PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 12 April 2018

Review Bride of Water God, Dari Budak Akhirnya Menjadi Pendamping Dewa


Ini drama udah dari tahun lalu tayang dimusim panas, telat banget emang nonton tapi karena ada waktu free jadi bisa nonton kebut semalem. Hihihi.. Banyak yang bilang drama ini adalah drama terburuk di tahun 2017, makanya penasaran kenapa jadi yang terburuk padahal sebelumnya akting Nam Joo Hyuk bagus pas jadi atlet renang.
Awal cerita Habaek (Nam Joo Hyuk) sebagai dewa air harus pergi ke bumi karena untuk menyelamatkan tempatnya di khayangan harus menemukan batu ada adanya dibumi. Ia harus bertemu dengan budak dewa turun temurun dan itu adalah Yoon Soo Ah.
Diceritaain gimana Soo Ah yang bisa jadi budak dewa dan harus melalui kesialan dalam kehidupan dan akhirnya berusaha menemukan sosok ayahnya yang selama ini pergi meninggalkan keluarga. Ada cerita sedih dari Soo Ah dan Karena keseringan ketemu Habaek, Dia berusaha menahan diri supaya ga jatuh cinta, karena Dewa dan Manusia tak boleh bersatu.

Di mulai deh konflik disini, ada karakter lain yang mendukung Haebaek sama Soo Ah bersatu. Ada juga pria misterius yang suka sama Soo Ah dan bikin Habaek marah. Ada juga calon artis jadi musuh bebuyutanya Soo Ah, padahal mereka satu sekolah waktu SMA.
Karakter 

Habaek/ Water God --- Dewa air yang tampan dan cantik kalau lagi di khayangan. Kalian kalau nonton drama ini akan puas liat Nam Joo Hyuk topless. Sifatnya itu agak sedikit ketus dan suka berendam tanpa mau berkerja, tapi karena turun ke bumi tanpa membawa kekuatan, dan gara-gara Soo Ah dia mau berkerja untuk beli cangkir couple.
Dia juga cepet belajar dunia manusia dari ponsel dan internet, rela untuk ga makan karena ga pingin dianggap kaya pesuruh dewa. Suka banget sama ayam goreng dan ga suka berbohong, jadi kalo ga enak yang bilang sejujurnya, walaupun dewa HaBaek pinter masak. Tipe suami idaman wanita banget deh.



Yoon Soo Ah --- Cewe Apes yang berhasil buka klinik psikiater, jadi semua pasienya suka menceritakan halusinasi. Pasienya ada yang bilang kalau ketemu Alien, makanya waktu ketemu Habaek yang ngaku jadi dewa dianggap sebagai pasienya dengan gangguan Jiwa.
Nonton 16 episode, sempat ngulang kapan pertama kali Soo Ah bisa jatuh cinta sama Habaek pas hati dag dig dug, ternyata waktu di ajak foto selfie dan Habaek duduk berdekatan. Walaupun suka sama Habaek, Dia bisa menahan diri kalau memang ga bisa bersatu. Tapi akhirnya dia bisa dewasa membuat keputusan untuk dia dan juga Habaek.



Hoo Ye ---- Gue Sempet kaget pas tau tentang jati dirinya, ternyata dia adalah hasil dari hubungan seorang dewa dan manusia. Di dunia dewa dianggap sampah dan memiliki kekuatan yang bikin semua mati. Tapi di dunia manusia juga punya keluarga angkat yang baik dan juga dia bisa sukses dalam hal bisnis properti.
Dia juga awalnya ketemu Soo Ah karena emang perasan suka tapi akhirnya jadi pasien yang bikin hatinya jadi tenang. Hoo Ye, Orang yang sering di bully dan dianggap sampah/darah kotor karena bukan dari kalangan dewa, ngebuat dia punya sifat yang dingin. Untungnya dimasa lalu, ketemu sosok orang yang membuatnya  dirinya tenang sebelum ketemu Soo Ah.
Pokoknya diawal keliatan misterius dan sinis, tapi akhirnya bisa ngebuat dia memilih jati dirinya yang mana, mau jadi dewa atau manusia. 



Moo Ra --- Dewa juga temenya Habaek yang punya perasaan suka sama dewa air dari dulu tapi ga bisa ngedapeti hatinya. Krystal disini karakternya jutek, jadi artis tapi ga bisa adegan kiss. Hidupnya di bumi jadi kaya Chaebol, hidup mewah karena jadi artis. Tapi tetep ga lupa sama asalnya, kalau ia masih jadi dewa.
Krystal menurut gue aktingnya masih tetep datar, feelnya biasa, adegan kissnya masih gitu-gitu aja padahal Gong Myung udah akting bagus, sayang kurang dapet feelnya. Padahal bayaran idol maen drama mahal tapi kualitasnya mending milik aktris yang lain aja deh.



Bi Ryum --- Teman Habaek juga yang nyimpen batu yang harus di bawa Haebaek  ke khayangan. Sifatnya ga terlihat serius, lebih suka bercanda, kaya bad boy tapi kalau marah garang banget.
Gue suka sama aktingnya Go Myung disini, kayanya lebih cocok jadi lead male dibanding Second lead. Beda feelnya aktingnya sama Nam Joo Hyuk jadi Lead Male tapi kurang mendalam karakternya sebagai dewa, berasa dipaksa.
Nam Soo Ri ---- Pelayan Habaek di dunia dewa atau manusia tetep setia menemani. Dia juga rela berkerja paruh waktu untuk ngedapetin uang, walaupun hanya ngayuh perahu bebek di sungai Han. Dia juga cemburu waktu Habaek lebih peduli sama Soo Ah yang dibeliin mug dari hasil uang hari kerja, karena selama ini Habaek ga pernah ngasih hadiah.

Jo Yeom Mi --- temen Soo Ah pekerjaan sebagai tukang ramal, suka dapet petunjuk yang akan terjadi dari mimpinya. Dia juga teman yang paling setia sama Soo Ah, dan akhirnya malah jatuh cinta dengan pelayan Haebaek.


Shin Ja Ya --- Teman Soo Ah yang iri dan dengki, chabeol tapi ga bisa minta apapun sama kakeknya. Kepingin jadi artis tapi belum bisa dapet drama yang bagus, bahkan harus jadi peran yang menyedihkan setiap syuting. Lalu ada sosok pria yang ngebuat ngubah sikapnya jadi lebih baik.

Sekertaris Min --- Dia yang ngubah sosok Ja Ya, sebagai sekertaris dari Ho Ye ternyata dia adalah Oppa Gereja juga (orang yang taat bergereja), tegas dan bantuin Ja Ya dalam hal apapun. Tempat curhat yang bikin Ja Ya betah, dia juga setia mendampingi Ho Ye. Karakternya tegas dan bikin gemes liat aktingnya.
Ada beberapa karakter lainya yang datang hanya di beberapa episode, kalo  gue bilang ga begitu banyak, tapi musti kudu ingat wajahnya aja karena ada perbedaan dunia manusia dan dunia dewa.


Setelah menonton, akhirnya menemukan Alasan Drama, kenapa Mendapatkan Rating Yang Rendah, Bahkan dibilang Drama  Terburuk di tahun 2017



1.  Aktingnya Kurang Matang
Yang udah Nonton Nam Joo Hyuk di  Drama Bokjoo pasti akan menghayal pingin punya pacar kaya dia. Suka wanita tanpa melihat fisik, bahkan bisa bahagia walaupun si cewa adalah atlet angkat besi yang harus nambah berat badan... *Baper nonton drama ini*
Tapi Di drama ini Karakter Nam Joo Hyuk sebagai Habaek harus sinis dan lebih berwibawa karena harus menjadi Raja di Khayangan. Tapi sayang aktingnya kaku banget dan keliatan banget di paksakan. Waktu adegan marah pun entah kenapa gue malah pingin ketawa, berasa ga ada feelnya



Salah satu aktor yang gue suka kalo akting marah itu Kim Rae Won, sinisnya dapet tapi tetep pria. Dia juga bisa ngebawa lawan mainya jadi relax. Di drama terakhir Black Knight, gue baru liat Shin Se Kyung main drama ga kaku kaya drama sebelumnya.
Nah ngomongin Shin Se Kyung, Gue suka binggung alasan mereka milih Lead Female dari segi apa. Karena Shin Se Kyung itu termasuk yang cepat dapet drama baru dan lawan mainya juga bikin wanita mupeng karena pasti harus adegan kiss. Tapi sayang sampe saat ini cuma Black Knight yang ngebuat gue bisa ngasih komentar kala cukup bagus.
Mudah-mudahan nanti Nam Joo Hyuk bisa dapet drama bagus dan karakternya bener-bener dimatengin kaya di Drama BokJoo, yang bikin baper. Dan Shin Se Kyung kayanya harus ketemu aktor sekelas Kim Rae Won yang bisa bikin chemistrynya dapet dan berasa feelnya kalo nonton.

  Ceritanya Terlalu melenceng dari Komik
Ini yang gue dapet dari komentar orang-orang di Facebook gue, mereka lebih milih ga nonton karena ceritanya beda sama di Komiknya. Gue sendiri sih belum baca yah, tapi dari sekian banyak nonton drama Fantasi, emang ini sebenernya dari segi cerita kurang bikin gereget aja di tiap episodenya.
Biasanya kalo nonton drama akan berhenti pas udah ngantuk berat, pasti akan terus di lanjutin nontonya karena penasaran. Tapi pas nonton drama ini gue bisa jeda beberapa hari untuk ga nonton, terus di lanjutin lagi  dan akhirnya selesai.
Sementara kalo drama fantasi lain, kaya Hwayugi karena cerita bagus, walaupun tayangan 1 jam lebih. Dibela-belain nulis cepat biar ada waktu kosong nonton Lee Seung Gi dkk, karena penasaran.

   Kurang Bikin Penasaran setiap dua episode nonton
Seperti yang gue jelasin diatas, cerita kurang bikin penasaran. Biasanya gejala orang yang nonton drama korea yang bagus, suka ga sabar nunggu minggu depan. *Drama Korea hanya tayang 1 minggu sekali* Tapi di drama ini walaupun gue nontonnya Striping, ditiap nonton dua episode kaya berasa datar.
Dua episode awal emang  bikin penasaran, apalagi kita disuguhi badan Nam Joo Hyuk yang berotot dan juga scene diliatin waktu Habaek turun ke bumi tanpa sehelai benang dan diblur pastinya, tapi makin menuju akhir dramanya berasa flat, kaya Drama Radio Romance yang baru aja berakhir.

   Cerita Fantasi Yang terlalu berlebihan
Namanya cerita fantasi pasti ga akan ada dunia nyata dan hanya khayalan dari penulis. Jadi penulis bisa ga ngebuat penontonya masuk ke cerita yang dibuat. Salah satu drama Fantasi yang gue suka drama W, cerita karakter Webtoon yang akhirnya bertemu dengan manusia.
Walaupun awalnya penulis ingin bikin cerita sad ending, karena dunia manusia dan webtoon ga mungkin bisa bersatu, tapi akhirnya dibuat happy ending dengan mengorbankan sang ayah.
Drama fantasi lain kaya Goblin, Hwayugi, ceritanya berasa pas dalam tiap episodenya, dan sayangnya drama ini alurnya kurang begitu dibuat nyaman untuk penonton.

  Chemistry/Akting Lead Malenya kurang dapet dibanding Akting Second Male
Balik lagi ke masalah akting, menilai sebuah drama korea bukan cuma wajah tampan aja, kalau drama  itu layak tonton. Tapi akting dari drama dan alur cerita yang bagus bikin orang betah nonton. Gue melihat aktingnya Nam Joo Hyuk terlalu dipaksakan dan lebih suka sama Akting Gong Myung yang jadi second lead.
Dari Gong Myung yang belajar di Noryadong, terus di drama yang suka sama Nuna *lupa judulnya apa* Aktingnya semakin meningkat, dan di drama bareng Siwon juga beda. Sayang aja dia belum dapat drama pas ratingnya bagus, jadi bisa di lirik jadi Lead Male kaya Jung Hae In.

Selain 5 alasan drama ini jadi buruk, ada juga yang bikin drama ini keliatan bagus dan layak untuk di tonton juga untuk pengemar Nam Joo Hyuk.




1.  Efek yang dibuat untuk kekuatan para Dewa Rapih
Pas Nonton Drama ini berbarengan sama nonton drama Hwayugi, diawal  nonton suka banget sama efek yang buat sama tim The Water God, bersih ga keliatan tempelan.
Waktu scene Gong Myung melompat kebagian atas pilar jembatan,  itu bersih tanpa keliatan kalau itu mungkin bisa pake efek  karena tinggi banget. Atau waktu bikin jalan retak dan terbelah, berasa banget deh. Kekuatan Dewa di dunia manusia juga mulus banget.
Sebenernya dari segi efek bagus dibanding Hwayugi pas awal tayang, sayang aja kurang aja peningkatan karakter dan cerita di pemainya, makanya ratingnya rendah, bahkan ada di TV Kabel pula. *Biasanya yang tayang di TV kabel cerita pasti menarik*

2.  Make Up Saat menjadi Dewa bagus, terlihat berbeda
Sebelum tayang dibocorin scene waktu Nam Joo Hyuk jadi dewa, dengan sedikit terlihat bertelanjang dada truz rambutnya panjang. Intinya kalau menurut gue, Mr Nam tuh cantik deh pas jadi dewa dan ga keliatan kalau itu Nam Joo Hyuk, tim make up berhasil mengubah wajah Mr Nam.

3.  Nam Joo Hyuk Toplless
Ini yang paling disuka dari drama korea, Toplless dari para aktornya. Aktris korea emang dikenal bukan cuma jual wajah, tapi badanya juga bisa dilihat kalau nonton drama dan itu mereka juga harus latihan dulu sebelum melakukan scene toplles biar otot-ototnya terlihat bagus di kamera.
Di awal episode kita akan di liatin badanya Nam Joo Hyuk yang hanya pakain handuk dan juga berendam dalam bak di atap rumah. Kebayang ga kalo punya tetangga yang suka berendam kaya Nam Joo Hyuk. Tiap hari gue maen ke atap deh biar bisa liat Oppa tetangga yang topless. Hihihi...

4.  Adegan Kiss Scene 
Beberapa orang bilang ini berlebihan, tapi menurut gue termasuk hot kiss scene sih, karena diliatin gimana perasaan Habaek yang mengebu-gebu cinta banget sama Soo Ah. Biasanya kalau udah gini pagi-paginya udah ada di tempat tidur, tapi Habaek bisa menahan emosinya, katanya kalau permen dikasih kebanyakan juga ga bagus. hihihi..
Biasanya kiss scene untuk Lead Male yang baru agak datar, dan Nam Joo Hyuk baru kedua kali maen drama jadi Lead Male. Ini termasuk kiss Scene yang bagus menurut gue, karena cukup bikin baper orang yang nonton, walaupun adegan duduk diatas mobil sedikit berlebihan, tapi bisalah dicoba untuk jadi foto prewed diatas mobil.

Menurut gue itu aja sih plus minusnya dari drama ini. Kalau ditanya musti nonton apa ga, gue bilang nonton aja karena dengan begitu kalian bisa melihat mana drama yang bener-bener menarik dan membandingkan drama yang lain. Intinya kenapa banyak orang yang berkomentar tentang drama A lebih baik dibanding drama B,C,D,E biasanya mereka udah menonton puluhan drama bahkan ratusan sampai Hardisk mereka habis. *Ini gue banget*
Dan buat pengemar Nam Joo Hyuk, semoga dapet tawaran drama yang baik lain yah kaya Bok Joo, biar bikin baper tiap nontonya. Dan Buat Shin Se Kyung semoga bisa dapet lawan maen kaya Kim Rae Won, sayang aja sih Cuma bagus di Scene kissnya tapi aktingnya itu selalu datar.

Oke sekian bahas drama yang telat di tonton, semoga nanti akan bisa terus ngasih review drama-drama lainya. Kamsahamnida. 


PS : All images credit copyright : TVN
                                                                   

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar