PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 12 April 2018

Review Something In Rain / Pretty Noona Who Buys Me Food

Drama ini paling bikin baper parah, penulis juga ngaku kalau nulis drama terinsipirasi sama pasangan Song Song *envy*.. Buat pengemar Hae In seneng yah akhirnya dapet peran Lead yang akhir ceritanya, ga mungkin  cintanya bertepuk sebelah tangan kaya drama sebelumnya. Hehehe...
Cerita awalnya dari Seo Joon Hae balik dari Amerika yang satu kantor sama Yoon Jin Ah, mereka akhirnya kembali bertemu yang notabenya, Seo Joon Hae itu adik dari Seo Kyung Sun, teman dan juga pemilik waralaba kopi dari kantor Jin Ah.
Baru nonton 3 Episode tapi adegan Joon Hae bikin baper parah, Cuma dari tatapan waktu marah karena Jin Ah yang ditarik sama mantan pacarnya, bikin mupeng. Terus dia juga cemburu karena tau Jin Ah balik lagi ketemu sama si mantan. Mereka juga akhirnya merasakan perasaan yang sama waktu jalan di bawah payung dengan berpelukan dan bolak balik supaya mabuknya reda.



Sayangnya Joon Hae yang lebih muda ga percaya diri untuk menyatakan cinta sama Jin Ah, mungkin karena temen kakaknya ditambah lagi umur diatasnya, untungnya Jin Ah dapet nasehat kalau kita harus ngasih signal disaat timing yang tepat kalau bisa menerima perasan itu cowo.
Ahhhhh.. Pokoknya Cuma nonton sekilas di Episode 4 udah bikin jejeritan histeris. Di tambah lagi liat adegan di Episode berikutnya.... Auuuuhhhhhh... makin Baper.... Hahahha.. Ga sabar nunggu jumat – sabtu walaupun subtitlenya lama nunggunya. Hahaha...
Karakter



Yoon Jin Ah ---- Wanita 35 tahun berkerja sebagai manager penanggung jawab waralaba kopi. Jadi dia harus memastikan kalau waralaba berjalan dengan baik dan pasokan kopinya juga bener-benar dari perusahaan, bahkan dia dkk harus menjadi pegawai toko kalau pemilik waralaba mogok berkerja.
Awalnya Jin An punya pacar yang dianggap orang tuanya itu sangat cocok, karena di Korea calon suami yang memiliki profesi kaya Dokter, Pengacara dsb punya penghasilan yang stabil bisa dibanggakan. Tapi sayang sang pacar malah selingkuh, karena merasa hubungan dengan Jin Ah itu flat.
Jin Ah yang lagi putus cinta, ga sempet galau karena banyak masalah juga di kantor yang bikin harus turun ke lapangan langsung ke toko waralaba untuk meningkatkan penjualan. Caranya Jin Ah itu berbeda sama atasanya yang ga bertanggung jawab.
Untungnya dia bertemu pria yang ngasih perhatian dan melindungi walaupun umurnya lebih muda, bahkan seumur sama adiknya.



Seo Joon Hae --- Pria muda yang baru pulang dari Amerika satu gedung dengan Jin Ah dan ternyata suka sama temen kakaknya (Jin Ah) yang umurnya diatas dia. Walaupun umurnya masih muda sikap dan tingkahnya beda jauh sama umurnya.
Tingkat kesuksesannya meraih hati wanita 99 % karena ada 1 wanita yang belum bisa ditaklukan, untunynya Jin Ah bisa ngasih sinyal di timing yang tepat, dan bikin Joon Hae cekukan waktu Jin Ah ngasih sinyal. Hihihi... Mereka tuh awalnya kelihatan kaya hubungan kakak adik, tapi lama kelaman jadi mesra setelah pake payung bersama dibawah hujan.



Seo Kyung Sun --- Kakak Joon Hae, teman Jin Ah dan pemilik salah satu waralaba kopi di kantor Jin Ah. Dia juga harus jadi tulang punggung keluarga setelah ibunya meninggal dan ayahnya pergi karena menikah lagi. Tinggal satu gedung apartement sama adiknya, tapi beda kamar.
Dia termasuk penengah untuk Jin Ah dan pacarnya, begitu juga waktu Joon Hae cemburu kalau tau Jin Ah ketemu lagi sama mantan pacarnya, tapi Kyung Sun ngasih tau kalau sebenarnya Si mantan pacar ketemu sama dia bukan ketemu sama Jin Ah.
Kyung Sun juga ketawa ngakak waktu mantan pacar Jin Ah bilang kalau Jin Ah itu ngaku suka sama adiknya, kayanya ga mungkin banget. Padahal diam-diam Jin Ah emang beneran suka sama Joon Hae.



Kang Se Young --- Saingnya Jin Ah untuk ngedapetin hati Joon Hae. Dia coba cari-cari perhatian sama Joon Hae tapi Jin Ah gerak cepat memastikan hatinya lebih dulu buat si pria tampan dan masih muda. Hihihihi... Entah gimana nanti sikapnya waktu tahu kalau Jin Ah sama Joon Hae akhirnya berkencan, padahal ada satu teman Joon Hae yang suka sama dia.



Geum Bo Ra --- Satu tim sama Jin Ah dan harus kerja ekstra kalau ada masalah di kantor. Dia juga coba menghindar dari atasanya kalau ada acara karaoke bareng, karena sikap atasanya yang suka semena-mena dianggap meremehkan  cewe yang bisa di pegang sana sini. Lucunya, waktu dia pake baju santai dan ga cocok pergi ke Club, tetap pingin ikut juga sama Joon Hae dkk.



Lee Ye Eun --- Ini kaya Maknae di kantor, ga bisa melawan atasan dan suka bantuin Jin Ah, bahkan dia yang harus terpaksa nemenin atasanya karaoke, padahal dia ga suka waktu Atasanya meluk sambil mabuk dan nyanyi-nyanyi.
Ye Eun adalah orang yang nasehatin Jin Ah untuk bisa bergerak di Timing yang tepat ngasih tau perasaanya, kalau ga akan datang seseorang yang merebut hati si pria. Kalau Ga ada Ye Eun, Jin Ah mungkin ga berani ngasih sinyal untuk Joon Hae.



Jun Young In --- Atasanya Jin Ah yang keliahtanya cuek padahal bisa bikin atasanya itu KO dan mau bertanggung jawab sama kesalahannya.  Young In bantuin Jin Ah waktu dianggap lalai karena ga memastikan pasokan kopi ke toko yang baru buka, jadi Jin Ah harus ganti rugi dengan uang pribadi, tapi akhirnya Young In bisa ngebuat Tuan Nam yang telat ngasih tandatangan nanggung bayaran pake uang perusahaan.



Choi Joong Mo --- Ketua Tim Jin Ah, yang suka marah-marah dan selalu ngajak mereka makan siang bareng karena suka coba semua makanan karyawanya. Dia juga melampiaskan semua kesalahan pada anak buahnya, jadi Jin Ah dkk harus turun ke lapangan walaupun banyak kerjaan yang ada di kantor.



Nam Ho Gyun --- Jabatan yang harus kasih tandatangan approve barang yang akan dikirim ke kantor waralaba. Tapi lalai karena menunda pekerjan dan akhirnya pasokan barang tertunda waktu toko mau buka. Dia ga mau bertanggung jawab dan menghilangkan bukti kalau surat permohonan belum sampe ketanganya.
Tapi untungnya Nyonya Jun itu bisa ngebuat Tuan Nam mau bertanggung jawab karena pingin ngelaporan yang terjadi sebenarnya sama atasanya. Tuan Nam akhirnya ganti rugi dengan uang perusahaan, banyak yang mikir kalau itu sikap Tuan Nam yang baik padahal dilakukan karena Tuan Nam ingin menutupi kesalahanya.



Ja Kyung Sik --- Menurut gue ini Kepala yang paling atas dikantor, terlihat tegas tapi perhatian juga sama pekerjanya. Dia juga memastikan semua pemasukan dan pengeluaran pasokan kopi dan jumlah waralaba. Makanya tiap rapat terasa susana sangat dingin.
Tuan Ja juga  salah satu orang yang memuji cara kerja Jin Ah yang bisa ngebuat toko waralaba mereka kembali buka setelah mogok. Untuk saat ini Tuan Ja sosok pemimpin yang disegani dan ditakuti juga, ga tau nanti kedepanya gimana.



Yoon San Ki ---  Ayah Jin Ah yang pensiun dan terbiasa bangun pagi, terus malam harinya lebih suka minum sendiri di ruang tengah. Sayang banget sama anaknya, walaupun udah tua tapi tetep ngebela anaknya yang diselingkuhin sama pacarnya, walaupun besoknya badanya sakit-sakit semua. Dia juga yang siap anter Jin Ah, walaupun akhirnya Jin Ah bawa sendiri mobilnya.
Kim Mi Yeon --- Ibu Jin Ah yang pingin anaknya cepet nikah. Dia pingin anaknya menikah dengan calon suami yang bisa dibanggakan di depan semua keluarga dan temanya, makanya dia wanti-wanti sama Jin Ah untuk bertahan sama pacarnya karena punya pekerja sebagai pengacara yang layak di banggakan.
Tapi waktu tahu pacar anaknya selingkuh, dia marah walaupun akhirnya tetep berusaha agar Jin Ah bisa balik lagi sama mantan pacarnya. Gue mikir nanti gimana tanggapanya Ibu Jin Ah waktu tau anaknya kencan sama Joon Hae yang umurnya sebaya sama adik Jin Ah. Hihihihi....



Yoon Seung Ho --- Adik Jin Ah penyuka games, dia juga deket sama Joon Hae. Waktu Joon Hae pulang minta dibawain film dari Amerika dan bertemu sambil maen billiard. Dia kaget waktu Jin Ah bilang suka sama Joon Hae, tapi setelah tau permasalahn kalau Pacar Jin Ah selingkuh baru deh dia marah besar ngebela kakaknya.
Sebagai adik sebenernya dia terlihat cuek, bahkan lebih suka tinggal di asrama dibanding di rumah, tapi waktu liat dia marah karena kakaknya diselingkuhin, kelihatan deh kalau dia sebenernya sayang banget sama Jin Ah.



Lee Gyu Min ---- Ini Dia mantan Jin Ah yang selingkuh dan pergi ke tempat-teman yang Jin Ah pingin selama pacar. Tipe yang lebih suka dengan wanita muda dan cantik, tapi gara-gara trik Jin Ah bisa ngebuat dirinya kapok untuk selingkuh dan pingin balikan lagi sama Jin Ah.
Tapi ngelihat Jin Ah yang pergi sama Joon Hae, malah nuduh Jin Ah juga selingkuh dan tetap pingin balik sama Jin Ah. Namanya wanita kalau udah disakitin sekali pasti ga akan bisa balik lagi, akhirnya Gyu Min ngeluapin semua amarahnya kalau menurutnya keluarga Jin Ah ga sekaya dirinya bla...bla.. bla.. Pokoknya sikap dan tabiatnya itu buruk keluar setelah putus sama Jin Ah.


Kim Seung Cheol --- Temen kantor Joon Hae, yang suka sama Se Kyung. Berharap banget bisa dapetin hatinya Se Kyung, makanya melewati Joon Hae suka ngajakin untuk makan malem ataupun, mudah-mudahan nanti bisa dapet yang hatinya Se Kyung, biar hubungan Joon Hae dan Jin Ah ga di ganggu sama nenek sihir. Hihihi..



Baru nonton 3 episode dan tiap episodenya bikin baper, Hae In emang bener-bener mateng banget aktingnya. Perubahan mimiknya dari tatapan biasa, marah, lovely, kegirangan waktu chat sama Nuna dapet banget. Pokoknya baper banget, gue yakin banyak banget wanita yang berharap dapet pria kaya Joon Hae.
Yang special dari drama ini juga lagu yang diputer tahun 80an, jadi bikin berasa drama untuk Nuna yang lahir di tahun 1982. Hihihi.. Berasa feelnya.

Buat yang pingin nonton, harus sabar nunggu subtitlenya karena ga akan secepat drama lainya, nunggu beberapa hari sih, yang awalnya harus nunggu 1 minggu. Hihihi... Sekarang baru liat sekilas review episode 5, adegan banyak yang makin bikin baper, haduhhhh.. Ini yah wanita dapet sama Hae In menang banyak, mudah2an ga bikin cinlok yah.... Hahahaha...
Ada yang baper kaya gue juga??? Mudah-mudah yang belum nikah akan ketemu sama karakter Joon Hae juga yah, yang cinta banget sama Nuna dan romantis banget... Hihihihi... Amien bareng-bareng yah...

PS : All images copyright : JTBC
                                                                   

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

3 komentar:

  1. Iyaaa Jung Hae In bnyak senyum di drama ini, suka dehh :* selalu meleleh klo lihat dy senyum :)

    BalasHapus
  2. Sama nih aku juga lagi jatuh cinta dengan wanita yg umurnya lebih tua dari aku tapi sayangnya dia udah ada yg punya dan mau tunangan, gue harus gmn nih???, kasih saran dong....

    BalasHapus
  3. Mbak Dee...ditunggu reviewnya untuk episode selanjutnya...pliiiiiss

    BalasHapus