Kamis, 15 September 2016

Sinopsis W Two Worlds Episode 16 Part 2

PS : All images credit and content copyright :MBC

Yeon Joo menyebarkan selebaran tentang orang hilang dengan gambar ayahnya pada semua orang yang lalu lalang. Sementara Soo Bong menempelkan pada dinding-dinding agar orang juga bisa melihatnya. Yeon Joo kembali duduk di halte tempat terakhir kali melihat Kang Chul.
Hanya Noona orang yang belum sanggup menerima kenyataan. Komik W tamat di bulan September 2016..., setelah 7 tahun publikasi.
Kang Chul dalam dunia komik yang berhasil Medali Emas Kategori Pria 50m Pistol, di tuduh sebagai pelaku pembunuhan ayahnya oleh Jaksa Han marah dan diberi hukuman mati oleh hakim.
Sebagai tokoh utama, Kang Chul  terlahir dengan menjalani hidup yang berat. Dia menolak nasib yang  diberikan oleh si penulis. Dia bahkan menolak keterbatasan keberadaannya. Dia mendambakan akhir yang bahagia sebagai manusia.

Kang Chul yang sempat dibuat gambarnya bunuh diri bisa bertahan dengan satu tangan agar tak jatuh, lalu saling menembak dengan Tuan Han tanpa ampun, dan akhirnya bertemu lagi dengan Yeon Joo di pengadilan setelah 1 tahun tak bertemu. Sampai akhirnya ditembak oleh Jaksa Han lalu duduk di depan halte sempat melihat Yeon Joo dengan senyuman sebelum jatuh tak sadarkan diri.
Tapi akhirnya dia terkalahkan oleh nasibnya dan tewas terbunuh oleh penjahat di depan wanita yang dicintainya.” 

Beberapa wartawan ingin  menanyai akhir webtoon itu..., tapi tak ada penulis kami yang bisa memberikan pernyataan. Tuan Oh belum kembali juga,  setelah webtoon itu tamat..
Beberapa wartawan menekan bel rumah untuk mencari-cari informasi tentang tamatnya drama W, yaitu Kang Chul yang mati. Lalu di toko buku, Komik W jilid 35 banyak dibeli oleh pembaca.
Kebanyakan orang sudah menduga akhirnya seperti itu Memang sedih, tapi mereka menganggap itu sebagai akhir menyedihkan yang masuk akal. Namun...
Kang Chul yang terjatuh akhirnya membuat Yeon Joo hilang dari dunia komik, lalu tulisan tamat pun terlihat sebagaia akhir dari cerita.
Tidak ada orang yang tahu kalau itu ternyata bukan akhir yang menyedihkan.

Sek Jaksa Han dan pengawal lain masuk kaget melihat pengawal mereka sudah tergeletak dilantai dengan luka tembak. Lalu ia mencari-cari jaksa Han dan mencoba menelpnya, matanya sudah lebih dulu melihat Jaksa Han yang duduk bersandar di lantai lalu bertanya apa sebenarnya yang terjadi.
Jasksa Han seperti hanya menderita luka lebam, sudah sadar dan langsung melepaskan dasi lalu menatap penuh amarah karena dikalahkan oleh Kang Chul. 

Sementara Tuan Oh yang ada di dalam kamar berusaha melepaskan tali yang mengikat tanganya. Pengawal memberitahu Do Yoon kalau mereka sudah sampai dengan keadaan Tuan Oh yang terlihat sangat mengkhawatirkan.
“Aku dengar sesuatu, Sepertinya Presdir Kang tertembak.” Kata Pengawalnya, Do Yoon kaget mengetahui Kang Chul tertembak.
Han Chul Ho menembaknya.  Kami juga tidak tahu. Dia pasti mengalami pendarahan.” Kata Pengawalnya
Tuan Oh seperti mulai sadar mengetahui Kang Chul sudah tertembak lalu menanyakan keberadaannya sekarang. Pengawal memberitahu kalau tidak tahu dan masih mencarinya. Tuan Oh bertanya apakah itu Do Yoon yang menelp, meminta agar bisa berbicara denganya. Pengawal seperti enggan tapi akhirnya membiarkan Tuan Oh berbicara di telp dengan Do Yoon.

Do Yoon mendengar pemintaan Tuan Oh agar membuka ikatan ditanganya, Tuan Oh meminta agar Do Yoon menyuruh anak buahnya agar melepaskan talinya sekarang. Do Yoon ingat dengan pesan Yeon Joo menyuruhnya jangan pernah melepaskan ikatan talinya. Tuan Oh memohon, tapi Do Yoon tetap  menolaknya dan apabila butuh sesuatu, minta saja pada anak buahnya.
Kau juga sudah dengar itu.... Jika aku tahu lokasinya, maka lebih  cepat menolongnya dengan komputerku... Tolong lepaskan aku.” Kata Tuan Oh 


Akhirnya Tuan Oh sibuk mengambar dengan tabletnya, Do Yoon memperingatkan anak buahnya kalau Tuan Oh itu tak normal karena bisa mendadak menjadi agresif. Pengawal mengerti lalu tiba-tiba bagian lehernya sudah terkena suntikan dan akhirnya jatuh pingsan. Tuan Oh sengaja mengambar suntikan agar membuat pengawal Kang Chul pingsan, setelah itu mengambil ponselnya.

Jaksa Han masuk ke dalam ruangan dengan penuh amarah mengetahui kalau Kang Chul kabur dan memarahi anakk buahnya yang bodoh karena dikelabuhi oleh orang yang tertembak, dan memeritahkan agar mencarinya dan langsung membunuh ditempat saja, tak perlu dibawa kepadanya.
“Tuan.. tidak bisa begini. Kenapa kau buat masalah lebih parah lagi? Bagaimana kau akan mengatasi itu semua? Biarkan saja polisi yang menanganinya. Ini bukan waktu yang tepat.” Ucap Sek panik
Apa kau tahu kapan waktu yang tepatnya? Aku bisa saja mati setiap saat.  Jadi, apa bedanya? Aku bisa saja terbunuh setiap saat. Video yang Kang Chul miliki itu bisa saja membunuhku besok. Bagaimana kau akan menghentikannya?” ucap Jaksa Han mencengkram baju sekertarisnya lalu menyuruhnya untuk segera keluar dari ruangan.
Pegawai wanita masuk kedalam ruangan, wajah Jaksa Han kesal bertanya lagi ada apa. Pegawainya memberitahu Ada telepon dari Oh Seong Moo dan mengatakan kalau orang itu mengenali namanya. Jaksa Han sempat kaget langsung mengambil ponselnya.
Aku senang kau ada di ruang kerjamu sekarang.” Kata Tuan Oh, Jaksa Han masih tak percaya kalau yang menelpnya itu Oh Seong Moo yang dilihatnya saat ada dirumah sakit.
Iya. Akulah yang menciptakanmu... Aku menciptakanmu Sebagai penjahat. Apa yang terjadi padamu? Kau tak pernah bisa membunuh dengan pertumpahan darah, tapi Kau menembak Kang Chul.” Kata Tuan Oh
Kenapa kau ada di dunia sini? Saat itu, aku harus pergi ke dunia sana...” ucap Jaksa Han binggung
“Apa Kau menembak Kang Chul karena ingin menangkapku? Aku sudah ada disini Sejak setahun yang lalu.” Kata Tuan Oh lalu sengaja mengambar dengan mengunci pintu ruangan serta pistol ditanganya. Jaksa Han kaget melihat pistol ditanganya.
Apa kau juga ingin tahu  arti dari keberadaanmu? Ketika ada banyak hal yang  harus kau ketahui..., kau pasti panik karena tidak bisa memuaskan rasa ingin tahumu dan Yang lain juga begitu. Karena itulah aku berakhir seperti ini.” kata Tuan Oh, Jaksa Han seperti ingin melepaskan tanganya tapi seperti tanganya tak lepas. 
Tapi...kau tidak bisa.... Kau ingin menjadi seorang presiden... Lalu Kau pikir apa yang akan terjadi pada dunia ini jika kau tahu apa yang sebenarnya? Kau juga seorang penjahat. Ini terlalu bahaya.... Maka Kau akan berakhir sama sepertiku. Aku sudah menggagalkan semuanya..., tapi aku akan menyingkirkanmu  sebelum aku pergi.” ucap Tuan Oh
Jaksa Han melihat tanganya yang bergerak dengan pistol ke arah kepalanya, wajahnya panik dan ingin meminta tolong tapi mulutnya sudah dibekap dengan plester dari gambar yang dibuat oleh Tuan Oh. Akhirnya Tuan Oh mengambar Jaksa Han yang menarik pistolnya untuk menembak kepalanya, setelah itu ada surat pemohonan maaf dan juga sebuah USB sebagai Video CCTV saat menghajar Kang Chul.
Pistol dan Plester pun dihilangkan oleh Tuan Oh, Sekertaris dan pegawai masuk langsung kaget melihat Jaksa Han terlihat bunuh diri diruangan kerjanya. Tangan Tuan Oh kembali terlihat setelah membunuh Jaksa Han lalu dengan serius mengambar dalam komputernya. 

Detektif Park sedang berjaga menerima sebuah pesan "Kebenaran dibalik  kematian Han Sang Hoon"? Polisi lain juga menerima kiriman email yang sama. Tuan Oh selesai mengambar telihat ada surat dan juga foto lalu menyelipkan ditangan pengawal yang masih pingsan, setelah itu menelp Do Yoon.
Apa Yeon Joo...menemui Kang Chul?” tanya Tuan Oh, Do Yoon membenarkan.
Dimana mereka? Katakan padaku. Aku ingin melihat....putriku untuk terakhir kalinya.” Kata Tuan Oh

Tuan Oh menyetir mobil dengan tangan yang mulai kembali menghilang, Kang Chul berusaha bertahan didepan halte dengan luka tembak, badan Tuan Oh mulai terlihat tak nyata dengan kaki yang menginjak gas mobil.
Kita tidak bisa... hidup bersama. Jika akhir hidupmu bahagia..., maka akhir hidupku menyedihkan.
Mobil Tuan Oh akhirnya berhenti melihat Yeon Joo yang memanggil Kang Chul kalau ia sudah datang, matanya berkaca-kaca melihat anaknya lalu mengungkapkan mencintai anaknya dan mengucapkan selamat tinggal. Saat itu juga Tuan Oh pun menghilang seperti tokoh komik yang tak diperlukan lagi. 

Jaksa Han yang mati di ruangan kerjanya akhirnya mulai dilakukan otopsi oleh polisi.
“Webtoon W tamat... bukan di saat Kang Chul meninggal,  tetapi di saat penjahat menghilang. Pembaca tidak bisa  melihat bagaimana akhir hidup penjahat. Itu Bertentangan dengan alasan keberadaan suatu karakter, si pembunuh malah membantu akhir hidup Kang Chul menjadi bahagia. Moment-moment terakhirnya diubah di mana dia menghilang karena  pertentangan alasan keberadaan itu.
Do Yoon mencoba mencari Kang Chul dan melihatnya tergeletak di halte, lalu berlari menghampirinya dan berhasil memanggil ambulance.
Tak ada pembaca yang tahu bahwa... Kang Chul tidak mati dan webtoon itu tamat di saat sebelum Kang Chul selamat
Do Yoon menemani Kang Chul yang dibawa oleh ambulance. Beberapa saat kemudian Kang Chul sadar dengan mengunakan masker oksigennya, Do Yoon kaget berpikir Kang Chul itu sudah mati. Kang Chul langsung bertanya keberdaan Yeon Joo. Do Yoon memberitahu Yeon Joo tak ada dan  hanya menemukan mobilnya. Kang Chul tersenyum merasa bisa membuat Yeon Joo kembali ke dunianya.
Saat itulah Kang Chul menyadari... perannya sebagai tokoh utama sudah berakhir.

So Hee duduk didalam taksi sibuk menelp memberitahu  belum memeriksanya dan baru saja sampai di Seoul, setelah itu bergegas memeriksa ponselnya, terdengar berita dari radio.
Video penculikan dan penyiksaan Kang Chul oleh Anggota Kongres Han..., rekaman panggilan teleponnya bersama  dengan Han Sang Hoon (pembunuh yang meninggal)..., dan riwayat panggilannya yang menyuruh preman membunuh Kang Chul tersebar luas di Internet. Polisi menyatakan bahwa mereka sedang melacak sumber bukti tersebut.< Setelah berita bunuh diri  Anggota Kongres Han...
So Hee kaget mengetahui kalau Jaksa Han itu sudah meninggal. 

Kang Chul sudah kembali di penjara, So Hee datang menemuinya dengan wajah sedih, Kang Chul tersenyum memanggilnya.  So Hee menanyakan keadaan Kang Chul karena mendengar kalau tertembak. Kang Chul menceritakan memang hampir mati, lalu polisi kembali membawanya ke penjara setelah dirawat di Rumah sakit.
Tuduhan pembunuhan atas namamu sudah dicabut. Berita kau membunuh orang takkan pernah ada lagi....Maafkan aku.” Ucap So Hee merasa bersalah, Kang Chul bertanya kenapa minta maaf.
Aku mencurigaimu, dan tidak pernah meneleponmu.” Kata So Hee.
Aku juga akan mencurigai diriku sendiri jadi Aku berpura-pura mati saja. Dengan Kau mencurigaiku, dan tidak meneleponku, Aku malah senang.” Kata Kang Chul tersenyum, So Hee binggung.
Kau membuktikan bahwa kau bisa  menikmati hidupmu.” Jelas Kang Chul dengan senyumanya. 

Kang Chul kembali ke sel tahannya, saat membuka buku melihat selipan kertas dan juga foto Tuan Oh.
Flash back
Do Yoon mengatakan tidak bisa menemukan Oh Seong Moo dan juga tidak bisa menghubunginya setelah sebelumnya Tuan Oh menelepon, bahkan meninggalkan mobilnya di sana. Kang Chul bertanya apakah Do Yoon benar-benar  tidak bisa menemukannya?
Aku bahkan tidak dapat menemukan jejak apapun...  Dia meninggalkan Surat untukmu, Aku akan memberikannya padamu.” Ucap Do Yoon memberikan surat yang diselipkan pada anak buah pengawalnya. 
Kang Chul membawa surat yang dituliskan oleh Tuan Oh padanya.  Dibagian atas tertulis [Untuk Kang Chul]
Semoga kau bisa  merelakanku pergi dalam damai..., tapi akhirnya aku juga harus pergi. Aku sudah mati, Jiwaku sangat tersiksa. Aku tidak bisa memastikan kapan aku panik seperti orang gila lagi. Aku akan mengakhiri hidupku di sini hari ini. Kau akan pergi ke dunia nyata..., dan aku akan mengakhiri hidupku di sini.

Tuan Oh duduk di meja rias sambi menuliskan surat untuk Kang Chul dengan tangan yang menghilang.
Kau akan menjadi manusia..., dan aku akan meninggal sebagai karakter komik. Kau akan bebas dari semua aturan yang kuciptakan. Aku akan terjebak dalam aturan dan akhirnya mati.
Tuan Oh menatap wajahnya di cermin seperti ingin menatap wajahnya sebelum menghilang.
Hidup itu lucu,  kan? Berbahagialah.... Buatlah Yeon Joo bahagia. Dan juga... jika kau bertemu Yeon Joo..., sampaikan padanya aku masih hidup dengan begitu, dia takkan bersedih. Sampaikan padanya bahwa aku senang hidup di dunia ini. Dunia komik yang kugambar.
Kang Chul menangis membaca surat terakhir Tuan Oh, sebelumnya Tuan Oh segaja mengambar foto dirinya yang diselipkan pada pengawal Kang Chul.
Kang Chul menghabiskan dua tahun  lagi di penjara... untuk mengakhiri dunia W  dengan cara yang benar. Waktu perlahan berlalu.” 

Yeon Joo berdandan di kamarnya, Ibunya masu kamar bertanya apakah anaknya mau keluar, Yeon Joo mengatakan mau bertemu teman. Ibunya pikir anaknya itu harus istirahat dan bertanya tentang ayah Yeon Joo karena sudah lebih dari seminggu sekarang. Yeon Joo sempat terdiam lalu yakin kalau ayahnya akan kembali apabila mereka menunggunya.
Akhirnya Yeon Joo pergi ke tempat kerja ayahnya, melihat masih kosong dan komputernya pun sudah tak ada diatas meja, memanggil ayahnya. Yeon Joo pergi ke halte tempat Kang Chul terakhir kali, di tengah hujan deras berjalan menyebrangi jalan dan duduk dihalte
Ibu Yeon Joo masuk kamar mendengar ponsel anaknya berbunyi, lalu memberitahu kalau ponsel Yeon Joo tertinggal. Dan bertanya siapa yang menelpnya. Yeon Joo sudah dudu di pinggir halte seperti tempat Kang Chul meninggal didepanya, membiarkan tubuhnya basah terkena hujan. Sebuah mobil datang, Yeon Joo melihat samar-samar seorang pria turun mendekatinya saat itu tubuhnya langsung tak sadarkan diri. 

Yeon Joo berbaring dirumah sakit saat membuka mata melihat tanganya sudah mengengam tangan seseorang dan cincin yang melingkar dijari. Lalu ketika membalikan badan melihat Kang Chul yang sudah berbaring disampingnya. Kang Chul memeluk erat Yeon Joo yang berbaring didepanya.
Akhirnya keduanya saling menatap, Yeon Joo seperti masih tak percaya. Kang Chul pun bertanya apakah Yeon Joo sudah bangun dan menanyakan kedaaaanya. Yeon Joo tetap diam karena masih tak percaya melihat Kang Chul berbaring didepanya.
Aku sudah menyuruh ibumu pulang ke rumah. Kupikir dia akan banyak bertanya padaku..., tapi ternyata tidak juga. Aku tidak bisa bilang padanya kalau aku ini suamimu. Jadi Aku bilang aku adalah pacarmu.” Cerita Kang Chul. 

Flash Back
Ibu Yeon Joo terlihat masih shock lalu memastikan kalau tempat terakhir melihat Yeon Joo  adalah di halte bus. Kang Chul membenarkan, Ibu Yeon Joo bertanya apa perkerjaan Kang Chul sekarang. Kang Chul memberikan kartu nama yang biasa digunakan dalam dunia Komik. 

Kang Chul menceritakan agak panik,  jadi memberi kartu nama itu pada ibu Yeon Joo, dan ternyata tidak banyak bicara. Yeon Jo hanya diam menatapnya. Kang Chul menceritakan menghabiskan dua tahun di penjara tapi disini cuma lewat seminggu.
Aku sangat khawatir kalau aturan waktunya menjadi sama. Aku khawatir kau akan mati setelah  bersedih sendirian selama dua tahun. Tapi Aku lega sekali.” Akui Kang Chul, Yeon Joo memegang wajah Kang Chul penuh haru.

Yeon Joo lalu bertanya bagaimana dengan keadaan ayahnya, Kang Chul pun membantu Yeon Joo berdiri lalu mengambil sesuatu dari jaketnya. Ia memberikan foto terakhir Tuan Oh yang sedang tersenyum, Yeon Joo menangis seperti sudah mengetahui kalau ayahnya menghilang dalam dunia komik, air matanya pun jatuh di foto ayahnya. Kang Chul memeluk erat Yeon Joo karena kenyataan seperti ini yang harus mereka lalui. 


Di pinggir sungai Han
Keduanya duduk bersama dengan menatap matahari terbenam, Kang Chul membahas kalau sekarang dirinya itu lebih tua tiga tahu dibanding Yeon Jo jadi harus memangginya Oppa dan sudah menghabiskan tiga tahun  dengan hidup yang berat. Yeon Joo hanya tersenyum mendengar candaan Kang Chul.
Apa ini sungguh... sudah berakhir?” tanya Yeon Joo masih belum percaya, Kang Chul mengatakan kalau semua sungguh sudah berakhir. Yeon Joo masih tak percaya, Kang Chul menatap Yeon Joo mengangguk dengan menyakinkan semua sudah berakhir.
Ia memberikan kecupan di kening Yeon Joo agar lebih yakin lagi, Yeon Joo pun menyandarkan kepalanya dibahu Kang Chul. Keduanya kembali saling menatap, Kang Chul tersenyum bisa bersama dengan Yeon Joo lalu menciumnya dibawah sinar matahari terbenam.

Cerita Kang Chul dalam webtoon tamat dengan akhir yang bahagia..., namun akhir dari cerita  Kang Chul dan Yeon Joo masih belum jelas. Namun...gumam Yeon Joo
Dua orang ini tidak akan  lagi berada di ambang kematian. Meskipun mungkin itu membosankan dan biasa saja, semoga cerita mereka akan terus berlanjutselama 50 tahun.Sama seperti pasangan biasa lainnya.Gumam Kang Chul
THE END 


FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

17 komentar:

  1. Suka ending nya akhir yg bahagia setelh d buat penasaran g nyesel dr awal smpi akhir mksh mba udh buat sinop nya d tunggu drama yg lain nya

    BalasHapus
  2. Suka ending nya akhir yg bahagia setelh d buat penasaran g nyesel dr awal smpi akhir mksh mba udh buat sinop nya d tunggu drama yg lain nya

    BalasHapus
  3. Hwaaaaa berakhir jg... syukurlah happy ending, wlpn masih byk kebingungan ko bisa kang chul balik lagi dan jd manusia. Ko bisa udh episode terakhir ko dunia w masih ttp berjalan heheehe... ditunggu drama selanjutnya ya mba... jealousy incarnate ditunggu lanjutannyaaaaa swmangat[

    BalasHapus
  4. Wah~ keren ^^ untunglah ending nya seperti ini

    BalasHapus
  5. Ending yg the best... Suka bgt.. Gak sia2 perasaan pas nonton dibulak balik dibikin penasaran, dibikin greget bukan maen klo akhirnya happy ending.. Mksh ya buat sinopsis.a..

    BalasHapus
  6. Endingnya seru eonni...aku suka banget..
    Gomawo..

    BalasHapus
  7. Suka banget ma drama ini,apalagi yg main jong suk ma han hyo jo😀

    BalasHapus
  8. Suka banget ma drama ini,apalagi yg main jong suk ma han hyo jo😀

    BalasHapus
  9. Suka banget sama drama ini....... sempet bikin penasaran,takut,deg deg an juga..tp alhamdulillah deh kalo endingnya bahagia.... aaaaaaa bagus bangetttt gomawooo😂😊💞💞

    BalasHapus
  10. Suka banget ama drama ini..biarpun ayahnya menghilang di dunia webtoon tp mereka akhirnya bsa bahagia bersama....makasih mba dyah udah buat sinopnya....kamsahamnida....😍

    BalasHapus
  11. happy ending buat mereke berdua. tp gak happy ending all story kl ayahnya mati dalam keadaan tersiksa di dunia komik. sblmnya di dunia nyata jg menderita trs. kasian ayahnya :(

    BalasHapus
  12. Keren..... Ceritanya bikin penasaran... Sampaintdknadabyangbterlewat. Hebat.. Tdk bs ketebak akhirveritNy. Sangat berbeda dengan kdraman umumnya.yg biasanya qta langsung bs tau akhir ceritany.. Keren abizzz

    BalasHapus
  13. Agak sedih sih endingnya..
    memang ingin melihat mereka berdua bahagia, tapi sedih bgt ketika ayahnya mengorbankan dirinya..
    Kalo aja punya tabletnya tuan Oh pasti saya bikin cerita yang bahagia semua, ada ayah yang kembali bahagia sama ibuk, dan ada mereka berdua yang hidupnya bahagia 😊

    BalasHapus
  14. Agak sedih sih endingnya..
    memang ingin melihat mereka berdua bahagia, tapi sedih bgt ketika ayahnya mengorbankan dirinya..
    Kalo aja punya tabletnya tuan Oh pasti saya bikin cerita yang bahagia semua, ada ayah yang kembali bahagia sama ibuk, dan ada mereka berdua yang hidupnya bahagia 😊

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah..happy ending jg.wlu sedih ayah gk bs bersama anaknya.tp y aneh ada adegan kang diperkenalkan sm ayah saat ayah makan.pdhl stlh itu trnya ayah msh blm sadar.Hmm itu gmn yaa?msh gk ngerti..

    BalasHapus