PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Sabtu, 01 September 2018

Review Your House Helper,


Cek My You Tube Channel "Review Drama Korea" 



Awalnya gue ga begitu excited drama ini, karena yang gue kenal dari poster Cuma Lead Malenya aja yang gue kenal. Pria yang maen di drama Drinking Solo sebagai Guru les untuk jadi pegawai negeri. * aslinya emang pinter beneran*
Dari saran teman sesama blogger yang udah nonton, katanya drama simple dan saat itu gue juga lagi nonton drama Mr. SunShine yang ceritanya ngejelimet dari awal karena banyak tokohnya. Mulai dari awal episode ternyata drama Your House Helper bikin Addicted. Hihihi...
Ternyata gue baru tau kalau Your House Helper dimulai dari Webtoon dan akhirnya jadi sebuah drama yang menarik.
Karakter

Kim Ji Woon
Seorang pria dingin, tapi ternyata hatinya baik. Dia memiliki kebiasan suka bersih-bersih dan akhirnya malah jadi pekerjaan tetap sebagai tukang bersih-bersih rumah. Kalau di Korea dibayar perjam jadi kayanya cukup untuk Ji Woon untuk bertahan hidup.
Dia juga kerja di cafe milik Tuan Go dan pergi kemana-kemana pake sepeda jadi mungkin bisa ngirit. Setiap tokoh yang bersikap dingin pasti ada alasanya, Ji Woon punya alasan kenapa bersikap dingin. Entah kenapa dia tuh kalo aktingnya feelnya dapet banget.
Ji Woon punya prinsip dalam hal pekerjaanya, kalau ia akan membersihkan rumah kalau orang itu mau membukaan pintu untuknya, jadi kalau ga ada panggilan untuk membersihkan rumah ga akan dateng kaya Da Young yang tinggal di depan rumah tapi tertutup sama Ji Woon.


Im Da Young
Lead male yang baru pertama kali gue lihat maen drama, Hihihi... Biasanya kalau nonton drama gue akan liat siapa yang maen dulu, mau di tonton nanti kalo pemainya bagus pasti gue download.
Kaya Drama Lee Dong Wook judulnya Life, gue ga tau mau nonton kapan karena gue masih trauma sama yang berbau rumah sakit jadinya gue download aja sebelum menghilang.

Da Young punya sifat sebenarnya tertutup, tak bisa melepaskan kenangan dengan ayahnya, harus bisa membayar semua hutang ayahnya jadi mengharuskan untuk menyewakan beberapa kamar di rumahnya. Dan disini akhirnya Ji Woon membantu Da Young memilah barang-barang yang menumpuk di rumah.
Kalian bisa liat gimana caranya Ji Woon ngasih trik untuk Da Young dalam memilah barang. Gue sendiri suka males untuk buang barang yang menurut gue masih jadi kenangan buat gue, kecuali kenangan dari mantan, pasti gue buang... Eaaaaaaa... Kecuali mantan gue Song Joong Ki yang masih gue simpen.. Hahahahah....

Kwon Jin Kook
Pengacara tampan yang ga punya pengalaman bercinta, jadi dia orang yang terlalu di tuntut sama orang tuanya jadi ga bisa bikin pilihan sendirin. Lucu waktu dia nyari tahu tentang Sang Ah, mencari informasi cara kencan dari internet.
Jin Kook pun bisa ngerti untuk ngasih waktu Sang Ah yang harus make up sebelum ketemu, dia adalah pria yang gugup didepan wanita tapi sangat perhatian dalam segela hal. Jin Kook juga sangat membantu Sang Ah saat ada masalah. Haduhhhh.. dia mah cowo idaman dah, udah pinter, kaya, perhatian pula.


Yoon Sang Ah
Wanita berkerja sebagai designer perhiasan, awalnya dia sangat menyediahkan tinggal dengan pacar yang ternyata hanya memanfaatkanya untuk tinggal dirumahnya. Akhirnya Sang Ah terpaksa pindah ke rumah Da Young dengan harga dirinya yang tinggi.
Sang Ah ga suka terlihat buruk didepan orang yang belum dikenal dekat, dia panik waktu ga sengaja ketemau sama Jin Kook di jalan rumahnya. Dia Cuma pingin terlihat layaknya wanita elegan dimata teman-temannya. Jadi Dia minta waktu 30 menit untuk dandan kalo mau ketemu Jin Kook.

Dia juga bukan tipe orang yang  mau ngasih tau kelemahan sama orang yang menyukainya, butuh waktu banyak untuk Sang Ah bisa terbuka dengan Jin Kook tentang masalah dirinya mengalami kebangkrutan bahan sampai harus dituntut pengadilan.

Han So Mi
Wanita yang punya trauma dengan pria, hanya bisa tertunduk dan tak berani menatap. Bahkan bicara dengan Ji Woon agar sedikit takut, tapi setelah ketemu seseorang dia punya keberanian untuk bisa melawan semua trauma dan sembuh bisa menjalani hidup dengan normal.
So Mi punya bisnis manicure untuk mengambar kuku jadi bentuk horror, kesukaanya adalah menonton drama horror sendirian dan ga menjerit sama sekali. Hihihihihi.... *Ini Beda jauh yah sama gue*  So Mi ketakutan waktu tahu kakaknya pulang dari sekolah di luar negeri, dan memilih untuk tinggal sendiri menjauh dari rumah orang tuanya.


Kang Hye Joo
Pemilik toko perhiasan, kalau di Indonesia kaya di ITC gitu yah. Dia sebagai orang yang menyatukan Da Young, Sang Ah dan So Mi yang ternyata punya masalah semenjak jaman kuliah.
Dia terlihat sangat ceria, dari tampilanya juga tomboi tapi ternyata punya masalah yang dalam dengan pria. Hye Joon punya masalah juga dengan kebersihan rumah jadi minta bantuan sama Ji Woon. Waktu Ji Woon kerumah akhirnya dikasih nasehat tentang masalahnya.


Go Tae Soo
Pemilik Cafe, Manager Ji Woon, jadi semua pekerjaan Ji Woon akan melalui Tuan Go dulu. Dia kayanya yang paling mengerti tentang Ji Woon, sangat pengertian, bahkan waktu Ji Woon mengingat kembali mantan pacaranya langsung menentang keras.
Tuan Go kayanya ga pingin Ji Woon sakit hati lagi sama mantan pacarnya. Dia juga ternyata menyembunyikan sesuatu yang membuat Ji Woon sangat marah, jadi buat kalian yang penasaran mending nonton, karena menarik karakter Tuan Go.

Park Ga Ram
Anak muda yang pintar, bahkan ga peduli kalau suka sama Nuna... Hihihihi... Dia pegawai di cafe yang bunya banyak pekerjaan juga di luar, termasuk yang kalem dilihat dari cara bicara tapi ternyata punya rahasia kelam di akhir episode yang bikin gue shock.
Ga Ram juga orang yang peduli sama masalah trauma jadi ngebantu So Mi yang sangat sangat sangat sangat trauma dengan pria.. Dia bisa bikin So Mi nyaman dekat dengan pria, bahkan dia bisa ngeyakinan So Mi untuk menerima perasaanya.

Yong Gun Jang
Kakek yang tinggal di depan rumah Da Young dan teman dekat Tuan Go dan juga Ji Woon yang selalu datang untuk membersihkan rumah. Dia juga belum bisa melepaskan semua kenangan istrinya dalam satu ruangan.
Pekerjaanya sebagai seorang reparasi jam walapun sudah pensiun, tapi ada beberapa jam milik pelanggan yang masih disimpan karena tak diambil. Dari situlah akhirnya hubungan Ji Woon, Tuan Go terbuka. ^_^


Bang Chul Soo
Pria, Teman satu rumah Hye Joon, kalau dilihat waktu di pasar jadi teman bisnis Hye Joon, tapi kalau tau mereka tinggal satu orang. Orang-orang akan berpikir kalau mereka itu pasangan yang tinggal satu rumah. Hye Joo  juga nutupi tentang Chul Soo yang tinggal satu rumah.
Chul Soo punya rahasia dengan Hye Joo dan ini juga bikin gue kaget juga pas nonton. Wooooooww yah... Kalian musti nonton kalo penasaran.

Karakter Lainya


Ini beberapa karakter lainya, sebagai teman kantor Da Young di sebuah perusahaan iklan. Da Young sebagai pegawai magang yang kerjannya hanya disuruh-suruh tapi demi mendapatkan statusnya sebagai pegaai tetap Da Young melakukan semuanya.

Kelebihan dari drama ini
Pesan dari tiap episode yang bikin menyentuh dan juga ada tips dan trik untuk membersihkan rumah. Ada cara membersihkan kamar mandi penuh kerak dan juga membersihkan alat penyaring udara di atas kompor, pokoknya buat kalian yang males bersih-bersih kaya gue, wajib ditonton.
Nilai dari persahabatan, kalian bisa melihat persahabatan Da Young, Son Mi dan Sang Ah yang sebelumnya bertengkar akhirnya bisa solid jadi saling membantu. Memang pertemanan kalo ga berantem ga akan bertahan lama yah, kalo ga berantem biasanya suka ngomongin dibelakang... hihihihi.. 

Kekurangan dari drama ini
Romancenya kurang, biasanya drama Korea ada adegan kiss di pertengahan episode, kalo ga episode 8 yah 10. Tapi di drama ini hanya ada di akhir episode,  ada juga adegan kiss tapi Ji Woon yang mabuk ga sengaja nyium Da Young dan itu menurut gue bukan kiss.
Entah mungkin karena tayang di KB* jadi kalo adegan kiss berasa kurang. Di DOTS walaupun katanya adegan kissnya diulang berkali-kali tapi menurut gue kurang bisa bikin jejeritan aja, beda waktu di drama Kim Rae Woon yang Black Knight.
Apa ini mungkin gue baru-baru ini nonton drama Why Wrong With Sec. Kim yah... Tapi enggak lah, karena biasanya adegan kiss di drama yang bagus, bikin feel orang yang nonton masuk ke dalam cerita.
Itu kaya waktu gue nonton Fated To Love, gue ga tahu kalau Jang Hyuk itu itu kawin dan punya anak, tapi totalitas banget untuk berakting. Ckckckck.. Kalo gue jadi istrinya udah cemburu berat *makanya gue ga jadi istrinya* hahahaha...


Adegan yang gue suka dari drama ini selain pesanya, waktu Ji Woon ngelus kepala Da Young kaya ngasih pujian. Seseorang wanita yang kehilangan ayahnya memang butuh seseorang yang selalu mendukung dan memujinya, jadi hidupnya ga akan rapuh dan mengalami stres.

Untuk nilai, gue akan kasih nilai 8 dari 10. Dan ini sangat patut ditonton, banyak manfaat yang bisa diambil. Bahkan kalian yang lagi diet pun dikasih tips sama Tuan Kim Ji Woon, si pembantu yang tampan sekali. Hihihi...
Oke sekian review dari gue tentang drama ini, dan mungkin gue akan mereview juga drama Mr Sunshine. Ditunggu aja yahhh... ^_^ Kalau kalian yang udah nonton gimana komentarnya ??? 


Cek My Wattpad... Kang Daniel 
 PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 




1 komentar:

  1. Aku juga suka saat Ji Woon kasih tips bersih2, tapiiii ku ini blm tergerak buat beres2, hahaha

    BalasHapus