PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Rabu, 14 Oktober 2020

Sinopsis Record of Youth Episode 12 Part 3

PS : All images credit and content copyright : TVN

Buat kalian yang suka membaca tulisan aku meminta dukungan dalam bentuk "Subscribe" You tube karena sedang mencoba mengumpulkan 1,000 Subscribe. 

Tinggal Klik disini, buat yang sudah Subscribe. Terimakasih banyak. Semoga bisa sampe bulan ini 

Nyonya Lee yakn Jeong Ha  pasti kaget karena Yeong-jin merias. Jeong Ha bisa tahu kalau Hari ini Hye-jun ada syuting, tapi tak ada panggilan. Nyonya Lee menjelaskan kalau Banyak yang perhatikan Hye-jun jadi Jeong Ha  tak bisa bolak-balik merias seperti sebelumnya lagi.

“Aku berniat meneleponmu dan mengatur jadwal. Lagi pula, kau tak bisa karena Hae-hyo ada syuting, jadi, tak kutelepon. Aku berniat beri tahu jika bertemu hari ini.’ Ucap Nyonya Lee

“Pilihan yang tepat.” Kata Jeong Ha. Nyonya Lee tahu kalau Hye Jun   punya banyak acara dan harus bertemu banyak orang.

“Ditambah syuting drama kali ini bentrok.Aku rasa harus ada penata rias tetap. Maka, dia jadi penata rias utama. Kurasa lebih baik kau jadi pengamat.” Jelas Nyonya Lee. Jeong Ha bisa mengerti.

“Sulit mengatur jadwal Hye-jun.” akui Nyonya Lee lalu melihat nama Nona Kim di ponselnya. 


“Halo, Nona Kim.” ucap Nyonya Lee. Nona Kim langsung berbicara kalau Sa Hye-jun pacaran dengan penata riasnya.

“Apa maksudmu? Itu tak benar. Apa Kau belum cukup buat masalah? Kau buat berita palsu Charlie Jung, lalu wawancara mantan pacar Hye-jun. Apa Kau tak bisa meninggalkannya sendiri? Sekali lagi, kau salah paham.” Ucap Nyonya Lee kesal

“Jadi, kau bilang itu tak benar?” ucap Nona Kim dengan senyuman licik.

“Jika kali ini kau membuat berita palsu, aku takkan tinggal diam. Jangan tulis berita ini. Lakukanlah pekerjaanmu. Aku juga akan lakukan pekerjaanku.” Kata Nyonya Lee  kesal lalu menutup telpnya. 


Jeong ha bertanya Ada masalah apa, Nyonya Lee panik dengan keadanya sekarang karena Nona Lee  akan mengekspos hubungan mereka.

“Bagaimana dengan Hye-jun? Bagaimana citranya jika beritanya keluar? Baru-baru ini, mantan diwawancara, dan kini punya pacar. Ini tak baik. Ini pertanda tak baik. Aku akan gugat Nona Kim jika dia menulisnya!” ucap Nyonya Lee marah

Jeong Ha hanya bisa diam saja, Sementara Nona Kim duduk di meja kerjanya tersenyum bahagia karena memilki foto-foto saat Jeong Ha dan Hye Jun berjalan bersama masuk salon. 


Hye Jun dan Hae Hyo berjalan bersama dengan Jeong Ha di taman. Hye Jun mengaku merasa senang bisa syuting bersama. Jeong Ha juga merasakan hal yang sama.  Hae Hyo mengeluh Jangan gunakan dirinya untuk cinta mereka berdua.

“Apa Kau tak boleh kumanfaatkan?” kata Hye Jun. Hae Hyo mengaku boleh dan langsung memeluk Jeong Ha. Jeong Ha bingung, Hye Jun juga marah.

“Dia harus disampingku untuk memanfaatkanku.” Kata Hae Hyo. Hye Jun hanya bisa tertawa mendengarnya.

“Apa dia jadi milikku jika di sampingku?” ejek Hae Hyo. Jeong Ha merasa mereka  berebut kepemilikan di antara mereka sendiri Padahal tak memilikinya.


Saat itu Seo U menelp Hye Jun untuk video call. Hae Hyo juga senang melihat Seo U dan langsun menyapnya. Seo U pun mneaap Hae Hyo sebagai saudarnya mengaku sedih karena mereka tak ada adegan bersama. Hae Hyo pun bertanya apakah Seo U ada syuting hari ini.

“Tidak. Aku sedang latihan.” Ucap Seo U. Hae Hyo bertanya apakah Tak aneh syuting adegan cinta dengan Hye-jun.

“Apanya yang aneh. Aku dan Hye-jun pacaran. Kau tak tahu?” ucap Seo U. Hye Jun panik karena ada Jeong Ha yang tak jauh darinya dan terlihat marah.

“Kenapa sekaget itu? Itu resolusiku sampai syuting drama selesai. Drama kali ini tak boleh gagal.” Kata Seo U. Hae Hyo pun mengajak untuk makan bersama



“Baiklah..Dah, Hae-hyo. Tolong jaga pacarku.” Kata Seo U. Hye Jun melirik pada Jeong Ha.

“Ada apa dengannya?” keluh Hye Jun. Hae Hyo mengeluh Hye Jun masih tanya kalau Seo U hanya menghayati peran karena Drama ini harus sukses.

“Adegan berikutnya mulai lima menit lagi.” Teriak Ass Sutradara. Mereka menganguk mengerti. Jeong Ha dan Hye Jun saling menatap tanpa bisa berbicara.

“Tolong fotokan kami.” Ucap Hye Jun. Hae Hyo mengeluh kenapa meminta. Hye Jun pikir Kapan lagi bisa ke sini lalu memeluk Jeong Ha. Dan Jeong Ha pun tersenyum. Hu 


Di dalam mobil, Jeong Ha hanya diam dengan tatapan sedih. Hae Hyo tahu kalau Jeong Ha ada syuting di luar kota besok dan menawarkan diri untuk mengantarnya. Jeong Ha menolak karena ingin naik bus saja.

“Hye-jun ada pekerjaan dari pagi. dan harus pergi untuk jumpa penggemar di luar negeri.” Ucap Hae Hyo.

“Memang aku tanya?” kata Jeong Ha seolah tak peduli. Hae Hyo mengaku hanya memberi tahu.


Jam lima pagi, Jeong Ha terbangun dengan bunyi alarm.  Ia pun menaiki bus untuk melakukan make up. Hye Jun mengirimkan foto mereka dan juga pesan “ Kau, yang di sampingku, selalu terbaik. "Tak dipikirkan saat tak terlihat."

Jika jauh dari mata, jauh dari pikiran. Aku percaya hubungan kami kuat. Tapi kepercayaan jauh lebih rapuh daripada cinta.” Gumam Jeong Ha.

Jeong Ha pun sampai di set syuting bertanya pada kru kalau datang sebagai penata rias Kim Song-yeon. Kru tahu Jeong Ha adalah  junior Su-cheol dan menunjuk sebuah mobil van yang diparkir. 


Malam hari, Para kru terlihat sudah mulai mengantuk melihat adegan didepan mereka. Di dalam mobil, Jeong Ha memberikan make upa pada Nona Kim. semenatara Nona Kim kesal karena ingin selesai sebelum tengah malam.

“Apa Kau bisa mengangkat dagumu sedikit?” ucap Jeong Ha. Nona Kim kesal karena terus diulang.

“Maaf. Bisakah lihat ke depan?” kata Jeong Ha. Nona Kim mengeluh agar asal aja make up dan meminta agar sedikit lebih peka.

“Bagian di sekitar mulut, hidung, pipi sedikit tak rata” kata Jeong Ha. Nona Kim kesal Jeong Ha seperti ingin mengajarinya.  

“Meski terlihat seperti hal sepele, tapi ini akan terlihat di layar.” Jelas Jeong Ha. Nona Kim pun langsung mengangkat dagu meminta agar Jeong Ha melakukan. 


Di dalam mobil, Hujan turun dengan deras. Nyonya Kim pikir Perkataan adalah doa, karena Katanya Hye Jun kecanduan kerja. Hye Jun yang menutup matanya meminta agar Bangunkan jika sampai bandara. Nyonya Lee memberitahu Sudah sampai.

***

Jeong Ha menarik koper sampai  ke halte melihat hujan yang  turun, lalu menunggu sendirian. Ia mengingat saat Hye Jun bertanya  Kenapa  membenci hujan.  Hye Jun mengaku Membuatnya merasa sendirian.

“Saat hujan aku akan menghubungimu. Kau tak sendirian.” Kata Hye Jun. Jeong Ha pun mencoba menelp Hye Jun. 


Hye Jun sedang menaiki pesawat dan pasti ponselnya tak aktif.  Jeong Ha menunggu di halte sendirian. Hye Jun tertidur dalam pesawat. Sebuah mobil datang, Hae Hyo turun dari mobil membawa payung menyuruh Jeong Ha masuk. Jeong Ha terdiam karena Hae Hyo yang datang.

Jeong Ha sampai dirumah dengan hujan yang masih turun deras, lalu menatap sekeliling rumahnya seperti sedih karena harus sendiri.

Bersambung ke episode 13

Cek My Wattpad...   First Love

Cek My You Tube Channel "ReviewDrama Korea"

 

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

 

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Korean drama addicted


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar