PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Jumat, 27 April 2018

Review Little Forest


Film Ryu Jun Yeol pertama yang gue tonton sampe habis... Hihihihi... Sebelumnya  Film A Taxi driver sampe sekarang belum gue tuntasin untuk nonton.  Susah nyari abang Ryu di drama karena dia lebih milih untuk maen film dibanding drama. ^_^
Little Forest, bercerita tentang seorang anak Hye Won yang muak dengan kehidupan di kota a.k.a Seoul akhirnya kembali ke rumah tempat dimana dia dibesarkan. Hye Won berjuang sendiri untuk tinggal dirumah, karena ibunya yang entah pergi kemana.
Di kampung halamanya, memiliki dua teman ada Jae Ha, Eun Suk dan bibi dari keluarga ayahnya yang sesekali datang berkunjung. Rumah di desa itu pasti pekarangan cukup luas dan bisa bercocok tanam, kalo gini gue inget sama dramanya My Husband Ok Jak Doo.
Jae Hae pernah berkerja di perusahaan besar, tapi akhirnya memilih untuk kembali ke desa untuk menjadi petani apel. Eun Suk berkerja di kota sebagai teller bank dan jarak dari rumah Hye Won ke kota untuk membeli bahan makanan dsb, 1 Jam bolak balik dengan sepeda.
Awalnya gue agak ga suka karena berasa drama banget, diawal tokoh Hye Won yang selalu bercerita tentang dirinya sendiri, tapi lama kelamaan suka dan bertahan nonton terus tanpa jeda. ^_^

3 Hal Menarik dari Little Forest



Cara bertahan hidup Orang Desa
Inget dong sama dramanya My Husband Oh Jak Doo, gimana caranya mereka untuk bisa tetap makan adalah mencari sesuatu di ladang mereka. Hye Won waktu datang ke rumahnya yang kosong, ga ada bahan makanan akhirnya mencari sawi di pekarangan rumah yang bertumpuk salju.

Coba deh kalau tinggal di Seoul atau di kota besar, kalo kita lapar bisa pesan antar atau pergi ke toko sebelah, sementara di desa ga akan bisa kaya gitu. ^_^

Bercocok tanam dalam 4 musim
Di Indonesia hanya punya dua musim, jadi ga terlalu susah untuk memilih kapan akan mulai menanam padi dsb, makanya dibilang tanah kita benar-benar subur, kayu aja ditanem jadi singkong. Hihihi..
Sementara di Korea, mereka punya cara menanam yang berbeda, untuk nanam padi udah pake mesin, jadi tak perlu deh tuh jalan mundur sambil nunduk. Ada musim, mereka bisa nanem kentang, apel, tomat pokoknya bahan makanan pokok mereka diliatin kapan dan cara menanamnya.

Masak Menu Korea Dengan Cara Berbeda
Selama ini gue tahu cara masak makanan korea klo ga dari youtube, kadang variety show, kalo drama biasanya cuma hasil akhirnya aja. Tapi di film ini akan diliatin cara masak makanan mereka yang keliatan simple tapi penuh makna dan arti buat Hye Won dan ibunya.
Gue suka menu-menu yang diliatin Hye Won waktu masak, biasanya orang desa yang pindah ke Seoul, jarang bisa masak. Tapi Hye Won yang ditinggal ibunya sebelum lulus sekola, bertahan hidup di Seoul bisa  masak sendiri. Di Korea sana lucu deh, dari bunga atau tanaman gitu bisa dijadiin camilan.

Komentar
Wajib ditonton, bagi pengemar Ryu Jun Yeol, walaupun ga terlalu sering On Frame tapi ada pesan yang diucapin dan bikin “Nyes” buat yang nonton. Salah satu yang gue inget perkatan Jae Ha waktu kebun apelnya porak pranda dan terancam rugi, terus Hye Won nanya “Apa Kau menikmati hidup seperti ini, ketika tahu bertani itu sulit?”
“Di terpa badai seperti ini memang menjengkelkan, tapi pertanian itu lebih cocok untukku. Setidaknya tak ada kecurangan dan penipuan dalam pertanian, Tubuh memang terasa sakit setelah bertani tapi aku tak merasa tertekan.”
Jae Ha yang sebelumnya berkerja kantoran sangat tertekan karena desakan dari bos, tau dong kalau kerja kantoran kadang yang kita anggap teman aja bisa berubah jadi ular berbisa, atasan yang memanfaatkan bawah dsb. Dengan bertani Jae Ha lebih nyaman, dan hidupnya tak merasa tertekan.
Hye Won pun akhirnya mengerti kenapa ibunya juga ingin memiliki Little Forest, karena dia yang sebelumnya hanya ingin tinggal beberapa hari untuk menenangkan diri, tapi akhirnya bertahan hidup didesa dan menemukan little forest-nya.
Jadi kamu udah dapet Little Forest dalam hidup??

Yang belum ngerti arti Little Forest, silahkan di tonton Filmnya, ga enak kalau diceritain semuanya. Hehehe..

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar