Sabtu, 18 Juni 2016

Sinopsis Entertainers Episode 16 Part 2


Suk Ho keluar dari kantor melihat hujan yang deras,  dengan mengeluh harus turun hujan saat meninggalkan payung hijau di rumah. Ponselnya bergertar. Joon Ha berbicara di telp, mengatakan Tempatnya berdiri sekarang belum berubah. Suk Ho memastikan kalau yang menelpnya itu tuan Choi Joon Ha.
Salju turun... hari itu.” Ucap Joon Ha, Ha Nul membalas kalau hari ini turun hujan yang sangat deras.
Apa aku akan bisa datang ke sini... dan bernyanyi sebelum teater ini menghilang?” tanya Joon Ha
Aku ingin merencanakan konser untukmu.” Kata Su Ho
Aku tidak seperti apa yang orang pikirkan. Siapa yang akan datang ke konserku?” kata Joon Ha tak yakin
Ruangan itu akan penuh... seperti saat salju turun. Para penggemar yang menunggumu... masih tetap menunggumu. Aku akan memastikan... kau tampil di aula konser itu lagi.” Kata Suk Ho menyakinkan. Joon Ha bertanya apa yang harus dilakuanya, Suk Ho hanya tersenyum dengan iringan bunyi hujan yang sangat deras. 

Ruang latihan
Suk Ho bertemu semua anggota termasuk Geu Rin memberitahu  sudah bertemu Choi Joon Ha bahkan Ha Nul juga bertemu dengannya. Yun Soo bertanya apakah Joon Ha ada di Korea dan ingin tahu bagaimana Suk Ho  bisa bertemu dengannya.
Apa yang dia katakan? Apa dia akan membuat pengakuan?” tanya Kayle penasaran
Geu Rin dan Ha Nul memainkan peran besar dalam meyakinkan dia.” Ucap Suk Ho penuh semangat, Ha Nul melirik pada Geu Rin yang juga membantunya.
Kalau begitu kita hanya perlu mempersiapkan pertunjukan yang hebat!” ucap Kayle penuh semangat.
Itu sangat melegakan. Kita akan merasa nyaman saat memainkan lagu itu.” Kata Yun Soo
Aku tidak tahu kau akan bisa melakukannya. Kau luar biasa.” Komentar Jae Hoon dengan mengangkat jempolnya, Yun Soo dan Kayle ikut mengangkat jempolnya tapi Ha Nul terlihat tertunduk khawatir.

Suk Ho merasa  tidak melakukan apa-apa, jadi sekarang mereka akan mengeluarkan pernyataan yang berisi kebenaran tentang lagu itu, karena Choi Joon Ha tidak akan diwawancarai, menurutnya terlalu berlebihan jika meminta kepadanya, jadi Siaran pers akan ditulis dalam perspektif Ha Nul dan akan mengungkapkan bahwa mereka bersaudara.
Fokusnya... adalah fakta bahwa dia mendapatkan kembali lagu milik kakaknya setelah satu dekade. Dan dia akan berdiri di atas panggung dengan menyanyikan lagu milik kakaknya. Kita tidak memiliki banyak waktu tersisa. Aku tahu kalian bekerja keras tapi mari kita bekerja lebih keras kali ini, dan memastikan bahwa kita bisa menghidupkan warisan sang komposer.” Jelas Suk Ho penuh keyakinan, Ha Nul menatap Suk Ho merasa tak percaya,
Suk Ho tersenyum menyuruh mereka untuk mulai berlatih karena ia harus bertemu dengan beberapa wartawan. Geu Rin menawarkan dir untuk mengantarnya, Suk Ho pikir tak perlu lebih baik memesan sesuatu untuk anggota bandnya, karena Geu Rin harus tetap berada distudio. Ha Nul seperti masih mengkhawatirkan sesuatu setelah Suk Ho pergi. 


PD Legend Again tak percaya mendengar cerita Suk Ho, sampai tak tahu harus lebih terkejut tentang yang mana, kalau tenyata lagu legendaris itu bukan milik Choi Joon Ha Dan lagu itu ditulis oleh kakak dari Jo Ha Nul, menurutnya ia belum pernah melihat sesuatu seperti ini selama bertahun-tahun selama berkerja di stasiun TV>.
“Ini Suatu kebetulan atau au ini adalah nasib buruk?” kata PD Legend Again tak percaya
Aku mendiskusikan hal ini denganmu sebelum kami membuat pernyataan resmi. Kami harus tampil di acara ini, jadi Tuliskan kata-kata yang baik untuk kami.” Kata Suk Ho memohon
Aku tidak perlu melakukannya. Semua orang akan membicarakannya bahkan sebelum kami menyiarkannya. Kami akan menerimanya kapan pun. Tapi.... Apa kau benar-benar bertemu dengannya?” ucap PD Legend Again tak percaya
Suk Ho membenarkan, PD Bertanya apakah Joon Ha  benar-benar setuju dengan hal ini, menurutnya ini terdengar seperti penipuan dalam skala nasional. Suk Ho tahu Joon Ha pasti banyak memikir tentang hal itu, dan merasa sulit untuk menghadapi kebenaran selama lebih dari 10 tahun. PD Legend agar merasa semua ini tidak boleh ditampilkan di acara music tapi harus ditayangkan dalam sebuah film dokumenter. Suk Ho bertanya apakah PD Legend Again bisa mengatur panggung agar menciptakan suasana yang hangat

Reporter Kim melihat Reporter Ma yang sedang duduk di meja kerjanya bertanya Apa ada sesuatu yang akan menjadi berita. Ponselnya tiba-tiba berdering, Suk Ho menelpnya bertanya Bagaimana dengan wartawan yang kehilangan kesempatan untuk menulis... sebuah artikel eksklusif tentang Ha Nul saat itu. Reporter Kim meliha temannya yang terlihat uring-uringan.

Reporter Ma sudah ada didalan kantor Manggo, berkomentar Kantor Suk Ho terlihat sangat unik, ukuranya kecil tapi ada banyak barang langka sambl mengambil gambar dengan kameranya. Suk Ho pun duduk didepanya membawakan minuman kaleng.
Ini mungkin bukan suatu kebetulan. Kau menipuku saat itu tapi kudengar kau memiliki sesuatu untukku hari ini.” ucap Reporter Ma sinis
Apa kau masih menulis tentang skandal dan mendapat suap?” tanya Suk Ho mengejek
Kenapa... kau mengungkit lagi apa yang terjadi di masa lalu? Jika aku menulis tentang masa lalumu, maka Aku bisa melakukannya selama satu bulan.” Balas Repoter Ma mengambil gambar Suk Ho berkali-kali
Aku mengundangmu kemari untuk berdamai denganmu. Kenapa suasana hatimu sangat buruk?” ucap Suk Ho, Reporter Ma bertanya apa yang di inginkan Suk Ho karena atasanya bilang kalau Suk Ho memiliki sesuatu untuknya, apakah berita tentang Ha Nul yang lebih banyak lagi.

Suk Ho memberikan selembar kertas memberitahu semua ini tentang Choi Joon Ha. Reporter Ma terlihat kaget tak menyangka Joon Ha kembali ke Korea, tapi terlihat binggung Apa hubungan antara Joon Ha dengan Mango Entertainment. Suk Ho mempersilahkan berkas yang diberikanya. Reporter Ma membacanya terlihat kaget dan memastikan apakah Suk Ho sudah membicarakan ini dengan Joon Ha, Suk Ho meminta bantuan dari Reporter  Ma sekarang.
Ini bukan laporan. Jadikan ini sebagai sebuah pengakuan yang emosional. Dia berusaha sangat keras untuk melakukan ini.” tegas Suk Ho
Komposernya... adalah kakak dari Ha Neul?” kata Reporter Ma tak percaya, Suk Ho hanya tersenyum, Reporter Ma tertawa bahagia bisa mendapatkan berita bagus. 

Kayle dkk mulai berlatih, tapi Ha Nul seperti tak bisa mulai menyanyikannya. Kayle khawatir melihat temanya bertanya apakah baik-baik saja. Geu Rin yang melihatnya berpikir mereka bisa istirahat kalau memang Ha Nul menginginkanya. Ha Nul terlihat kebingungan.
Ha Nul melihat dari depan pintu mendengarnya akhirnya keluar dari studio latihan, menelp Min Joo untuk menanyakan keberadaanya. Min Joo mengatakan sedang ada di kantor. Suk Ho pikir itu bagus lalu meminta untuk membuka laci meja dan akan menemukan USB, serta meminta agar membawaka laptop juga ke studio. 

Min Joo membuka laci meja Suk Ho, menemukan sebuah kotak lalu membukanya, melihat sebuah USB didalamnya. Ketika akan menutup kembali melihat sesuatu yang membuatnya penasaran dan kembali membukanya, kertas orang yang kehujanan dan terlihat diatasnya mengunakan payung berwarna hijau.
Ia teringat saat Man Shik memnceritakan Suk Ho sangat menyukai payung hijau itu. Min Joo tak percaya padahal hanya sebuah payung, kenapa berlebihan sekali. Man Shik pikr Suk Ho hanya mengoleksi topi baseball, tapi payung itu sangat penting bagi temanya bahkan sampai mengeringkannya agar tidak berkarat.
Min Joo terdiam mengingatnya, lalu mengingat kembali saat Geu Rin yang khawatir akan pergi ke ke panti jompo, karena Suk Ho belum tidur atau mandi selama berhari-hari.
Geu Rin.... Payung itu berwarna hijau.” Ucap Min Joo menatap kertas gambar, lalu terlihat sedih mengetahui Suk Ho dan Geu Rin saling memberikan perhatian. 


Anggota lain memilih istirahat, Ha Nul terlihat masih gelisah dan tak bisa menenangkan dirinya. Geu Rin pun memberika minumanya. Min Joo datang sempat menatap Geu Rin lebih dulu, lalu yang lainnya pun berdiri menyapanya. Min Joo menatap Geu Rin memberitahu Suk Ho yang meminta untuk datang.
Ada sebuah video di sini. Dia mengatakan kalau aku harus menunjukkannya kepada Ha Nul.” Ucap Min Joo
Ha Nul menonton video rekaman kakaknya yang ada distudio, mulutnya bergetar, air matanya mengalir, tanganya mengelus layar memanggil kakaknya, Semua pun ikut menangis melihat dan mendengar suara Sung Hyun menyanyi.
Hyung... kenapa... Kenapa kau ada di sana?” ucap Ha Nul menjerit histeris, Geu Rin tak bisa menahan suara tangisnya, Suk Ho hanya berdiri di depan pintu menangis mendengarkan suara nyanyian Sung Hyun, Ha Nul masih menangis sambil memeluk laptopnya. Suk Ho menghapus air matanya mendekati Ha Nul yang terus menangis.

Kenapa kau tidak bisa bernyanyi? Sung Hyun bisa bernyanyi, tapi kenapa kau tidak bisa? Sung Hyun tidak ada di sini Tapi lagu ini harus dinyanyikan. Kenapa kau tidak bisa menyanyikannya? Hanya ada satu orang... yang harus menyanyikan lagu ini, dan itu artinya kau, Jo Ha Nul.” Tegas Suk Ho, Ha Nul mulai berhenti menangis
Akan ada artikel berita hari ini kalau "Go Ahead, Cry"... bukan milik Choi Joon Ha, tapi lagu milik Jo Sung Hyun. Jo Sung Hyun adalah kakak dari anggota Entertainer Band, Jo Ha Neul. Sung Hyun kehilangan lagu karena KTOP dan meninggal. Jadi Apa yang harus kita lakukan sekarang?” ucap Suk Ho, terlihat semuanya masih sedih.
Kau akan merasakan sakit, hatimu akan hancur dan kau akan kehabisan napas. Tapi kau harus menyanyikannya dengan baik. Karena itu lagu milik Sung Hyun.” Tegas Suk Ho, Ha Nul mulai mengangkat wajahnya dan terlihat tenang, Suk Ho keluar dari studio


Joon Ha melihat artikel berita yang ditulis dan membaca komentar dibagian bawahnya Jo Ha Neul pasti merasa marah. Seseorang membunuh kakaknya.Ia tertunduk terlihat merasa sangat bersalah, ponselnya menerima sebuah pesan, Suk Ho mengirimkan pesan Aku akan mampir. Apa kau ingin minum? Aku berencana untuk minum malam ini.
Akhirnya Joon Ha meminum wine dipagi hari, ponselnya berdering  istrinya Julia menelp tak percaya kalau masih terbangun, ia tahu istrinya pasti berada dalam keadaan yang terguncang. Julia menegaskan selalu  berpikir suaminya adalah yang terbaik.
Dan hari ini, kau bahkan semakin luar biasa. Kau sudah melakukan hal yang benar. James juga sangat bangga akan keberanianmu. Dia terus mengatakan betapa dia merindukanmu.” Ucap Julia
Terima kasih sudah mengatakannya. Aku benar-benar tak menyangka” kata Joon Ha
Jadi, tolong, kembalilah. Mari kita beristirahat dan pergi ke suatu tempat.” Ajak Julia yang sangat mengerti suaminya. Joon Ha setuju akan segera kembali dan menyuruhnya untuk segera tidur karena sudah malam di Australia.
Kita bisa minum saat kau mengunjungiku di Australia. Aku ingin meminta bantuanmu. Balas Joon Ha pada pesan Suk Ho 

Joon Suk melempar semua barang diatas meja dengan penuh amarah karena semua orang begitu bodoh itu menyebabkan masalah. Sekertarisnya hanya bisa membungkuk meminta maaf.
Apa kau memeriksa posisi penyanyi dan aktor lain?” tanya Joon Suk
“Pihak Studio memberitahu kita bahwa mereka membatalkan... semua program musik dan variety show dengan kita. Para aktor dan penyanyi yang berencana untuk memperbaharui kontrak mereka... mengatakan mereka tidak akan melakukannya.” Jelas Sekertarisnya.
Beritahu mereka bahwa kita akan mengubah persyaratan sesuai dengan keinginan mereka. Jadikan mereka kembali menandatangani kontrak bahkan jika itu berarti memberi mereka penawaran yang luar biasa.” Tegas Joon Suk penuh amarah
Ya, tuan. Aku akan menemui mereka dan mendiskusikannya.” Ucap Sekertarisnya, Joon Suk berteriak menyuruh segera keluar, Joo Han masuk ke dalam ruangan melihat Joon Suk terlihat marah-marah.

Kau sudah mendengarnya, kan? Dia tidak akan mampu menanganinya sendirian. Kau harus menemui mereka semua dan mengatasinya.” Perintah Joon Suk pada Joo Han
Ada sesuatu yang harus aku katakan. Cukup sampai sejauh ini aku akan bersama KTOP. Tolong terima surat pengunduran diri dariku.” Kata Joo Han memberikan surat pengunduran dirinya.
Apa yang akan kau lakukan setelah kau pergi? Aku menjadikanmu direktur bukan karena kau kompeten. Jadi Tidak ada yang akan menerimamu. Sadarlah, Joo Han.” Ucap Joon Suk marah
Ya, tuan, Aku mengerti... Itu sebabnya aku berhenti. Aku tahu bahwa posisi direktur tidak cocok untukku. Aku ingin mulai dari awal... seperti Suk Ho.” Kata Joo Han, Joon Suk membanting telpnya dengan penuh amarah.
Kalian semua gila. Apa kau pikir kau sesuatu yang istimewa?” teriak Joon Suk, Joon Han mengucapkan terimakasih karena sudah belajar banyak darinya lalu membungkuk dan pergi. Joon Suk berteriak sambil membanting semua barangnya, lalu tertawa seperti orang gila. 


Suk Ho mondar mandir di ruanganya, terlihat gelisah teringat kembali pesan yang dikirimkan Joon Ha “Aku ingin meminta bantuanmu. Bisakah aku... berada di "Legend Again"?” Min Joo melihat Suk Ho yang terlihat gelisah pun mendekatinya.
Tidak ada hari tanpa masalah. Apa yang salah kali ini?” kata Min Joo, Suk Ho memilih tak menjawab dan akan segera pergi ke stasiun TV. 
Kapan kehidupan Suk Ho akan menemukan kedamaian?” keluh Min Joo melihat kepergian Suk Ho. 

PD Legend Again kaget mengetahui Choi Joon Ha akan berada di panggung, menurutnya itu sangat sempurna  lalu bertanya Apakah Ha Nul setuju dengan hal ini. Suk Ho mengatakan kalau sedang berpikir jika melakukan duet. PD Legend Again berpikir duet antara Ha Nul dan juga Joon Ha, Suk Ho terus berbicara tentang rencananya pada PD Legend Again. 

Suk Ho pergi ke studio latihan mengajak semuanya berkumpul untuk bicara sejenak. Ha Nul dkk pun berkumpul bersama di meja. Suk Ho meminta Kayle agar mengatur kembali aransementnya. Kayle binggung karena  benar-benar tidak menyentuhnya dan mereka baru saja melatih versi milik kakak Ha Nul.
Jadikan agar nuansanya tetap sama tapi jadikan duet.” Perintah Suk Ho, Jae Hoon bertanya siapa yang akan berduet dengan mereka.
Kita memiliki waktu kurang dari satu minggu. Kayle, bisakah kau melakukannya?” ucap Suk Ho
Apa yang kau bicarakan? Dengan siapa aku akan menyanyikannya? Apa kau akan memintaku untuk menyanyikan ini bersama Choi Joon Ha?” kata Ha Nul penasaran
Tidak, ini adalah penampilan bersama... antara kau dan Sung Hyun seperti yang sudah kami janjikan.” Ucap Suk Ho dengan wajah serius 

Semua berkumpul didepan tempat abu Sung Hyun, Ha Nul menyapa kakaknya lebih, memperkenalkan kalau mereka semua adalah temannya. Semuanya menatap Ha Nul bersamaan terlihat sangat bangga. Ha Nul memmberitahu kalau mereka semua bergabung dalam sebuah band bersama-sama,
Halo… Sung Hyun Hyungnim... Kami akan memainkan lagumu hari ini. Aku merasa terhormat.” Kata Yun Soo
Aku sedikit mengaransemennya, dan itu jauh...” ucap Kayle kembali terlihat berusaha sombong, Jae Hoon langsung memukul pundaknya. Kayle heran meminta agar menyelesaikannya.
Itu tidak akan pernah bahkan jauh sebagus versi aslinya. Bagaimanapun juga tolong dukung kami.”ucap Kayle. Ha Nul tersenyum mendengarnya.
Hyungnim, aku harus jujur ​​tentang hal ini. Ha Nul terlihat lebih baik daripada kau.” Kata Jae Hoon jujur, semua tak bisa menahan tawanya, Kayle bergantian memukulnya, tapi akhirnya menyetujui ucapan Jae Hoon.
Aku belum pernah melihatmu secara pribadi, tapi aku melihat banyak fotomu dan mendengar banyak tentangmu. Aku merasa seakan kau adalah kakak kandungku. Nantikan... penampilan Ha Neul.” Kata Geu Rin. Semua menatap foto Sung Hyun dengan senyuman bahagia seperti sudah meminta restu dari kakak Ha Nul. 

Suk Ho sudah ada di gedung pertunjukan dengan acara “Legend Again” lalu memberitahu Sung Hyun kalau ini adalah saatnya. Terlihat di panggung  “Jo Sung Hyun, Entertainer Band
Ha Nul dkk sudah ada di ruang make up, Geu Rin melihat Ha Nul terlihat lebih gugup dari biasanya. Ha Nul mengaku kalau sedikit gugup, menurutnya rasanya lucu. Ketukan pintu terdengar, wajah Joon Ha terlihat dari balik pintu lalu masuk ke dalam. Semuanya pun berdiri menyambutny

Terima kasih... sudah mengijinkan aku berada di sini.” Kata Joon Ha pada Ha Nul
Terima kasih... telah mengembalikan lagu milik kakakku.” Balas Ha Nul
Aku mengembalikannya setelah mengambilnya dari dia. Kau tidak perlu berterima kasih kepadaku. Aku tidak layak mendapatkannya. Terima kasih sudah menyeretku keluar dari penjara yang kubangun untuk diriku sendiri. Aku akan melihatmu di atas panggung.” Ucap Joon Ha lalu melangkah pergi.
Kau mungkin akan menghajarku untuk ini, tapi aku akan tetap mengatakan ini.... Dia terlihat sangat keren.” Ucap Jae Hoon yang terlalu jujur, Kayle ingin memukulnya dengan gitarnya, Jae Hoon berlindung dibalik tubuh Yun Soo. Ha Nul terlihat tersenyum dan menghilangkan sedikit gugupnya. 

Acara Legend Again dimulai, pembaca acara memberitahu Penampilan berikutnya adalah yang sudah ditunggu-tunggu. Suk Ho dkk melihat dari bawah panggung terlihat fans yang memenuhi bangku penonton.
Belum lama ini, terungkap bahwa lagu ini bukan milik Choi Joon Ha, ternyata milik seorang pemuda yang... merupakan kakak dari anggota Entertainer Band, Jo Ha Nul. Choi Joon Ha membuat sendiri pengakuannya. Hari ini, kami mengundang Choi Joon Ha kemari. Mari kita sambut dia di atas panggung.” Kata pembawa acara, Joon Ha pun naik keatas panggung membungkukan badannya. Suk Ho dan Geu Rin terlihat tegang.
Aku minta maaf untuk kembali ke atas panggung setelah 11 tahun... dan tidak menjadi lebih baik dari sebelumnya.  Aku tahu beberapa dari kalian mungkin tidak ingin melihatku di atas panggung, tapi aku memutuskan berada di sini karena suatu alasan.” Ucap Joon Ha menurunkan mic-nya seperti tak kuat untuk berkata-kata, Geu Rin menatap Suk Ho terlihat gelisah, Min Joo dkk nampak tegang.
Aku pergi... tanpa mengucapkan selamat tinggal. Penggemarku menunggu 11 tahun, tanpa tahu apa yang terjadi kepadaku. Dan sekarang, aku kembali dengan berita yang memalukan. Aku... merasa malu. Tapi aku ingin mengumpulkan keberanian... untuk melihat kalian .. secara pribadi dan meminta maaf atas apa yang telah aku lakukan. Aku ingin... mengucapkan selamat tinggal secara resmi. Itu sebabnya aku di sini Aku meminta maaf atas apa yang telah aku lakukan, dan akan menjalani sisa hidupku... merenungkan kesalahanku.” kata Joon Ha lalu membungkuk meminta maaf. Suk Ho dkk terlihat tak bisa menahan harunya.

Joon Ha sadar tidak layak mendapatkan kehormatan ini, tapi meminta izinkan untuk memperkenalkan, pemilik sebenarnya dari lagu "Go Ahead, Cry" yaitu Jo Sung Hyun, lalu turun panggung. Terlihat gambar Video Sung Hyun ada diatas panggung, memetik gitarnya dan menyanyikan lagunya. Ha Nul pun masuk saat ada dibait lagu kedua, menatap sang kakak walaupun hanya dalam bentuk gambar video.
Keduanya melakukan duet terlihat sangat baik dan merdu, Suk Ho menatap dengan mata berkaca-kaca karena berhasil menepati janjinya. Geu Rin tak bisa menahan tangisnya melihat penampilan diatas panggung, Tuan Byun menangis mendengarkan keduanya menyanyi, seperti rasa bersalahnya selama ini bisa hilang. Min Jo dan Man Shik ikut terharu melihatnya. Diakhir lagu, Suk Ho pun tak kuat lagi menahan air matanya, Ha Nul dan Sung Hyun saling menatap dengan senyuman.
Aku merindukanmu, Sung Hyun. Gumam Suk Ho menatap wajah temanya. 
bersambung ke episode 17

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar