Rabu, 26 April 2017

Liburan Bareng Sama Park Hyung Shik & Ji Soo Di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf



Penyuka drama Korea pasti tau lah kalau Pemain Strong Woman Do Bong Soon lagi berlibur setelah syuting 16 Episode yang melelahkan, akhirnya  dapet reward gara-gara dapet respon and rating yang bagus.... Beruntung banget gue bisa liburan bareng sama mereka, yahh... kita memang sama-sama liburan tanggal 20 April tapi liburan Park Hyung Shik cs ke Bali, Gue sih cukup di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf. Satu-satunya hotel Bintang Lima di Puncak Bogor. Hihihi....


Letak & Posisi
Jujur aja gue ga tau jalan, arah dan kemana karena dari rumah cuma duduk tenang di belakang kemudi Pak Sopir. Tapi menurut pengalaman, yang gue denger lebih baik menelp ke Hotelnya untuk mengetahui arah jalan menuju kesana karena kalo pake Google Maps akan dibawa ke jalan2 mengarungi sawah, layaknya Ninja Hatori. ^_^
Dari sumber yang gue baca hotel Royal Tulip hanya berjarak 60 km dari Ibu Kota Jakarta yang bisa ditempuh selama 1 jam setengah aja, jadi ga perlu jauh-jauh untuk merasakan kesejukan kaya kota Bandung, bisa lebih dekat tinggal ke Bogor aja.

Sekedar Informasi
Hotel Gunung Geulis ini dimiliki oleh PT Mulia Colliman International, perusahaan yang mengelola padang golf Gunung Geulis sejak tahun 1992. Sementara untuk pengoperasiannya, pihak pemilik menggandeng Louvre Hotels Group, jaringan hotel terbesar kedelapan di dunia asal Prancis. Royal Tulip Gunung Geulis ini adalah properti pertama yang dikelola Louvre Hotels di Indonesia.
Setelah 1 jam setengah perjalanan, akhirnya sampe di depan hotel akan disambut para pegawai yang murah senyum, lalu belok ke arah kiri akan melihat spot buat foto.Jadi buat kamu yang hobi naris bisa foto di depan Back drop Gunung Geulis.


Lalu berjalan lagi ke arah depan akan melihat ada bar Lounge yang bisa duduk cantik sambil melihat pemandangan dua kolam renang yang ada didepan. Ngeliat pemandangan di depan Bar, langsung mengucap syukur betapa indah lukisan Tuhan itu.

Bar Lounge kalau malam hari ada live music, jadi sebelum tidur bisa nonton bareng, nyanyi atau request juga bisa. Waktu kemaren pas Blogger Meeting ada Bun Fiki yang nyanyi Adele, aku rekaman.
Dibagian kiri Bar Lounge juga ada receptionist yang akan ngebantu kalian buat Check In and Check Out. Eh ini bukan kaya mejanya receptionist di hotel yang tinggi gitu loh. Kita bisa sambil duduk buat Check In and Check Out hotel, jadi lebih nyaman.

Berjalan keluar... kita bisa liat pemandangan jalan kaya lukisan yang selama ini dibikin jaman SD.. Dua gunung dengan matahari di tengah dan jalan, yah gitulah gambaran jalan menuju ke Hotel Royal Tulip Gunung Geulis. Setelah itu berjalan menuruni tangga disamping kolam renang ada Pool Side restaurant.

Pool Side restaurant, menu makanan serba italiano. Ada Pizza yang enak banget... Keju mozzarelanya langsung lumer di mulut, dibuatnya juga bukan pake panggangan biasa, tapi pake tungku yang kaya di Drama Lets Eat Season 1. Rotinya pun tipis... Jadi ga perlu ke Italia buat nyicipin pizza asli tapi cukup ke datang ke Royal Tulip Gunung Geulis aja.


Apalagi kalo makanya ditemani sama Park Bo Gum, Song Joong Ki, Lee Dong Wook, akan makin meleleh dimulut itu Pizza. Siang hari makan di sana, bisa menikmati jernihnya air kolam yang memanggil biar bisa nyebur, sementara di malam hari bisa menikmati BBQ dengan bikin candle light dinner makin romantis.
Harga Pizza berkisar 89ribu-126ribu ++, bisa dipesan dari kamar hotel juga loh.
Ps: Kalian kalo makan disana juga akan ngeliat replikanya Doni Dhamara.



Swimming Pool, dua bulan yang lalu gue sempat tiap hari berenang di rumah tante, jadi sekarang kaya addicted banget sama renang, sayangnya pas ngeliat harga tarif renang jadi agak males... *terbiasa gratis jadi klo bayar males*
Nyobain berenang di dua pool milik Royal Tulip Gunung Geulis bagian atas dan bawah, kaya menghilangkan dahaga keinginan gue berenang. Tepat didepan Pool Side restorant, ada bagian sisi kolam yang kaya Jacuzzi, jadi bisa berenang sambil berendam. Sementara dibagian atas kalian bisa berjemur di pinggir kolam.


Model & Foto : Mas dede

Klo disuruh milih kolam renang, gue lebih suka di atas karena bisa melihat pemandangan dibawah, untuk kedalamanya 1,2 meter aja  nyaman buat gue yang pendek kaya Park Bo Young.  Untuk anak-anak juga dibagian bawah, lengkap dengan perosotan jadi anak-anak makin senang main air.


Setelah melihat kolam renang, kayanya pingin ngadem dikamar karena pas dateng tepat jam 12 siang. Gue dapet kamar di 218 Tipe Deluxe Room berada di lantai dua.
Masuk kamar langsung dikasih liat Twin bed, ukuran sih single tapi tempat tidurnya lebih lebar dibanding kamar gue. Bantalnya yang panjang bisa bikin jadi bantal guling *orang indonesia ga bisa tidur tanpa guling*


Dibagian depan pintu balkon ada meja, selama 3 hari kerjaan gue ngedownload pun terpuaskan dengan wifi gratisan yang kasih sama Royal Tulip. Keluar di bagian balkon bisa melihat rumput hijau yang tumbuh subur, pagi-pagi duduk di balkon enak banget, menghirup udara segar terbebas dari polusi.

Kamar mandinya, di design dengan gaya open, jadi bisa keliatan dari tempat tidur, Tapi tenang kok ada tirai penutupnya jadi bisa ditutup kalo malu. Hihihi... Standart kamar mandi dengan dengan shower and toilet duduk serta wastafel. Aku juga bawa oleh-oleh buat mama dari hotel. Hihiihi.

Lemari, ada dua dalam kamar. satu untuk lemari pakaian ada jubah mandi  dan juga brankas, jadi jangan takut kalau bawa emas, berlian bisa disimpan dalam brangkas. Dua pasang sandal pun tersedia dibagian bawah. Satu laci lagi berisi macam-macam snack, teh dkk serta kulkas, ga perlu takut kalo misalnya bawa nasi padang ga habis bisa di masukin ke kulkas kalo ga habis. Hihihi...

Harga untuk kamar Weekdays Rp. 1,987,000 dan Weekends Rp. 2,580,000

Foto : Mbak Mel 

Foto : Fahriza Model Mbak Wiwik

Keluar dari kamar, belok ke kiri melewati lorong bisa sampe ujung jalan, bisa ngeliat tempat namanya Zen Deck. Pagi hari bisa Yoga dengan pemandangan matahari terbit dan juga udara gunung yang bersih banget. Kalo kata Yoga Masternya“ Yoga yang sebenarnya itu ada di alam bukan di ruangan”. Beruntung banget ikut yoga, Stress and asam lambung yang suka kambuhan jadi hilang, mudah-mudah pas balik ke rumah ga balik lagi yah.
Zen Deck juga, bisa dibuat untuk pernikahan juga dengan design yang diminta oleh couple, Ijab Kabul, pemberkatan, lamaran juga bisa jadi keliatan cantik dengan pemandangan dua gunung dibagian belakang.


Keluar dari Zen Deck, sedikit turun dikebawah ada Arena bermain anak, ada mandi bola, dan permainan anak lainya tersedia, buku cerita dan TV kartun khusus anak-anak, ada juga boneka-boneka. Beruntung gue ketemu satu anak yang lagi asik main di ruangan bermain.

Outbond Area juga ada di bagian depan Area bermain, jalan di kebagian atas, ada trampolin dkk. Dan didepanya ada Area kolam anak, jadi anak-anak bisa main di ruang bermain, nyoba out bond area truz berenang deh.

Di depan Kolam renang anak ada, spot untuk duduk cantik lohhh.. Ini enak banget menikmati liburan sambil minum orange jus. Apa lagi kalo disamping kita lagi ada Park Hyung Sik dan Ji Soo yang lagi berbaring juga di pinggir kolam... Damn.... Hidup itu indah saudara-saudara.



Udah capek jalan-jalan mengelilingi hotel jalan melewati kolam, bisa datang ke restoran LL One, All U Can Eat, makan sepuasnya semau lo, bebas lah. 6 Kali gue makan di sana, menu yang berbeda tiap waktu makan. Menu banyak pilihan, mau pake nasi, pasta atau bihun, kentang, Sayuran, ikan, daging, yang vegetarian juga ga perlu takut ada menu tahu juga.

Di sisi lainya, ada aneka roti dengan beberapa menu khusus, salad bar dan juga stand yang bentuk gerobak  berisi buah-buah potong, markisa dan salak. Gue punya tubuh yang gempal, tapi kalo orang ngeliat gue makan disangka jaim, karena emang porsinya dikit padahal emang segitu kalo kebanyakan bisa muntah, jadi makan semampu gue aja.
Ini hasil kulineran 3 hari 2 malam di Royal Tulip Gunung Geulis. 






Buat yang non muslim disedikan meja khusus untuk daging babi. 

Perut udah kenyang,  rasanya kalau dipijet enak nih. Maen-maen ke tempat Spa, dari restoran jalan ke arah tempat Outbond, bisa keliatan juga tempat ngegym. Lalu ada tangga kebawah, tempat spanya unik kaya ada di bawah tanah, karena posisi jalannya yang menuruni tangga.




Dua ruangan ada ada untuk bagian Spa dan juga refleksi, di ruangan spa keliatan kaya yang ada waktu Sung Jae and Joy di WGM yang nyobain pijet waktu di China dan bikin keenakan dan juga tiduran. Di ruang Refleksi juga enak banget, sambil di pijet kakinya menikmati pemandangan gunung.
Oh yah gue coba sauna gratis di lantai bawah, dibedain antara pria dan wanita. Enak banget.. abis sauna badan kerasa seger and bisa tidur cepat kalau yang punya gangguan insomnia.
Harga untuk Spa & Refleksi berkisar harga Rp 300ribu ++ sampe 500ribu++

Model : Mbak Wiwik

Eh ga cuma ada hotel dkk aja loh yang disediakan Royal tulip Gunung Geulis. Ada juga lapangan Golfnya, sempet dateng bareng sama Rain Oppa, walaupun beda tempat, Rain ada dilapangan Golf mana, gue ada diRoyal Tulip tapi tetap aja sama-sama ke lapangan Golf. Rumput yang hijau bisa buat guling-gulingan.. *efek Jakarta ga punya lapangan terbuka yang luas*
For your information padang golf seluas 100 hektare yang memuat 36 holes dan ada berbeda-beda stick untuk memukul bola. Ada juga mobil golf yang akan menganterin kamu ke padang Golf milik Royal Tulip Gunung Geulis.


Royal Tulip juga nyediain Cottage yang bisa disewa untuk keluarga besar ada 1 setengah lantai dengan 6 kamar dan 4 kamar mandi, dapur meja makan dan tempat santai, jadi kalau ngajak kakek & nenek dan cucu bahkan cicit bisa lari-larian keliling dalam Cottage. 

Harga Cottage untuk tipe Birdie – Rp 600.000 dan Paling mahal Grand Green View – Rp 4.400.000



Balik lagi ke hotel, pingin ngerasain Executive Lounge bisa ngadain rapat atau pertemuan bisa disana. Beberapa kali masuk sana, suka sama aksen jadulnya ada mesin tik dan juga radio kayu. Bisa nyicipin kopi and kue, kebetulan gue ga bisa minum kopi cukup roti dengan selai dan yoghurt.



Di depan Executive Lounge ada tangga menuju ke restoran, tepat dibawah tangga ada juga penyimpanan Wine khusus. Selama ini gue Cuma bisa liat di drama korea doang tempat penyimpanan Wine. Sekarang bisa liat wine-wine yang tetap terjaga dalam ruangan.



Presidental Suite Room
Kamar ada di lantai 6 dengan luas 92 meter persegi, bisa dibuat Bulan madu, dengan kamar mandi dan kamar tidur yang terbuka, jadi kalo mandi di bathtub bisa keliatan. Bangun tidur bukan tirai langsung keliatan pemandangan gunung. Dibagian tengah ada ruang TV lengkap dengan sofa. Ruang makan dan juga dapur. Intinya buat orang yang baru menikah dan ingin honeymoon cocok deh buat nginep di kamar ini.
 Foto : Mbak Lela 

3 hari 2 malem di Royal Tulip Gunung Geulis emang berkesan banget deh. Thank yah Royal Tulip udah boleh nginep, dan juga Haira Production yang ngasih kesempatan aku sebagai blogger Korea yang selama ini cuma tau makan, tidur, download, nulis jadi bisa nyicipin Hotel Bintang Lima Pertama Di Puncak Bogor. Daebaklahhh..
Informasi tentang Booking ... Silahkan langsung telp & tanya ke Royal Tulip Gunung Geulis.
Royal Tulip Gunung Geulis
Jalan Pasar Angin 16720 Gadog- Bogor
Reservations : +62 251756 3800


Yang nginep di hotel kemaren itu bukan hanya gue aja loh, tapi ada juga Blogger lain yang udah lebih senior dibanding gue. Many Thanks buat semuanya yang mau foto bareng ala korea, bahkan GM  Mario Stanic dan juga Revenue Manager Mas Oki serta, Teteh Cantik yang ada di LL One mau diajakin foto bareng.. hihihi...
This video akan menjadi kenangan tahun mendatang kalau ada Blogger Meeting Up lagi..


Kamsahaminda... Saranghanta.. Sarangheo...

-dyah deedee- 

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTRAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Korean drama addicted

4 komentar:

  1. Bertanya-tanya sendiri,tumben banget unni nggak cepet update blognya, jangan-jangan lagi kurang fit, Alhamdulillah.. ternyata lagi ada acara tho...😉

    BalasHapus
  2. hihii..... iyaaa... allhamdulillah di percaya ikut blogger meeting... ini baru on lagi sama laptop ^_^
    Makasih yah udah baca blog aku.. Saranghanta...

    BalasHapus
  3. huaaaa jadi kangeennn sama keseruan kemarenn itu yaaa... hahhahaa (endah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ihhh... gue juga ga bisa move on... pingin balik lagi...

      Hapus