PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Minggu, 11 Februari 2018

Review Drama Return, F4 Zaman Now


Ada yang udah selesai nonton Nothing To Lose ??? Setelah berbau jaksa di When We’re Sleeping dikasih drama tentang kejaksaan, setelah selesai drama it lagi, dikasih lagi drama yang berbau-bau pengadilan, tapi kali ini beda yah sih dari sisi Pengacara dan Polisi.
Cerita diawali dengan Kisah Empat orang Chaebol yang punya sifat dan karakter berbeda, mereka seperti terbiasa menyelesaikan semuanya dengan uang dan bisa mempermainkan wanita layaknya barang. Ada juga karakter Polisi yang sempat salah menuduh seseorang sebagai pelaku kejahatan dan Pengacara yang punya acara Return membahas Polisi yang melakukan kesalaah akhirnya membuat dua orang meninggal.


Empat orang Chaebol, terlihat berteman sudah lama tapi seperti musuh dalam selimut. Kasus dimulai dari wanita yang menjadi selingkuhan In Ho meninggal dan mayatnya di temukan dalam koper, Keempatnya bisa jadi tersangka pembunuhan karena punya penthouse yang bisa dimasukin semuanya, jadi kaya basecamp mereka.
Akhirnya Polisi dan Pengacara mencoba untuk menyelesaikan kasus para anak Chaebol, yang mementingkan reputasi dari karirnya dibandingkan apapun, jadi bisa sogok sana sini untuk memuluskan jalan karir mereka. Intinya kehidupan kelam para Chaebol yang semena-mena.
Karakter



Dokgo Young
Seorang Detektif yang berusaha menangkap penjahat dengan semua semangatnya. Ia juga selalu melihat kasus dari sisi kemanusian walaupun pernah melakukan kesalahan karena salah menuduh, dan akhirnya membuat si tertuduh jadi bunuh diri.
Ia termasuk yang punya jiwa polisi setia dengan tugas, pantang menyerah dan ga bisa begitu saja di jegal sama orang yang ingin memotong jalanya. Walaupun sempat kecelakaan sampe tanganya patah, Ia tetap berusaha mencari bukti dengan apa yang diduganya.

Choi Ja Hye
Pengacara handal yang akhirnya membuka kantor sendiri, punya acara TV yang membahas tentang hukum. Caranya dia berkerja menganalisis kasus juga beda, jadi ngebuat klienya bisa menang 100% dari dugaan. Dia juga sepertinya membela karena klienya emang ga bersalah.
Awalnya Ja Hye menyindir polisi yang membuat kesalahan karena salah menunjuk si pelaku, tapi akhirnya sekarang jadi bersatu dengan polisi untuk menemukan pelaku pembunuhan. Dia juga orang sangat jeli melihat sesuatu yang mengancam, bahkan mau mencari sesuatu di TKP untuk sebuah bukti walaupun kecil.



Kang In Ho
Pewaris tunggal ayahnya, punya istri yang cantik sebagai ibu rumah tangga. Dari wajahnya terlihat sangat polos dan ayah yang baik, tapi dibalik itu semua ternyata dia bisa berselingkuh dengan mantan pacarnya di jaman SMA dan berbohong dengan istrinya yang setia.
Kesalahan yang paling fatal In Ho bisa bermalam dengan selingkuhan dibanding dengan istrinya, saat selingkuhan meminta perhatian lebih tapi dan dia memilih untuk meladeni permintaan selingkuhanya dibanding meninggalkanya. Semua yang dilakukan akhirnya malah membuat dirinya jadi tertuduh sebagai pembunuh selingkuhanya.
Jang Na Ra
Istri In Ho yang setia dan mengalah menjadi ibu rumah tangga, karena In Ho sebagai pewaris tunggal ga ingin istrinya berkerja. Na Ra termasuk lulusan hukum yang paling pinter dan juga cantik, tapi karena menikah akhirnya merelakan karirnya yang sudah berkerja di kantor hukum yang besar.
Na Ra terlalu polos sebagai seorang wanita, tanpa sadar kalau suaminya punya selingkuhan, bahkan menjadi temannya dan makan malam bersama. Dia juga bisa menahan rasa sakitnya tanpa memperlihatkan anaknya, dan juga menahan rasa ego akan mengeluarkan In Ho demi anaknya karena ga pingin anaknya punya ayah dicap sebagai pembunuh.

Oh Tae Suk
Pewaris perusahan ayahnya, tapi seperti yang paling di minta saran  Hae Bum untuk masalahnya. Ia perencana semuanya sampai ngebuat In Ho dan selingkuhan satu meja makan malam bersama, bikin In Ho marah besar. Sepertinya dia punya dua karakter psikopat yang paling terlihat.
Tae Suk bisa berbaik hati pada istri In Ho untuk ngebantu tapi ternyata bisa menjerumuskan temenya sendiri, mengancam bahkan bisa dengan tega ngebunuh teman sendiri untuk menutupi kelakuan busuknya demi reputasi perusahaan.
Dia punya seorang wanita, entah itu istri atau pacarnya yang tinggal bersama tapi membiarkanya untuk selingkuh dengan temanya sendiri. Ckckckck.... *Tingkah Chaebol yang boleh di tiru.*



Kim Hak Boom
Haduh ini menurut gue, kalau kata yang kasar menurut gue “udah wajah biasa aja, kelakuan kaya binatang”....  Hak Boom punya sifat temparemen yang sangat tinggi dan ringan tangan,  kalau marah pasti mukul orang sampai berdarah.
Hak Boom Sering melakukan kekerasan dan dibereskan masalahnya sama Tae Seok dengan ngasih uang. Tapi Hak Boom tanpa segan mengambil beberapa lembar lagi karena menurutnya ga pantes. Jabatanya Prof di sebuah Universita, tapi kelakukan kasar dan suka melakukan kekerasan.
Dari sikap kasarnya Hak Boom, sebenernya punya sifat yang penakut dan bergantung dengan Tae Seok, kalau punya masalah pasti ngerengeknya sama Tae Seok buat nyelesain masalah. Penasaran nanti di akhirnya gimana sama Tae Seok, tetap berteman atau saling menjatuhkan.
Seo Joon Hee
Satu genk juga dengan In Go, Tae Seok dan Hak Boom. Profesinya sebagai dokter karena ayahnya juga pemilik rumah sakit besar. Joon Hee punya sifat yang paling penyayang dan ga saling serang antar teman, tapi karena salah bergaul jadinya jatuh ke dalam narkoba.
Dia juga yang pertama kali akan ngebantu In Ho untuk keluar dari penjara, tapi nasib naasnya malah bikin dirinya  harus terbunuh oleh dua temanya, bahkan di temukan mobilnya terbakar. Untungnya ada orang yang merawat dan menyelamatkanya.




Kim Dong Bae
Teman satu Kim, Detektif Dong Go. Terlihat kalem seperti ga terlalu peduli sama seniornya tapi ternyata dia adalah orang yang diam-diam menyelamatkan Joon Hee sebelum terbunuh karena disengaja oleh Tae Suk. Entah alasanya apa belum terlihat. Yang jelas dia adalah penyelamat untuk Joon Hee.



Kang  Young Eun
Wanita yang tinggal dengan Tae Seok, gue ga tau ini hubungan suami istri atau hanya pacar aja. Karena mereka tinggal bersama tapi Young Eun bisa bercumbu dengan Hak Boom di kamar mandi rumah In Ho, bahkan Tae Seok nyuruh temanya buat menghapus lipstik karena keliatan datang bareng sama Young Eun setelah dari kamar mandi.


Kim Jung Soo
Masih misterius, tapi dia sempet keliatan di rumah sakit waktu Ja Hye datang untuk cari informasi tentang Min Jung di rumah sakit. Dia duduk ga jauh dari mereka kaya ngendenger yang terjadi.



Yeom Mi Jung
Anak dari sopir In Ho, tapi tumbuh jadi anak yang cantik dan terlihat mengoda untuk para lelaki. In Ho waktu remaja ga tertarik, tapi malah jadi pacarnya Mi Jung dan berpisah setelah In Ho menikah.
Satu tahun belakang, Mi Jung kembali menjalin hubungan dengan In Ho dan mengebuat dirinya malah mati terbunuh. Min Jung punya usaha bar di Cheongdam dong dan penyuplai narkoba untuk Jung Hee.
Ada karakter lain yang belum gue liat, silahkan cek di gambar.

Fakta-fakta yang ditampilin selama beberapa episode


Pria-pria Chaebol yang Suka Menindas & Kasar
Kalau inget anak-anak Chaebol pasti deh, semuanya punya sifat kasar, menindas, mengacam, pokoknya sifat yang bikin mereka itu terlihat arrogant. Setelah melakukan kejahatan pasti menutupi semuanya dengan uang agar si korban ga ngelapor.
Inget ga sama drama Remember, Psikopatnya Cuma satu orang tapi kali ini dugaan yang membunuhnya ada 4 orang.  Dan yang gue lihat kayanya Cuma punya 3 orang yang bertindak kasar, dan In Ho melakukan kesalahan selingkuh dan akhirnya jadi tertunduk pelaku pembunuhan selingkuhanya.

