Rabu, 17 Agustus 2016

Review Youth Over Flower Africa Part 1

PS : All images credit and content copyright : TVN

Dua minggu kemarin lagi ga da kerjaan menulis jadi dibuat waktu untuk nonton drama or reality show yang terpendam dalam Hard disk dan belum sempat di tonton. berlabuhnya pada YOF africa. 


Ini dia wajah-wajah melonggo tim YOF Africa waktu tahu harus terbang ke Africa hari itu juga, jadi benar-bener ga tahu. Ceritanya si ibu Cheetah (Ra Mi Ra) kena sama PD YOF jadi nelp tiba-tiba datang ke cafe yang dibilang nunggu buat foto tapi itu cuma boongan.... Manager mereka pun ga ikut pergi, cuma tiga orang itu. Si Kyung Pyo bahkan sampe nangis haru karena ngerasa ga pantes tapi akhirnya kepilih buat ikut YOF. 

Cerita Bo Gum beda lagi, karena harus jadi MC Acara musik harus balik ke Korea lebih dulu setelah pesta reward di Thailand, pas di jalan pulang di telp Kyung Pyo buat liat mobil dibelakang yang ngikutin. Dengan wajah melonggo binggung karena harusnya pulang ke rumah istirahat harus kembali lagi ke bandara pergi ke Africa dimalam hari. Hihihi.... 

Bo Gum keliatan banget baik.... Padahal dia yang diculik buat dibawa ke Africa, tapi minta maaf sama kru karena mobilnya itu kecil, bahkan melayani pada kru buat minum yang ada dimobilnya. Bahkan waktu dibandara sebagai guide buat para kru, masangin label check in di tas masing-masing sebelum masuk pesawat, berasa bukan artis.


Entah yah, Liat pemain drama Reply emang udah kaya keluarga banget, tapi sifatnya benar-benar sama suka ngelucu. Tiap perjalanan pasti ada tawa-tawa ngakak. Jun Yeol emang paling PD untuk berbahasa inggris jadi setiap pergi ke bagian mana dia yang maju duluan. 

Waktu di bandara mereka harus beli sim card yang di pake di negara Africa, waktu beli Kyung Pyo minta bayarin, begitu juga Jae Hong (kakak Jung Pal) akhirnya Jun Yeol belin deh semuanya. Kyung Pyo bilang " gimana kalau kita beliin buat Bo Gum juga?" 

"Hei.. istriku sudah diambil sama dia, kenapa aku harus bayarin dia juga?" keluh Jun Yeol berasa masih dendam, Kyung Po langsung ngakak ngedengernya, dua orang ini ketawa cekikikan ditempat beli sim card


Tingkah dodol keduanya lagi, Jae Hong ngeliat mobil mewah jadi pingin foto didepan bandara. Tapi karena malu akhirnya Jun Yeol pura-pura selfie padahal lagi fotoin Jae Hong didepan mobil. Hahahaha..... Abis foto mereka kabur kaya anak kecil gara-gara malu. 


Misi kedua mereka sampai di Afrika adalah sewa mobil, rencananya mereka nyari ke arah kota akhirnya si sopir taksi dengan baik hati ngajak ke tempat wanita yang suka sewa mobil, dengan janjian di depan rumah. Mereka pikir karena rumahnya tinggi dan besar pasti yang dateng itu cewe cantik kaya, Miranda Kerr, Angelina Jolie. Tapi pas datang seorang wanita berkulit hitam dan terlihat kekar, ketiganya langsung posisinya siap tangan di depan, berasa mau ketemu ibu mertua. 


Tapi akhirnya mereka ga jadi sewa mobil diwanita yang menakutkan itu, karena ternyata mobilnya manual, ditambah lagi harga sewanya ga sesuai budget. Akhirnya setelah makan mereka balik lagi ke bandara. Jun Yeol kembali jadi juru bicara buat sewa mobil. Wajahnya dua Jae Hong dan Kyung Po, keliatian banget bahagia. Jun Yeol pun yang pertama kali nyupir mobil sampe ke hotel. 

 Di hotel 

Gue bilang ini kejadian yang paling kocak, mau di tonton beberapa kali pasti ngakak. Hotel mereka yang pertama bentuk kamar mandinya dengan pintu transparan dan toilet tanpa pintu. Jun Yeol mandi lebih dulu lah. Sementara Jae Hong dan Kyung Pyo ngelihat camera yang dipasang sama kru disudut mana aja jadi mereka bisa ganti baju. 

Jae Hong nyimpen tokonya dalam lemari dan ngebuka pintu lemari yang dipasang kamera, mau ga mau camera langsung ngarah ke kamar mandi. Baru selesai mandi Jun Yeol langsung ngumpat, kalau kameranya ngerekam pas dia lagi mandi. Dua pria bodoh langsung tertawa ngakak. Jun Yeol keliatan kesal cuma pake handuk doang, akhirnya rekaman videonya di hapus dengan manggil kameramen. 

Akhirnya mereka bikin adegan reka ulang, dimulai dari Jae Hong mengeser kamera keliatan Jung Yeol lagi mengeringin rambutnya pake handuk. Kebayang dong selama mandi di rekam pake video. sementara Jae Hong lagi nyuci celana dalam. Jun Yeol baru selesai mandi nunjuk ke kamera, wajah polos Jae Hong pun terlihat tanpa ada rasa bersalah. Kyung Pyo langsung tawa sampe guling-gulingan di kasur, menurutnya reka adegan itu lebih lucu dibanding pas kejadian. 



Sementara Bo Gum yang ketinggalan pesawat harus menginap di hotel bandara, lalu ketemu sama anak Africa dan ngajak selfie bersama. Haduh.... beruntungnya si anak ini, truz dikasih gantungan kunci lagil. Bo Gum emang anak yang baik. 


Daya tarik artis Korea, selain akting dan wajahnya, pasti badanya juga dilihat. Scene Bo Gum mandi terus harus keluar karena minta tambahan handuk, sabun dan shampo, bisa liat dikit badanya yang berotot. hihihihi... Kayanya kebiasaan orang korea mandi ga bisa pake satu handuk deh, handuk wajah sama  handuk rambut beda. ^_^


Hari pertama perjalanan mereka setelah  ngejemput Bo Gum di bandara mereka pergi ke tempat kamping, sepertinya di Africa ga ada hotel karena semua gurun pasir dan binatang masih liar banget. Perjalan mereka adalah pergi melihat sunset di gurun, sebelum pulang foto loncat dulu  dong dengan background sunset. Kelihatan bagus yah, tapi hasil dari Jae Hong yang loncat dengan split adalah celananya robek. Ini masih dia pake sampe ke kota dan beli celana baru. 


Chef Jae Hong memang yang paling top deh, makan ayam mentega jeruk limau, dengan mentega yang diambil dari hotel. Pinjem pisau sama minta kayu dari orang yang camping pake truk, setelah masakan matang semuanya saling menyuapi satu sama lain, kelihatan kebersamaan banget.


Besok paginnya mereka pergi ke gurun buat liat matahari terbit, Jun Yeol kembali menyetir dan yang lainya pun kembali tidur, tapi Jae Hong yang perngetian nemenin Jung Yeol yang nyetir. Jung Yeol yang suka banget traveling, keliatan bangat memilih menikmati Sunrise lebih naik keatas gurun sampe akhirnya Bo Gum ikut juga duduk disamping 

Jun Yeol yang pengertian gantian mengangin biar mereka bisa menikamati foto-foto digurun, kayanya dia bisa ngerasain para Kru yang bisa jalan-jalan tapi mereka harus tetep berkerja dengan memegang kamera. Keduanya ngobrolin masalah tentang keluarga yang  bikin keduanya menangis. Jun Yeol sempet tanya sama ayahnya, setelah punya uang banyak, mau minta apa. 

Ayahnya cuma bilang pingin dibayarin hutanya, padahal hutangnya itu ga terlalu banyak, bukan minta dibeliin mobil atau barang mewah cuma hutang doang. Bo Gum disini nangis karena ga punya foto keluarga sama sekali, dengan baik hatinya Jung Yeol mau ngebayarin buat si cowo paling muda di reply, dua - dua juga saling mengangumi. Jung Yeol sebagai calon menantu yang baik dan Bo Gum sebagai calon suami yang baik. 


Diatas gurun ada,  Dua melankolis sementara dibawah ada dua laki-laki bodoh. Kyung Pyo sama Jae Hong menikmati matahari terbit sambil nyanyi-nyanyi kaya orang gila. Si Kyung Pyo masih sempet ngambil gambar celana Jae Hong yang robek sampe celana dalamnya keliatan. 

 Buat pengemar Jun Yeol, sepertinya dia suka wanita yang traveling sendirian melihat beberapa mobil yang berhenti, sempet istirahat. Salah catu cewe traveling sendirian naik mobil sempet jadi gebetan buat Jun Yeol bahkan sampe tukeran ponsel segala. Kayanya nih cewe ga tahu kalau Jun Yeol itu artis Korea, jadi  yang mau ketemu Jun Yeol sering-sering deh traveling. 


Ini sebenarnya kisah sedih, mereka mau pergi ke hotel tapi dijalan Bo Gum gantian nyupir sama Jae Hong yang udah kelelahan. Tapi karena ga tau tanda stop itu harus lapor, mereka pun harus mampir ke kantor polisi. Jae Hong sempat ditanya kenapa celana sampe robek besar di depan kantor. Bo Gum pun harus tertahan di kantor polisi. 

Bo Gum akhirnya bisa bebas, pas dateng semua langsung berpelukan seperti semua saling sayang kasihan juga sama si Bo Gum baru beberapa menit nyetir di Africa harus masuk kantor polisi. Pas dikamar Bo Gum mengasa ga berguna karena buat kesalahan, Jae Hong pikir kalau dirinya ga berguan karena seharusnya nyetir aja sampai hotel. Keduanya saling menyalahi diri dan merasa ga berguna sampe akhirnya Kyung Pyo teriak. 

"Hei.... kalian mengapa kalian sangat tak berguna tadi ?!!!!"kata Kyung Pyo nyalihin keduanya biar adil, dua pria yang saling adu pertandingan tak berguna pun tertawa, 


Jun Yeol sama Bo Gum lagi main MPV sama skyboarding di gurun. Sementara Kyung Po dan Jae Hong karena malas maen-maen ke pantai. Uniknya pas dipantai, pasir pantai dan gurun jadi satu satu. Kata Jae Hong kalo lagi berdiri kaya tinggal ditempat yang berbeda. 

Pas mau balik ke hotel ketemu lagi sama si wanita yang sebelumnya tukeran nomor sama Jun Yeol, Kyung Pyo panik soalnya ga bisa bahasa inggris. Biasa yah orang bule kalo ketemu ya pelukan. Jae Hong dan Jun Yeol kaya gugup gitu. Si bule ngerasa ga bisa diajak bicara akhirnya milih pergi. Untung ga ketemu Jun Yeol bisa dianggap jodoh nanti. karena ketemu dua kali.  ^_^ 


YOF versi Africa menurut gue paling dodol, ini cerita mereka bikin permainan lempar batu siapa yang paling dekat garis kuning maka ga perlu ngambil  mobil dan yang ngusulin Jun Yeol, tapi akhirnya Jun Yeol sendiri yang harus ngambil mobil. Tiga orang lainya loncat-loncat bahagia kaya abis menang mendali olimpiade. kasihan juga si jun Yeol sempet muter-muter jalan mau kembali ke hotel buat ngambil mobil. 


Record buat Bo Gum, Pas pagi-pagi mau ninggalin hotel mereka pingin adik kesayangan jadi ga trauma menyetir gara-gara kemarin. Tapi baru beberapa detik mundurin mobil, yang terjadi adalah Bo Gum nabrak tembok, mobil pun terlihat rusak dibagian lampu dan bemper bawah. Sifat Bo Gum yang halus, makin ngerasa ga berguna lagi deh bikin kesalahan dua kali. Cuma emang Jae Hong si pengembira mendiangan ketawa aja, apapun yang terjadi dan kemudi pun kembali di pegang Jun Yeol. 


Ini konyol abis, karena sangat panas dan gersang banget di area penginapan mereka ada kolam renang, jadi mereka mutusi buat berenang, sampe akhirnya pingin bikin video ngelempar celana dalam mereka. Si Bo Gum pun yang kehabisan celana bilang kalau ga pake CD. Akhirnya mereka muter-muterin celana sampe akhirnya perang lempar celana dalam. Kali ini Jun Yeol yang kena jahilan anak-anak, CDnya dilempar kesana kemari. Dia bilang ga mungkin bisa ngejar sambil berenang karena pasti pantatnya kelihatan. 

bersambung ke part 2 

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar