PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Jumat, 27 April 2018

Review My Mister, Cerita 3 Kakak beradik & 1 Gadis Muda Bertahan Hidup Dengan Semua Masalah.



Pertama kali liat si Ahjussi maen drama di Pasta bareng sama Miss Gong, tapi setelah itu kayanya gue lupa kapan lagi nonton drama itu. Hihihihi.... Ahh... Gue pernah nonton di maen sama Song Ji Hyo, lupa judulnya tapi ga sampe selesai nontonnya.. Linknya keburu Broke kayanya. Hehehehe...
Waktu pas drama ini baru mulai pemilihan pemain, banyak yang ga setuju dengan IU yang jadi pemeran pertamanya, tapi coba liat sekarang aktingnya di drama My Mister, menurutnya peningkatan banget. Feel tertekan dan dingin karena kehidupan yang kejam dapet banget.

Sinopsis
Tiga kakak beradik, Park Dong Hoon, Park Sang Hoon, Park Gi Hoon memiliki masalah dalam keluarga dan karir.  Jin Ah juga harus berkerja keras berkerja pagi sampe malem untuk  membayar hutang dan harus bisa bertahan hidup bersama neneknya yang lumpuh dan hanya bisa tidur.
Cerita dimulai ketika Jin Ah yang melihat Dong Hoon mendapatkan uang sogokan 50 juta won di kantor. Dong Hoon ternyata dijebak oleh juniornya waktu kuliah tapi jabatanya diatasnya dikantor, setelah itu Jin Ah di minta sama bosnya,  Do Joon Young  untuk menguntit Dong Hoon supaya bisa tahu cara memecat dari perusahaan.
Sebelum dapet kerjaan dari Joon Young, Jin Ah melakukan semua cara agar mendapatkan uang untuk mengelunasi utang rentenir, Lee Kwang Il. Dengan kelihaian tangan Jin Ah, dia bisa memegang kunci Joon Young yang  ternyata selingkuh sama istri Dong Hoon, Kang Yoon Hee karena mereka satu kampus. Makanya Joon Young ngasih tugas ke Jin Ah dengan bayaran perminggu 10 juta won, supaya bisa mecat Dong Hoon dari kantor.  
Kalian harus liat cara Jin Ah buat ngedapetin informasi dan menjatuhkan Dong Hoon di kantor, wahhh.. Gila... diam-diam menghanyutkan Jin Ah. Kayanya Joy The Great Seduces, harus belajar akting dari IU, dalem banget akting terkena dan dinginya.
Karakter

Park Dong Hoon,
Pegawai kerja kantoran yang sudah lama berkerja tapi belum juga bisa naek pangkat, dan dikalahkan oleh juniornya sendiri. Makanya dia kaya berkerja dibawah juniornya dan banyak orang yang kasihan liat Dong Hoon kaya dianggap kacung-nya Joon Young yang licik dan serakah.
Kalian yang sudah menikah, bisa belajar dari Dong Hoon, cara menyelesaikan masalah waktu tau istrinya selingkuh dengan atasan dikantor dan juga juniornya di kampus. Dia minta Joon Young untuk putus sama istrinya, bahkan dia ga pingin istrinya tau kalau dia sebenernya tahu tentang perselingkuhan istrinya.
Dia juga ga pake cara licik untuk naek jabatan, karena ga buka aibnya Joon Young yang berselingkuh sama istrinya. Walaupun Dong Hoon punya sisi pemikiran yang dewasa, tapi sisi romantisnya menurut gue sebagai pasangan hilang, dia terlalu dingin sama istrinya makanya Yoon Hee bisa selingkuh sama Joon Young, walaupun mereka selalu ketemu di Hotel.  



Park Sang Hoon
Kakak pertama Dong Hoon,  dalam kehidupan rumah tangga Sang Hoon harus pisah rumah karena  ga bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Waktu anaknya nikah pun berusaha untuk mengambil amplop dengan jumlah yang besar, tapi ketahuan juga sama istrinya terjadilah pertengkaran di pintu darurat.
Sang Hoon yang gagal dalam bisnis dan rumah tangga akhirnya kembali ke rumah ibunya, tapi waktu ibunya ulang tahun istrinya tetap datang berkunjung bahkan bantu-bantu masak. Istri Sang Hoon juga udah blak-blakan banget sama Ibu mertuanya, kayanya dia udah nganggep ibu mertuanya kaya ibunya sendiri.
Untungnya Sang Hoon bisa dapet kerjaan jadi cleaning service gedung  dan apartement, walaupun banyak orang yang mencemooh tapi  berkat kerja  itu, dia bisa ngasih uang untuk ibu dan istrinya.



Park Gi Hoon
Anak terakhir dari keluarga Park, Gagal dalam hal cita-cita sebagai sutradara dan belum menikah seperti ga percaya diri karena ga akan bisa menghidupi anak orang.  Dia juga akhirnya gabung dengan kakaknya jadi cleaning service yang harus bersihin muntahan orang mabuk, di gedung apartement.  
Lalu saat sedang berkerja ketemu dengan mantan artisnya yang depresi sampe tiap hari harus minum untuk bisa tidur dan muntah didepan rumah. Choi Yoo Ra, si artis yang polos ngaku seneng liat Gi Hoon yang gagal dan buat dirinya bahagia, bahkan bisa berhenti minum gara-gara Gi Hoon..
Tiap hari Gi Hoon didatengin Yoo Ra, tapi Gi Hoon mengaabaikan begitu aja padahal ada wanita cantik duduk di depan gedung dancuaca dingin. Gue berharap banget Gi Hoon bisa dapet cinta yang tulus dan bisa sukses dibidang yang dia suka, walaupun jalannya berkelok-kelok.



Lee Jin Ah
Wanita muda yang harus nanggung beban hidup yang berat di usia 19 tahun, tapi otak cerdasnya bisa bikin dia dapet uang banyak walaupun sebenernya ada cara yang salah.  Jin Ah diam-diam banyak menyimpan rahasia dan ga gampang untuk ngebongkar ke teman kerjanya, bahkan dia bantuin hubungan Dong Hoon sama istrinya untuk kembali ke jalan yang benar.
Jin Ah harus tinggal dengan nenek-nya yang lumpuh, yang seharusnya dirawat di panti jompo, tapi karena ga ada biaya. Saking sayangnya, Jin Ah sama sang nenek, Dia bisa nyuri trolly atau tempat tidur rumah sakit buat bawa neneknya pergi kemanapun. Jin Ah selama ini selalu di anggap jahat karena pernah membunuh, tapi Dong Hoon memuji Jin Ah yang baik karena masih mau merawat neneknya di rumahnya.
Kalian kalo liat hidupnya Jin Ah, pasti akan bersyukur dalam hati. Jin Ah kerja keras di kantor dan juga rumah makan, belum lagi harus bayar hutang ke rentenir yang ga tau selesai sampai kapan.



Byun Yo Soon
Seorang ibu yang tangguh membesarkan 3 orang anak laki-lakinya, di usia senja masih gesit untuk masak bahkan tiap hari hari bawain bekal untuk dua anaknya yang kerja jadi cleaning service.
Nyonya Byun Yoon Soon paling bangga sama Dong Hoon  karena dapet istri cantik plus seorang pengacara, tapi dia juga sedih sama sosok Dong Hoon karena penghasilan istri yang lebih besar bikin Dong Hoon itu jarang bisa curhat tentang masalahnya. Nyonya Byun kayanya sosok ibu idaman buat anak-anak zaman now, masih nyiapin bekel anaknya yang kerja jadi cleaning service.



Kang Yoon Hee
Istri Dong Hoon, seorang pengacara, memiliki satu anak yang sekolah di luar negeri.  Yoon Hee seperti haus kasih sayang yang ga bisa dapet dari suaminya jadi selingkuh sama Joon Young, mereka tiap hari ketemu di hotel dan bilang sama suaminya kalau ada tugas di luar kota.
Yoon Hee seperti terjebak dengan perasaan dengan Joon Young, bahkan ingin cerai dengan Dong Hoon. Tapi berkat Jin Ah dia bisa sadar dengan sikapnya yang salah dan juga seharusnya melihat dari sisi Dong Hoon yang tersembunyi kalau dia bertahan hidup berkerja di kantor, demi keluarga.



Bong Ae
Nenek Jin Ah yang lumpuh dan juga bisa bisu, kayanya dulu dia punya cucu yang lain tapi karena sering dipukulin akhirnya meninggal dan Jin Ah tanpa sengaja mengebunuh orang yang mukulin cucunya itu. Makanya dia kayanya sayang bgt sama Jin Ah, karena Jin Ah walaupun susah tetep ngasih makan dan bawa dia  ke toilet, bahkan nganterin  keluar rumah dengan trolly untuk liat bulan purnama.



Lee Kwang Il
Rentenir yang selalu datang ke dateng ke rumah Jin Ah untuk nagih utang, waktu Jin Ah bisa bayar semua hutang, Kwang Il malah curiga, kaya ga pingin Jin Ah melunasi hutang. Jin Ah mikir kalau Kwang Il itu sebenarnya suka sama dia, tapi disangkal sama Kwang Il bahkan dibalas dengan mukul habis-habisan.
Kwang Il ini tuh yang main di Go Back Couple, Drama sebelumnya jadi cowo manis yang coba nyari perhatian Nunna, tapi di drama ini jadi bengis dan ringan tangan. Aktingnya bagus, tatapanya sama gaya rambutnya sempet ga ngenalin kalau dia itu cowo manis yang ada di Go Back Couple.



Do Joon Young
Pria berpendidikan S2 di luar negeri makanya bisa naek jabatan dibanding Dong Hoon yang seniornya di kampus. Tapi sifat serakah pingin ngambil semua yang membuat Dong Hoon bahagia, bahkan bermain cinta sama istri orang. Huffff.. *jangan di tiru*
Joon Young juga menghalalkan segala cara untuk dapetin kedudukan posisi penganti CEO di perusahan. Bahkan ngejebak Dong Hoon yang ngasih uang sogokan 50 juta won, walaupun salah  kirim. Dia juga ngejilat CEO Jang dengan sikapnya melayani dan menemani CEO Jang di perkemahan yang kerjaanya hanya menatap kayu bakar.



Choi Yo Ra 
Wanita yang dulu-nya jadi artis tapi pamornya jatuh setelah kerja sama dengan Gi Hoon. Setiap hari kerjaanya, Cuma minum dan akhirnya mabuk lalu muntah didepan rumahnya, yang bikin tetangganya marah-marah. Tapi Yoo  Ra berubah setelah bertemu kembali dengan Gi Hoon.
Dia bilang senang ngelihat Gi Hoon itu jatuh dan terpuruk, orang-orang mikir kalau Yoo Ra itu jahat karena senang liat Gi Hoon jatuh. Tapi dia sebenernya seneng melihat Gi Hoon dkk yang jatuh dan berada di level bawah dalam kehidupan tapi masih tetap berjuang dan ga patah semangat, Semoga yah nanti akhirnya berjodoh sama Gi Hoon.

Jung Hee
Pemilik Bar yang kembali setelah tinggal lama di Thailand, dia juga kayanya sempet dikecewakan Gi Hoon. Makanya dia seneng dan berdoa yang buruk untuk Gi Hoon, waktu Yoo Ra datang ke bar, Jung Hee berusaha terlihat sexy, dengan pakaian sedikit terbuka di bahu.
Setelah tutup bar, Jung Hee pulang bareng 3 kakak beradik ke rumahnya, tapi ternyata dia cuma muter jalan dan kembali ke bar naik ke lantai atas, tempat tinggalnya dikamar yang sempit. Dia kayanya deket banget sama Nyonya Byun.
Nyonya Byun bahkan rela nyiapin semua bahkan makanan plus beres-beres meja bar yang kotor setelah banyak gelas bekas, minum-minum semalam.  Jung Hee juga sering ngasih Nyonya Byun uang, bahkan meminjemin uang yang ga mau di balikin karena udah dianggep kaya ibunya sendiri.




Direktur Wang & Direktur Park
Dua orang itu yang berselisih dengan Joon Young, mereka ga suka sama sikap anak muda yang terlalu sombong. Mereka mencoba untuk menjatuhkan Joon Young dengan cara yang baik karena tahu kalau Joon Young itu punya satu kartu rahasia. 

Direktur Yoon
Dia tuh tangan kanannya Joon Young, menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan lawan, bahkan  bisa marah-marah sama Dong Hoon karena berusaha dekat dengan CEO Jang. Direktur Yoon juga yang menolak tegas saat semua orang pingin Dong Hoon diangkat jadi Direktur, tapi akhirnya malah ngebuka aibnya sendiri.
Komentar

My Mister/ Ahjussi itu genrenya drama banget tapi ada tingkah konyol dua kakak beradik Sang Hoon sama Gi Hoon yang bikin ngakak. Buat kalian yang hidupnya lagi terpuruk dan merasa sangat lemah jiwa, nonton deh drama ini, kalian bisa berucap syukur dengan hidup yang kalian jalanin sekarang.
Aktingnya IU yang sebelumnya ga dapet respon positif, menurut gue dia pas banget sama karakter dingin dan banyak menyimpan beban masalah. Di drama ini, IU Jauh beda banget sama karakternya yang ceria, dia diam-diam menghanyutkan hanya dengan tatapan mata.
Chemistry yang didapet IU sama Ahjussi Sun Kyun juga dapet banget, ga berasa ada rasa canggung. Yang gue suka juga di drama ini ada Park Ho San, Yang jadi Park Song Hoon, pernah mau di Prison Life juga jadi Ahjussi cadel yang mencari istri kesekian. Hihihih... Aktingnya bagus.



Intinya drama ini gimana caranya kalian menjalani hidup yang dianggap layaknya nereka karena ada banyak masalah yang datang dan harus diselesaikan.
Ada satu qoute yang gue suka dari Dong Hoon waktu nasehati Jin Ah, “Hidup juga merupakan perjuangan kekuatan Internal dan eksternal. Kau pasti bisa bertahan jika kekuatan internalmu cukup. “
Terus ada pesan dari teman Dong Hoon yang pinter tapi memilih untuk jadi biksu dengan meninggalkan kehidupan duniawi. 
“Dia bilang ingin mencoba menjadi orang yang tidak  punya apa-apa. Sedangkan semua orang berjuang hidup agar bisa punya segalanya, Jadi manusia menjalani hidup mereka mencoba membuktikan diri pada semua orang.



Terus dibales lagi sama Dong Hoon tentang pemikiranya. “Tapi tak ada yang benar-benar tahu apa hasillnya jika mereka melakukannya. Walaupun kau akhirnya mendapatkan keinginan mu, jika hal-hal yan membuatmu merasa nyaman dan hal itu mulai retak, maka mustahil kau bisa bertahan, lalu kau akan hancur.”
Nyonya Byun pun ngasih nasehat sama anak-anak waktu ulang tahun, tentang penikahan. Ini dia buat pasangan muda yang baru menikah atau akan menikah.
“Harapanku agar melihat kalian semua bersama, dengan pasangan yang serasi sebelum aku mati.  Aku hanya ingin melihat kalian semua hidup bahagia, yang penting pasangan harus saling setia, maka mereka akan baik-baik saja walupun miskin. Mereka tak perlu takut apabila ada perang.”



Jadi buat teman-teman yang pingin nonton ini, siapin kertas kalau ada nasehat yang baik dari para Ahjussi dan Halmonie yang suka ngasih nasehat tentang kehidupan. Ada juga Joon Young yang ngasih alesan kenapa dirinya lebih suka berpacaran dengan wanita beristri dibandingkan waktu single.

Menurut gue Reccomend buat di tonton, ditambah lagi akting yang natural menjalani hidup di zaman sekarang, yang banyak desakan dari depan belakang, kanan dan kiri. Pokoknya HIDUP ITU PENUH PERJUANGAN... SEMANGAT. 


PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 
INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Korean drama addicted

Tidak ada komentar:

Posting Komentar