Narkoba ada di Kalangan Chaebol
Ini yang harus dibasmi dari seluruh negara, Narkoba dan Pengedarnya. Min Jung itu cantik-cantik juga jahat karena ngebuat Joon Hee terjebak dengan Narkoba dan mengoda In Ho untuk balik denganya, bahkan meminta agar lebih memperhatikanya dibanding istrinya.
Semua profesi pun bisa terkena narkoba, jaman sekarang dokter bisa kena, bahkan polisi dan penjaga penjara juga bisa kena narkoba dan itu semua karena pengaruh lingkungan yang bisa terkena narkoba.


Pelakor sedang Merajalela di tahun 2018
Beberapa bulan lalu kayanya heboh dengan JD yang menjadi pelakor, bahkan dengan bangga mengaku sebagai istri dari pria yang masih memiliki istri. Bahkan tadi beberapa hari yang lalu heboh di Facebook kalau seorang atlet yang menikah dengan WIL padahal masih punya istri sah. Hiksss.. Miris....
Wahai para pria, tolong sadarkan diri kalian apabila tergoda dengan wanita lain ingat dengan semua kebaikan yang dilakukan istri di rumah. Mereka pasti merelakan mimpi mereka untuk menjaga anak-anak dan kalian menghancurkan kepercayaan kesetian istri di rumah.
Liat deh karakter Na Ra, wanita pinter tapi diselingkuhin dengan suaminya dengan mantan pacarnya. Walaupun begitu Na Ra tetap pingin ngeluarkan In Ho dari penjara demi anaknya. Jadi buat pria-pria tolong jaga hati kalian, jangan berikan pada yang lain atau dibagi dua.


Tidak Bisa Mengontrol Emosi dan Selalu melakukan kekerasan adalah Penyakit Psikis
Dari empat Chabeol yang paling gue kesel adalah karakter Hak Boom, udah wajah biasa aja, tanganya itu ringan tangan banget. Kalau ada yang ga dia suka langsung lembar barang ke arah orang yang bikin dia marah. Bahkan Joo Hee juga kenal pukulan batu.
Buat teman-teman yang punya anak atau sifat seperti itu, lebih baik segera dibawa ke dokter pskiater karena itu pengaruh ke jiwa dari orang itu. Biasanya ada latar belakang yang ngebuat kelakuan seperti itu, mungkin dari kecil Hak Boom yang suka melihat kekerasan di rumah jadi pelampisan di rumahnya atau sering nonton film dengan adegan sadis.

Polisi Juga Manusia, Pasti Bisa Salah Tuduh
Sebenernya banyak kasus salah tangkap yang dilakukan polisi, tapi ketutup aja sama media. Bahkan mereka sudah mendekam di penjara dan dilepaskan begitu saja ternyata salah tangkap. Banyak dari mereka yang ga bisa membela diri dan terpaksa mengaku karena polisi suka melakukan kekerasan sama tertuduh. Hikss...
Ini juga yang pernah di lakukan Dokgo, sampe akhirnya selalu disinggung sama Pengacara Choi karena polisi kurang mendalam menganalisis semuanya, mulai dari TKP dan mencari bukti lain. Di minggu kedua tayang, dikasih liat kalau Pengacara Choi yang menemui bukti baru di TKP kalau mayat yang ditemukan bukan Joon Hee.


Pengacara Yang Baik Ternyata Masih Ada
Biasanya kalau nonton drama ada aja Pengacara yang membela klien yang salah, tapi dibela mati-matian dan menyanggah semua tuduhan jaksa. Inget di drama When We’re Slepping, gimana Pengacara yang suka membela klienya yang salah tapi akhirnya malah membuat kejahatan sendiri.
Pengacara Choi kali ini ngasih lihat kalau ga semua pengacara kaya gitu, bahkan dia ngebantu polisi nemui bukti baru dan juga ga takut untuk datang ke TKP buat menemukan bukti baru. Satu lagi yang bikin dia terlihat yakin bisa menang, bisa ngebuat klienya terbuka apa sebenarnya yang terjadi, jadi bisa membuat strategi melawan tuduhan jaksa yang salah.



Untuk sekarang masih beberapa Fakta yang gue temuin, ini juga baru tayang 16 episode dengan tayang 30 menit per episode dan akan tayang 32 Episode, jadi masih ada beberapa minggu lagi nunggu kasus selesai dan siapa yang ngebunuh Min Jung.
Walaupun ada banyak kontorversi dan masalah dari pihak produksi dan lead Female, semoga bisa berakhir dengan baik dan menyenangkan orang yang menontonya. Selain itu bisa memberikan banyak pelajaran itu semua yang nonton. *kayanya ga ada drama Korea tanpa pesan yang tersirat supaya kita juga belajar*
Done sekian review.. dua drama selesai gue tonton tapi coba nanti deh ditulis pas ada waktu senggang yah. ^_^ 
xoxo 
dyah deedee

 PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar