PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Senin, 26 Februari 2018

Review Wise Prison Life, Cerita Napi Di Penjara Dengan Tingkah Konyolnya.

Coba dilihat posternya pasti nyangka kalau drama ini serius banget, kaya dia itu masuk ke penjara padahal ga bersalah dan semua hanya permainan politik. (cerita drama Korea dan kenyataan sesungguhnya banget yah) tapi ternyata poster drama sama ceritanya beda banget.
Bermula dari Cerita tentang Kim Je Hyuk seorang atlet baseball harus masuk penjara karena memukul pelaku pemerkosaan sampai tak sadarkan diri, pengacara yakin kalau Je Hyuk akan keluar setelah beberapa bulan aja di tahanan, tapi tenyata karena pelaku mati otak Kim Je Hyuk jadi dianggap bersalah.


Sebagai Atlet Baseball terkenal pasti banyak orang yang penasaran dengan kepribadianya, kalau di Indonesia mungkin kaya Atlet Sepak bola or Bulutangkis terkenal masuk penjara. Lalu Di dalam penjara, Je Hyuk bertemu dengan banyak napi dengan kasus yang berbeda plus teman lamanya sebagai sipir penjara.
Nah cerita dalam penjara itu yang bikin ngakak, haru, bahkan konyol banget tingkah napi-napinya. FYI yang nulis drama adalah penulis serial Reply jadi cerita dan pengambaranya juga bagus, bikin ngakak sama tingkah para napi.

Pengenalan Karakter


Kim Je Hyuk
Atlet baseball yang terlihat sempurna di mata fansnya, tapi aslinya dia sangat pendiam dan hanya tahu tentang baseball. Dia termasuk orang yang pantang menyerah, ada sesuatu hal yang bikin di pendam selama ini dan ngebuat dia jadi terus berusaha keras dengan mimpinya, tapi memutuskan berhenti dari baseball waktu dalam penjara.
Dia tuh terlihat pendiam dan selalu ditekan atau banyak musuh dari para gangster, tapi selalu punya cara menyelesaikan yang membuat dirinya dan orang disekitarnya ga berbahaya. Untungnya dia punya “Hyung” Kepala Sipir yang mau membantunya.

Lee Joon Ho
Teman masa kecil Je Hyuk, mereka itu sama-sama berusaha bersama meraih impian jadi pemain baseball profesinal, tapi terjadi kecelakaan, pelatihnya meninggal dan dia kena cedera yang cukup parah. Lalu karena kehilangan semangat, akhirnya Joon Ho memilih untuk menyerah dan menjadi sipir penjara.
Joon Ho tuh termasuk sipir yang kalem dibanding sipir lainya yang suka mengumpat. Dia sengaja pindah ke Seobu setelah Je Hyuk di putuskan pengadilan penjara selama 1 tahun.


Kim Ji Ho
Ini anak dari pelatih Je Hyuk saat masih kecil, dia cinta pertama untuk Je Hyuk walaupun si wanita selalu melalang buana dengan pria lain. Tapi waktu berantem putus sama pacaranya, Ji Ho pasti curhatnya sama Je Hyuk. Dia sadar kalau keliatan yang lebih sayang sama Je Hyuk, tapi Je Hyuk seperti ga begitu perhatian bahkan lupa dengan ulang tahunya.
Ji Ho yang udah putus sama Je Hyuk, berusaha untuk ngasih perhatian waktu Je Hyuk masuk penjara, tapi Je Hyuk malah ga suka mantan pacarnya dateng berkunjung.  Ada banyak kenangan yang diceritakan dari drama ini.


Kim Je Hee
Adik dari Je Hyuk, yang diam-diam menyukai Joon Ho sejak kecil. Waktu dewasa Dia terlihat dingin dengan Joon Ho tapi sebenarnya masih suka sama teman kakaknya. Diawal dia merasa sangat bersalah dengan kakaknya, karena menyelamatkannya dari pemerkosaan membuat Je Hyuk harus masuk penjara.
Je Hee punya pekerjaan sebagai koki di restoran yang sehat, jadi semua makannya hambar tanpa garam. Dia seperti kakaknya yang lebih suka menyimpan masalah sendiri, tapi berkat Joon Ho dia bisa berubah menjadi sosok yang mau berbagi dengan pasanganya.


Yoo Han Yang
Ini Napi yang punya kasus Narkoba, dia tuh yang kecanduanya karena orang kaya. Waktu di tangkep juga masih berada dalam pengaruh obat. Han Yang itu aktingnya Lucu banget, dia jadi kaya imut gitu kalau berusaha melawan sakwa dari obat.
Gue suka ngeliat akting sakawnya, apalagi waktu dia sadar dari obat, ternyata Pinter banget dan bisa menang kuis Golden Bell, hadiahnya sekotak ramyon.  Ada cerita sedih dari sosok Han Yang, dan juga cerita bikin shock Joon Ho dan Je Hyuk.

Yoo Dae Hwi
Napi yang awalnya seorang tentara, tapi dianggap sebagai orang yang membunuh juniornya waktu pelatihan. Sikapnya sangat dingin dan suka marah-marah, berawal karena banyak orang yang ga percaya dengan ucapanya, dan akhirnya mengakibatkan Kapten Yoo sering banget masuk ke dalam ruang isolasi.
Tapi kayanya di akhir-akhir nanti akan bersahabat sama Jae Hyuk dkk. Kapten Yoo itu Napi penganti dari Janbaljang, jadi baru dateng di episode 7. Kalau inget dia suka senyum di drama bareng Lee Jong Suk, tapi di drama ini jangan harap deh ada senyum, yang ada hanya tatapan sinis.  


Ketua Paeng
Ini Ketua sipir Wing 2 di Seobu, tempat Je Hyuk dkk berada. Dia suka banget tidur di jam tertentu dan ternyata suaranya sangat bagus. Dia terlihat sangat semena-mena tapi ternyata dia sangat peduli dengan semua Napi dan punya cara tersendiri menyelesaikan masalah Napi.
Satu lagi yang harus di contoh sama Sipir dikehidupan nyata, Ketua Paeng ga bisa dihasut sama atasanya walaupun udah di ancam.  Terlihat dari sosoknya yang baik-baik saja, ternyata dia punya trauma juga.

Kim Min Cheol
Napi ini dianggap sebagai Ayah oleh Jalbanjang, sebagai salah satu anggota Gangster. Dua orang temanya harus menerima hukuman mati karena membunuh teman lainya.  Diawal Min Cheol juga sempat dianggap bersalah dan dimasukin ke ruang isolasi karena Jalbanjang yang akan keluar dari penjara, ngelimpahin kesalahan sama dia.
Min Cheol sosok perhatian sesama teman Napi dan seorang penganut kristen yang cukup kuat, waktu dia akan dapet bebas bersyarat, tiap hari baca Alkitab. Terlihat seperti pria singel, tapi kenyataanya ada cerita lain dari Min Cheol.


Doctor Go
Dia orang yang keliatan paling pinter dan suka baca buku, dia juga orang yang suka nulis keluhan dan membuat para Napi jadi mendapatkan fasilitas yang layak. Kaya mereka bisa mandi dengan air panas tiap hari walaupun hanya 10 menit.
Pokoknya yang berhubungan dengan rasa keadilan akan di perjuangkan, dia juga berusaha untuk menang dari acara yang dilombakan karena bisa mendapatkan 1 hari keluar penjara untuk ketemu anaknya yang akan operasi. Dia kayanya terpaksa masuk ke penjara dianggap korupsi 10 M, padahal itu semua jebakan dari atasanya.

Kaist
Ini orang yang terlihat paling tua karena rambutnya udah beruban, tingkahnya kaya orang paling pinter.  Ada Scene lucu waktu dia bikin antena biar bisa ganti TV channel , tapi Tayangan yang pingin Min Chul ada di Channel TV Kabel. Akhirnya dia coba mukul-mukul TV dan chanel Tvnya berubah, tapi ternyata itu kerjaan Jalbanbang karena bisa ngambil remote dari ruangan sipir.
Dia juga yang bisa menyeledupi rokok dari bungkus ramyun yang dipesan dari seorang biara yang ternyata istrinya. Kaist suka komentar apa aja a.k.a Paling Bawel dan sering berkelahi sama Han Yang, tapi  setelah itu dia yang teriak gembira karena Han Yang menang Golden Bel dengan hadiah ramyun.
FYI Kaist udah nikah sampe 6 kali, tapi lagi-lagi penulis bikin cerita haru untuk Kaist yang keliatan suka cewe dan Playboy.


So Ji
Ini para Napi yang diberi tugas sebagai pengantar makanan. Di Episode awal namanya So Ji. Pria tubuh gemuk yang dilihat kaya kasihan, ngaku kalau dia itu ga bisa ngasih makanan banyak untuk para napi, tapi ternyata dia adalah penyulundup makanan di kamarnya.
Je Hyun sempat disangka ngebantuin dia, karena ada Napi yang ngedesek minta pisau, dan akhirnya ketangkep, sebenernya ada alasan lain Je Hyun berkomunikasisama So Ji.

Han Jong
Han Jong itu pengantar makanan yang suka teriak-teriak kalau datang dan suka kena marah Kepala Paeng kalau udah teriak-teriak. Yang gue inget dari Scenenya Han Jong, waktu Min Seok dkk seperti berencana untuk kabur dimalam hari, padahal mah mereka Cuma pingin makan ramyun dengan mencoba bukan dispenser air panas. Hihii...
Dia termasuk juga yang paling berteman baik dengan Napi dan juga kepala Sipir, entah berapa lama dia di tahan di Seobu.


Kepala Sipir dan Wakil Na
Cerita Je Hyuk diputuskan bersalah setelah naik banding dan dipindahkan ke penjara Seobu. Kepala Sipir Seobu yang gila banget pemberitaan, dia pokoknya berusaha mencari cara agar bisa terkenal seperti teman lainya jadi Kepala Sipir.
Wakil Na adalah kaki tangan kepala sipir, otak liciknya bisa ngebuat Je Hyuk untuk mau nerima wawancara dengan reporter tapi Je Hyuk untungnya punya otak yang encer juga melawan si Wakil Na. Wakil Na juga dengan kekuasaanya menekan Kepala Paeng, dari tatapan kaya ga suka  sama Je Hyuk dkk.


Beob Ja
Dia adalah Napi yang dijuluki JailBird, karena sering banget keluar masuk penjara. Tapi sebenernya dia masuk penjara karena ga mampu bayar tagihan rumah sakit ibunya, jadi terpaksa masuk penjara. Beob Ja termasuk yang paling tahu keadaan sel tahanan dan suka ngasih tau infomasi sama Je Hyuk.
Awalnya Beob Ja di pindah ke tahanan berbeda, tapi akhirnya balik lagi ke Seobu dan ketemu Je Hyuk. Mereka kaya jadi teman dekat dan Beob Ja pun lebih dulu keluar sel tahanan dari pada Je Hyuk setelah sengaja dituduh dan dimasukin sel isolasi.
Ddolmani
Anggota Gangster yang bikin lengan kanan Je Hyuk terluka, diawal dia sangat marah dengan Je Hyuk karena masukin bosnya ke dalam sel isolasi. Tapi setelah beberapa bulan kemudian, Ddolmani kembali masuk dan harus tinggal satu sel dengan Je Hyuk.
Ada cerita sikap Ddolmani yang kehilangan bosnya dan lebih suka menyendiri, dia juga yang mencoba bales dendam dengan Je Hyuk. Tapi akhirnya malah jadi pelayan untuk Je Hyuk, ada alasan dibalik sikap Ddolmani. Kalian pokoknya harus nonton.

Pelajaran Yang Di Ambil dari Para Napi Yang Ada Di Penjara

Jangan Percaya Dengan Semua Orang
Di awal Episode Je Hyuk ngebantu So Ji karena diminta Napi lain untuk ngebawa pisau. Joon Hoo mikir kalau  Je Hyuk kalau kasihan sama So Ji yan ditekan mulu sama napi lain untuk menyeledupin barang-barang berbahaya yang ga boleh masuk ke sel.
Bahkan So Ji yang keliatan menyedihkan tiap bawain makanan untuk napi, padahal sebenarnya dia sifatnya culas, semua makanan ga dibagian semua sama Napi, tapi diambil ayamnya dan dimakan dalam selnya sendirian.


Lalu Episode Jalbanbang pingin keluar dari penjara, tapi ketahuan melakukan kesalahan jadi mengaku kalau jam itu bukan miliknya tapi Milik Min Seok. Padahal selama ini dia menganggap Min Seok sebagai Ayahnya, Ehh malah ditusuk dari belakang...
Jalbanbang pas keluar dari penjara bilang sama Min Seok kalau akan datang berkunjung setelah keluar, tapi Min Seok ga pernah percaya dengan semua ucapan teman yang keluar penjara karena janji mereka itu semua palsu.
Sebenarnya sama dengan kehidupan di luar dari penjara, Jangan terlalu percaya dengan orang lain, karena teman dekat bisa menusuk kita dari belakang. Ditambah lagi dari wajah yang melas sebenarnya bisa juga Cuma akting aja.


Kerja Mimpimu dan Jangan Pantang Menyerah
Ini menceritain dari sifat Je Hyuk  seorang Atlet Baseball yang terkenal. Tapi ternyata dibalik kesuksesaan, Je Hyuk pernah mengalami kecelakaan yang cukup fatal dan juga ada penyakit yang cukup mengerikan di dalam dirinya. Satu hal yang membuat Dia semangat, yaitu slogan dibalik topinya “kalau akan mati di lapangan baseball”.
Jadi teman-teman kalau mengejar impian apapun kendalanya, Je Hyuk pun berhasil melawan semua masalah yang dihadapi dalam hidupnya.


Cinta Terjadi Karena Sering Curhat 
Je Hyuk bisa dapet hati Ji Soo karena sering di jadikan tempat curhat, bahkan rela dateng ke rumah Ji Soo padahal berapa jam akan tanding Baseball. Ji Soo kaya ga sadar dengan perasaanya, sampe akhirnya mereka diminta untuk saling menatap dan jantung keduanya kaya mulai berdegup kencang.
Walaupun Ji Soo yang lebih dulu menyatakan cinta dan lebih kelihatan sayang sama Je Hyuk, tapi sebenernya Je Hyuk kaya lebih dulu suka sama Ji Soo, Cuma kaya ditahan dan lebih suka jadi kaya kakak adik. Cerita cinta Flash Back keduanya itu bagus untuk diceritain.


Kejahatan dibalas dengan Kebaikan
Sifat Je Hyuk itu adalah diam-diam peduli banget sama teman satu selnya, sebelumnya ada  Beobja yang udah sering bolak balik masuk penjara. Tapi yang terakhir dia masuk karena ga bisa bayar tagihan operasi ibunya. Akhirnya Je Hyuk ngebayarin semuanya tagihan rumah sakit.
Ddolmani, Kapten Yoo pun berhasil diubah oleh Je Hyuk menjadi lebih baik bahkan mereka berteman dalam satu sel. Walaupun Ddolmani sudah melukai lengan Je Hyuk, tapi Je Hyuk bisa ngebuat sifatnya jadi kalem.


Teman adalah salah satu Pendukung Sejati
Pendukung Sejati adalah orang yang selalu ada disaat terpuruk ataupun ada diatas. Joon Ho adalah orang yang paling sedih waktu tahu temanya akan mundur dari baseball, bahkan dia juga berusaha menemui dokter untuk tahu keadaaan Je Hyuk.
Dia juga yang ngebantu Je Hyuk kalau berusaha untuk ditindas oleh atasanya, Dia juga yang memeluk Je Hyuk waktu latihan baseball lagi, kayanya persahabatan mereka tak ada duanya. Dia juga yang membantu Je Hyuk untuk bisa berlatih di dalam penjara agar keluar bisa langsung come back.


Cinta Lama Dipupuk Akhirnya Kencan Juga.
Adiknya Je Hyuk itu udah suka dari dulu sama Joon Ho, bahkan pas ada tanding ngasih bunganya buat Joon Ho dibanding untuk kakaknya. Tapi karena kesalahan Joon Ho, ngebuat dia bersikap sinis, Cuma dari sekilas yang gue liat mereka kayanya akan jatuh cinta.
Ada satu scene yang bikin memeleh, waktu Je Hee yang menganggap Joon Ho itu sebagai tipe prianya karena bisa ngebenerin lampu kamar mandi, Eh ternyata ada Joon Ho dirumah lagi makan ramyun, terus Dia bilang sama Jee Hee “ kau juga adalah tipeku”.

Orang Pencandu Harus di Jauhkan dari Bandar
Ini cerita dari Han Yang, Suka banget sama sikapnya dia yang berusaha untuk lepas dari jeratan narkoba. Dia ga minum obat apapun dan melawan dengan anti bodinya. Selama di penjara dia sakaw dan selalu bikin Napi lain gemes sama ucapanya yang selalu Nyinyir.
Di penjara, bisa keliatan kalau orang Sakwa badanya kedinginan, dan suka banget tidur, bahkan Han Yang suka tidur dipangkuan. Han Yang janji sama pacarnya ga akan pake narkoba lagi, tapi waktu keluar dari penjara ga di jemput yang akhirnya di bawa sama Bandar dan sengaja di cekokin Narkoba.
Jadi buat keluarga yang memiliki anggota mantan pencandu, setelah keluar dari penjara diharapkan selalu ditemani kemanapun mereka pergi. Di sekitar mereka ada banyak bandar Narkoba yang dianggap sebagai orang yang membantu polisi padahal dia yang membuat orang jadi pencandu Narkoba.


Ga Semua Orang Jahat itu Masuk Penjara. 
Cerita dari semua tahanan yang satu Sel sama Je Hyuk kebanyakan salah tangkep, Kaya Doctor Go terpaksa menerima hukuman demi perusahan dan mengaku mengambil uang 10 M. Lalu Kapten Yoo yang dituduh membunuh padahal bukan dia pelakunya dan meminta sidang ulang. 
Min Chul juga sebenarnya orang baik tapi karena ada perkelahian antar Genk jadi kena imbasnya. Dia juga ternyata yang termasuk senior di dalam penjara, dari hukuman mati, berkurang sampai akhirnya hanya kena hukuman 25 tahun penjara karena sikap baiknya di dalam penjara


Setia Kawan 
Di dalam sel Je Hyun totalnya ada 6 orang Napi yang ada didalam. Mereka makan tidur bersama dan ada satu toilet untuk 6 orang. Seperti teman satu kostnya, lama kelaman mereka saling sayang dan peduli satu sama lain. 
Waktu Je Hyun mengundurkan diri dari baseball, mereka mencoba bikin Je Hyun berada dalam mimpi dan ketemu pelatihnya nyuruh dia maen lagi, bahkan sampe bikin asap segala. Waktu Ddolman dateng, mereka seperti pengawal untuk Je Hyun, menjaga 24 jam agar ga di ganggu sama  si anak buah Gangster. Lucu deh Han Yang Akting kaya Paspampers yang pake earphone. hihi.. 


Akhirnya Gue selesai juga Nonton Drama ini, walaupun telat banget. Itu karena baru punya waktu nontonya sekarang. Hihihihi.. Ini drama yang patut di tonton untuk melihat keadaan di penjara, gimana sipir-sipir penjara berkerja sama dengan Napi untuk menyeludupkan barang.
Di Episode awal ada Sung Dong Il sebagai petugas Korupsi yang suka meminta uang juga sama keluarga Napi, bahkan menyeludupkan rokok dengan bayaran kartu telp yang biasa di gunakan di dalam penjara. Di drama ini juga dikasih liat cara Napi hidup di penjara.


Ada banyak Scene yang bikin ngakak, haru dan juga gemes. Apalagi waktu Scene semua Napi mencoba melindungi Jae Hyuk dari Ddolamani. Salut banget sama pertemanan mereka. Gue Ancungin Jempol banget buat penulis Reply karena emang beda banget bikin cerita dramanya. 
Jadi kalian wajib kudu nonton..... 

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar