek masuk memberitahu  Rapat dewan darurat telah dipanggil. Akhirnya Tuan Lee masuk dengan tertulis “Rapat Dewan Sementara Grup Un Seong)
“Apakah rumor itu benar? Skandal ketua? Dimana dia?   Panggil saja dia di sini.” Ucap para petinggi. Tuan Lee masuk dengan wajah santai
“Halo semuanya. Aku Lee Seok Du. Unsung Group dan Aku menderita kerusakan besar pada citra kita karena direktur jaringan TV  menyebarkan desas-desus palsu.” Ucap Tuan Lee
“Apakah Anda memiliki bukti jelas yang dapat membuktikan bahwa rumor itu salah? Bagaimana Anda bisa membuktikan bahwa Anda benar-benar Lee Seok Du?” kata Petinggi lainya.
“Lalu bagaimana orang akan memberikan bukti  bahwa aku bukan Lee Seok Du?” kata Tuan Lee mencoba menyakinkan.
“Kalian benar. Seperti yang kalian lihat di TV, pada tahun 1999, Aku mampir di lab cryonics .untuk melihat adikku, Lee Hyeong Du, yang berada di kapsul cryonic.” Akui Tuan Lee
“Adik laki-lakinya? Lalu siapa pria itu, yang dia klaim sebagai Lee Seok Du?” tanya pria lain.
“Video itu telah dipalsukan... Itu dibuat-buat saja” kata Tuan Lee. Pria lain merasa tak percaya begitu saja.
“Lalu di mana Tuan Lee Hyeong Du saat ini?” tanya pria lainya. Tuan Lee terlihat bingung. 


Saat itu pintu terbuka Tuan Lee masuk dibantu oleh anaknya diatas kursi roda.  Tuan Lee dengan santai mengaku senang melihat Hyung Du bangun tanpa hambatan. Tuan Lee Seok Du mengaku kalau ia sebagia yang asli.  Semu bingung karena ada dua Tuan Lee Seok Du.
“Adikku belum dalam kondisi normal.” Ucap Tuan Lee pada semua anggota komite.
“Kau telah dibodohi. Aku ayah kandungmu.” Ucap Tuan Lee pada Jun Woo.
“Ibuku memberitahuku  bahwa ayahku berada dalam kapsul cryonic  karena efek samping dari transfusi darah.” Ucap Jun Woo
“Kapan dia memberitahumu itu?” Tanya petingi. Jun Woo mengaku tepat sebelum datang ke Korea,
“Itu segera setelah dia mengetahui bahwa beberapa orang terbangun . dari kapsul cryonic. Dan setelah beberapa saat, ibuku meninggal.” Akui Jung Woo. Beberpa orang merasa Itu cukup meyakinkan.
 “Kau membunuhnya!”ucap Jun Woo marah. Tuan Lee mengelak kalau yang dikatakan istrinya itu semuanya salah.
“Dia menderita depresi serius. Dia juga meninggal . dari serangan jantung karena overdosis obat.” Kata Tuan Lee terus mencoba mengelak.
“Jangan tertipu oleh pertunjukan pria ini.” Tegas Tuan Lee yang asli. Semua masih bertanya-tanya siap yang bohong dan  yang mana yang asli.
“Aku pengacara perusahaan yang ada di sana saat 21 tahun yang lalu, ketika Ketua Lee Yang Gon menyerahkan posisinya kepada putranya, Lee Seok Du.” Kata pria yang sudah cukup tua.
“Pada saat itu, ketua  meninggalkan sebuah kata penting untuk Seok Du  untuk membiarkannya menjadi pengusaha yang dapat dipercaya. Ni Benar-benar tak terlupakan. Bisakah kalian memberi tahu padaku apa itu?” kata Si pria. Tuan Lee asli menatap Hyung Du pasti tak bisa menjawabnya.
“Dia bertanya padakuuntuk menjaga Unsung Pharmaceutical tanpa menjualnya di luar negeri bahkan jika itu menderita kerugian. Dia mengatakan kepadaku untuk memastikan  Aku tetap menyimpan Unsung Pharmaceutical.” Ucap Tuan Lee
Akhirnya mereka semua percaya kalau Tuan Lee yang duduk dikursi roda adalah yang asli.  Byung Tak masuk ruangan memborgol tangan Lee Hyeong Du menjadi tahanan darurat karena mencoba pembunuhan terhadap Park Hyo Woo dan Jung Hyun Sung. Semua melongo tak percaya. 


Berita pun berada di internet "Kebenaran Dibalik Ketua Palsu Lee Seok Du" "TBO Mengungkap Lee Hyeong Du Yang Berpura-pura Menjadi Lee Seok Du" "Sutradara Ma Dong Chan 'Go Go 99' Mengingat Kembali")
“Pada malam itu tahun 1999, "Sutradara Ma Dong Chan Membuat Kecelakaan Siaran" "Semuanya Terbukti Benar! "Kebenaran Dimulai dan Ditutup dengan Ma Dong Chan" "Apa yang Terjadi 20 Tahun Lalu Pada Hari Itu?"

Di sebuah gudang sudah banyak polisi, Tuan Jo menunggu didepan dan Tuan Hwang keluar terlihat dengan wajah pucat dan menanyakan keadaan lebih dulu. Tuan Hwang malah menanyakan keadaan Dong Chan serta Mi Ran lebih dulu.
“Apa yang terjadi dengan efek samping dari mutasi protein?” tanya Dong Chan.
“Aku menemukan solusinya.” Akui Dokter Jo. Tuan Hwang senang karena sudah yakin pasti akan menemukannya.

Di dalam mobil, Tuan Hwang sibuk melihat buku catatnya. Tuan Jo melihatnya berkomentar kalau Tuan Hwang harus istirahat dulu. Tuan Hwang pikir perlu cepat dan selesai membuat reagen . untuk membuat suhu tubuh mereka normal.
“Untuk Lee Seok Du yang hidup kembali, dan untuk pasangan itu juga.” Tegas Tuan Hwang yakin. 

Di ruang penyidik, Si pria membahas Ha Young berbicara dengan Lee Hyeong Du di telepon 18 kali, dan bertemu dengannya lebih dari 3 kali. Ia melihat selain file . dari ponselnya yang diserahkan sebagai bukti, ada file yang direkam dari Lee Hyeong Du.
“Apa ini?” tanya si pria memutar rekama suara Ha Young “Masukkan Ko Mi Ran kembali ke kapsul cryonic. Itu kesepakatan kita.”
“Mengapa kau mengatakan ini?” tanya si pria. Ha Young hanya diam saja seperti merasa hidupnya diujung tanduk.
“Jika Kau tidak menjawab, itu akan memberi-mu kerugian.” Kata Si pria.

Ha Young akhirnya keluar ruangan dan melihat Dong Chan baru datang, tapi Ha Young mencoba tak mengubrisnya lalu berjalan pergi. Dong Chan hanya bisa menatap dan akhirnya melakukan penyidikan dalam ruangan yang sama.
“Apa yang kau katakan adalah Lee Hyeong Du 20 tahun yang lalu  yang memanggil Profesor Hwang dan menyebabkan masalah?” ucap Penyidik. Dong Chan membenarkan.
“Maksudmu itu Lee Hyeong Du  yang juga baru-baru ini menculik Profesor Hwang, kan?” kata Penyidik
“Iya. Aku akan menyerahkan bukti terkait.Selain itu, Aku juga akan meneruskan materi referensi lainnya ... Aku tidak bisa masuk ke dalam runtime 55 menit.” Kata Dong Chan.  

Dong Chan mengemudikan mobilnya dengan mengingat sikap Ha Young yang tak mengubrisnya. Ha Young pun menatap ke luar jendela ruangan mengingat tatapan Dong Chan seperti merasa bersalah lalu teringat kembali ucapan Dong Chan.
“Aku tidak punya waktu... Tolong bantu aku.” Ucap Dong Chan saat itu.
“Kenapa Aku harus terguncang karena satu kata darimu? Ketika kau meminta bantuanku, Aku hancur berkeping-keping, dan kehilangan pijakan. Kenapa aku seperti ini? Ma Dong Chan. Aku ingin membebaskan diri darimu.” Gumam Ha Young 
Tuan Lee Seuk Du ingin tahu alasan Hyung Du melakukan itu. Hyung  tidak tahan karena terus-menerus keluar masuk penjara, jadi saat Seuk Du dikenali oleh Ayahnya saat bertemu nanti. Ia pikir kalau dirinya harus menjadi Lee Seok Du.
“Aku memutuskan untuk mencuri seluruh hidup Lee Seok Du.” Akui Hyung Du. Seo Du tak percaya kalau kembaran tega melakukan itu.
“Malam itu 21 tahun yang lalu, Kupikir aku sudah menyingkirkanmu.” Kata Seok Du. 

Flash Back
Tuan Lee terluka parah dibawah kerumah sakit, istri dan Tuan Hwang menemaninya dan melihat dari ruang atas saat operasi terjadi. Istri Tuan Lee menatap Tuan Hwang seperti meminta pertolongan. Akhirnya Tuan Hwang pun menganguk setuju.
“Satu-satunya orang yang bisa memberimu darah  adalah aku dan Jung Woo karena kau tipe yang langka. Jung Woo terlalu muda saat itu, jadi terlalu berbahaya baginya untuk memberi-mu darah. Kupikir kau akan mati selama aku tidak muncul.” Ucap Hyung Du
“Aku tidak pernah membayangkan Ibu dan istrimu . akan menempatkanmu di dalam kapsul cryonic saat Kau sekarat. Itu masih baik-baik saja  karena Aku sudah menjadi Lee Seok Du.” Kata Hyun Du marah
“Tapi, ketika Ma Dong Chan bangun, semuanya jadi berantakan.Kalian semua. seharusnya tetap beku selamanya.” Kata Hyung Du. Seok Du hanya bisa diam saja. 


Nona Soo masuk ruangan memberitahu semua pegawai kalau  Dong Chan baru saja tiba di stasiun. Dong Chan masuk ruangan langsungd diberi pujian kalau  sangat keren.
“Makan siang hari ini adalah makanan Cina. Aku akan menerima pesanan kalian.” Kata Ji Hoon. Mereka langsung memesan  Nasi japchae.  jjamppong.
“Aku akan makan nasi goreng. “ ucap Mi Ran. Ji Hoon mencatat semua pesanan.  Dong Chan menuliskan sesuatu dalam buku note.
Mi Ran membacanya “Haruskah aku makan jjamppong atau jjajangmyeon?” lalu menjawab “Jjajangmyeon.” Dong Chan pun tersenyum mendengarnya. 

Nona Soo memberitahu Dong Chan kalau sudah mengirimi file. Saat itu Dong Chan kembali menuliskan pesan “Haruskah Aku mencetak file itu atau melihatnya di monitor-ku?” Mi Ran hanya bisa menahan senyum melihatnya
Setelah itu Dong Chan kembali menuliksan pesan “Aku akan pergi ke kamar kecil. Haruskah aku pergi ke lantai 2 atau lantai 3?” Akhirnya Mi Ran memberi kode untuk ikut denganya. Dong Chan pun mengikut Mi Ran.

Mi Ran masuk ruang editing dengan wajah kesal berpikir Dong Chan sedang memberontak karena tadi itu  bukan jenis diskusi yang dimaksud. Ia pikir kenapa Dong Chan tak langsung bicara saja.  Dong Chan balik bertanya Haruskah ia jujur ​​atau harus bersikap baik.
“Jangan tanya padaku. Jangan meminta pendapatku.  Cari tahu sendiri.” Kata Mi Ran kesal. Dong Chan langsung mencium pipi Mi Ran.
“ Kau mengatakan kepadaku untuk tidak bertanya, jadi ...” goda Dong Chan. Mi Ran mengeluh dengan tingkah Dong Chan.
Dong Chan akhirnya memeluk pinggang Mi Ran seperti ingin selalu dekat, tapi alarm mereka kembali berbunyi karena jantung mereka berdegup dengan kencang. Akhirnya Dong Chan melepaskan tanganya. 

Di luar ruangan beberapa pegawai membahas tentang acara mereka, saat itu Dong Chan dan Mi Ran baru keluar dari ruangan editinga. Semua langsung berseru dengan nada mengoda. Mi Ran terlihat kebingungan tapi akhirnya Dong Chan berani bicara.
 “Kami berkencan. Terus kenapa?” ucap Dong Chan lalu menarik Mi Ran pergi.
“Apakah kalian sedang jatuh cinta? “goda semua pekerja dan mengikuti Dong Chan. 

Saat itu di ruangan, Tuan Kim melihat berita penangkapan Hyung Du merasa menyesal karena  seharusnya tidak memberi tahu semua orang yang dikenalnya kalau ia dekat dengan Lee Seok Du. Hyun Gi menegaka kala ia bukan Lee Seok Du, tapi ia adalah Lee Hyeong Du.
“Kau yang memulainya. Bagaimana mungkin sesuatu yang lebih dramatis daripada drama terjadi padaku? Aku sekarang bebas dari semua ini, tetapi Kau harus khawatir.”ungkap Tuan Kim.
“Apa ini? Kalian berdua bersama lagi? Kalian harus menikah jika ingin menjadi sedekat ini.” Keluh Dong Chan melihat keduanya selalu dalam ruangan. 

“Apa ... Apa yang membawamu ke sini?” tanya Tuan Kim panik. Dong Chan pikir mereka  harus menyelesaikannya.
“Aku membuat kecelakaan siaran. Haruskah aku dipecat atau Aku harus menyerah?” tanya Dong Chan.
“Aku tidak tahu. Apa yang harus kita lakukan?” kata Tuan Kim. Dong Chan lalu mengejek kapan Tuan Kim berencana dipecat.
“Mengapa Aku harus dipecat? “ tanya Tuan Kim. Dong Chan pikir Tuan Kim  bermitra dengan  Lee Seok Du palsu dan melakukan segala macam hal.
“Aku tidak melakukannya! Dia dan aku terpisah... Kumohon. Tinggalkan saja sendiri.” Pinta Tuan Kim
“Aku tidak mau... Bagaimanapun, ini surat pengunduran diriku.” Ucap Dong Chan memberikan Surat pengunduran diri
“Hei, mengapa kau tiba-tiba mengundurkan diri? Ayo pergi makan.” Kata Tuan Kim menahan pergi. Dong Chan menolaknya lalu mengembalikan ID Cardnya.
“Hei, Dong Chan. Dong Chan! Kau tidak bisa hanya ... Hei!” teriak Tuan Kim. Dong Chan tak pedul langsung keluar ruangan. 

Di ruang editing
Mi Ran kaget Dong Chan  menyerahkan surat pengunduran diri bahkan tanpa memberitahunya. Dong Chan membenarkan dengan mengulang kata-kata Mi Ran yang tidak perlu mendiskusikan semuanya lagi. Mi Ran mengeluh kalau selalu begitu ekstrem
“Hei, jangan marah... Suhu tubuhmu akan naik.” Ucap Dong Chan melihat Mi Ran mulai minum air es.
“Apakah kamu mempunyai rencana?” tanya Mi Ran. Dong Chan mengaku punya karena keponakannya mengatakan bahwa harus memulai saluran Youtube.
“Kau tidak pernah mendengarkan siapa pun. Tetapi Apa kau mendengarkan keponakanmu?” keluh Mi Ran.
“Ya, Aku selalu mendengarkannya. Dia sangat pintar. Jadi Aku sudah berpikir. Bagaimana kalau kita berdua berhenti . dan mulai saluran Youtube bersama? Saat ini, TV bukanlah media utama. Jadi mari kita berdua berhenti dan mulai saluran kita sendiri.” Ucap Dong Chan merayu
“Berapa lama kau akan bekerja sebagai pekerja magang?” tanya Dong Chan. Mi Ran mengaku tidak tahu.
“Mungkin itu karena aku kuno, tapi Aku masih berpikir Acara TV adalah yang paling berpengaruh. Dtambah lagi , Aku sudah meminta kesempatan di media sosial. Dan yang lebih penting, setidaknya salah satu dari kita . harus memiliki penghasilan yang stabil.” Jelas Mi Ran.
“Kau akan tinggal di stasiun penyiaran, saat di mana Ma Dong Chan tidak ada lagi?” keluh Dong Chan tak percaya
“Tetapi pekerjaan adalah pekerjaan.” Kata Mi Ran.  Dong Chan merengak kalau Mi Ran hanya mengharapkannya untuk berhenti
“Lalu Aku meninggalkanmu  untuk bekerja dengan magang muda itu? Tidak mungkin! Aku tidak bisa melakukan itu! Ayolah. Kau juga harus berhenti.” Rengek Dong Chan.
“Kau tidak bisa mendapatkan yang kamu inginkan hanya dengan merengek seperti ini. Kau bisa berhenti sendiri.” Tegas Mi Ran.
“Kau sangat berhati dingin. Kupikir kau kedinginan karena kau seorang cryonic.” Komentar Dong Chan.
“Aku tidak butuh pekerjaan di sana. Aku hanya akan tinggal di sini. Apa yang dulu mengganggu aku di sini tidak lagi menjadi masalah. Dan stasiun penyiaran terus meminta Aku untuk tinggal.” Tegas Mi Ran. Dong Chan tak percaya mendengarnya. 



Di sisi ruangan stasiun, Hyun Gi berbiara dengan temanya kalau tidak memiliki tempat kosong untuknya. Ia mengaku juga tidak bermaksud bekerja di sana lalu berteriak marah dan akhirnya menutup telp lalu pergi.

Hyun Gi akhirnya rapat memberitahu anak buahnya kalau Episode pertama sebenarnya dari "Go Go 99"  akan mengudara akhir pekan ini, jadi merkea semua harus mengingatnya. Ia juga memberitahu Direktur Ma, direktur variety show legendaris.
“PD yang kita  anggattidak bisa hidup tanpanya,akan meninggalkan kita sekarang. Ini Sangat menyakitkan bagiku. Tapi kita harus tetap membiarkannya pergi.” ucap Hyun Gi seperti mencoba tetap senang
“Pak... Apakah dia dipecat atau memutuskan untuk berhenti sendiri?” tanya Tuan Park penasaran.
“Dia jelas dipecat karena apa yang dia lakukan. Jika salah satu dari kalian bertemu dengannya, tunjukkan kepadanya belasungkawa kalian. “ kata Hyun Gi
 “Apa yang kau bicarakan? Aku tidak mati. Ditambah lagi, akulah yang memutuskan untuk berhenti. Tidak ada yang berhak memecat ku. Aku Ma Dong Chan.” Ucap Dong Chan masuk ruangan. Hyun Gi pun hanya bisa tertunduk diam.
“Semuanya... Aku akan berangkat hari ini. Aku berumur 52 tahun, dan Aku tahu Aku mungkin terlalu tua untuk memulai sesuatu yang baru. Tapi aku masih akan mencobanya. Aku harus melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan orang lain sebelumnya untuk mengubah dunia ini.” Ucap Dong Chan.
“Hei.. apa yang kau lakukan?” tanya Dong Chan pada Hyun Gi yang sibuk didepa meja kerjanya.
“Aku ingin membantumu berkemas karena ini hari terakhir kau di sini. Aku akan mengepak semuanya sehingga kau tidak perlu kembali.” kata Hyun Gi. Dong Chan hanya bisa mengumpat kesal pada juniornya.
Dong Chan akan pergi memasukan barang-barangnya, lalu melihat Ji Hoon yang tak mengerti dan bertanya pada Mi Ran. Dong Chan terlihat kesal lalu memberikan buku agar Ji Hoon berhenti bertanya padanya jadi baca saja buku ini.
“Semuanya tertulis di buku... Kau akan belajar banyak dari itu.” Ucap Dong Chan kesal melihat Mi Ran dekat dengan Ji Hoon.
Dong Chan kembali ke rumah terlihat sangat lelah membawa barang dan memilih untuk tidur di sofa. 



Acara "Go Go 99" dimulai, Dong Sik menonton bersama dengan anaknya, dan terlihat Dong Sik yang selalu jatuh. Kyung Ja ikut menonton sambil minum wine seperti tak percaya kalau wajahnya terlihat seperti itu di TV. Byung Sim pun menonton sendiri.
“Usia hanyalah alat untuk mempertahankan budaya hierarkis. Itu bukan sesuatu yang mendefinisikan kalian. Lupakan usia kalian dan mulai menjalani kehidupan yang bahagia seperti Peter Pan. Hidupmu yang bagus!” ucap Byung Sim dan hanya bisa melonggo dengan ucapanya yang pendu.
“Butuh enam jam untuk merekam wawancara-ku. Bagaimana mungkin kau hanya mengudaranya dua menit saja? Di mana kau akan menggunakan ... sisa rekaman 58 menit?” ucap Byung Sim marah
“Aku tidak akan membiarkan slide ini... Hei, kau palsu 52 tahun. Aku bukan seseorang yang bisa membuatmu berantakan.” Teriak Byung Sim kesal.


Akhirnya media mulai menuliskan berita "Pertunjukan Variety di Saluran TV Publik Mencapai 21,3 Persen" "Sutradara Ma Kembali Dengan Pertunjukan Hit Lainnya, 'Go Go 99'" "'Go Go 99' Memiliki Jumlah Unduhan Tertinggi" "Di mana Direktur Genius, Ma Dong Chan?"
Dong Chan terlihat baru bangun dan berjalan ke meja makan bertanya pada adiknya keberadaan ibunya. Dong Ju mmberitahu kalau ibu merkea  pergi ke gereja karena Dong Chan mendapat masalah dan menjadi pengangguran. Jadi dia pikir harus melakukan sesuatu untuk membantu sebagai seorang ibu.
“Paman, apa rencanamu hari ini?” tanya Seo Yoon. Dong Chan pikir akan pergi ke perpustakaan.
“Kau sudah pergi ke sana kemarin. Semua yang ada di perpustakaan, semuanya ada di internet. Jangan buang energimu seperti itu. Kau sudah cukup umur.” Kata Seo Yoon.
“Sejujurnya, Aku sedang berpikir untuk memulai saluran Youtube besok.” Kata Dong Chan.
“Ya, mari kita bicarakan itu. Konten seperti apa yang akan kau buat? Kecantikan? Acara Makan?  Pertandingan? ASMR? Bagaimana dengan saluran kecantikan? Apakah paman baik-baik saja dengan memakai riasan?” tanya Seo Yoon.
"Riasan"? Mengapa Aku harus merias wajah?” kata Dong Chan terlihat binggung.
“Aku hidup lebih lama darimu, jadi izinkan Aku memberimu beberapa saran. Dengarkan aku baik-baik!” ucap Dong Joo meminta kakaknya bisa memperhatikanya.
“Kau bebas melakukan semua yang ingin kau lakukan dalam hidup. Tetapi kau juga harus tahu bahwa hidup ini sangat berharga. Kau harus berpikir menjalani hidup yang panjang dan stabil. Bahkan jika kau harus melalui banyak hal, masih lebih baik hidup daripada mati. Jadi tolong . jangan ambil risiko hidupmu pada apa pun.” Kata Dong Ju
“Dia benar. Aku juga ingin berumur panjang. Aku ingin hidup selama mungkin. Aku ingin hidupku sangat panjang dan stabil.” Kata Dong Sik
“Kepiting hidup ... lebih baik daripada Napoleon yang mati. Tidak pernah buruk untuk mendengarkan seseorang yang lebih berpengalaman dalam hidup.” Kata Dong Joo. Dong Chan hanya bisa diam saja. 
Bersambung ke Part 2

Cek My Wattpad... Stalking 

      
Cek My You Tube Channel "ReviewDrama Korea"

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar