PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 12 April 2018

Review A Poem A Day, Poster Tak Sesuai Dengan Cerita



Pesan gue yang pertama adalah jangan tertipu dengan posternya, gue pikir setelah liat posternya bakal drama banget kaya ada interik dalam dunia perdokteran dan ketemu darah-darah lagi. *Ini saat Gue belum liat sinopsis awalnya cuma liat Poster aja*
Tapi setelah di tonton, Asli ini kocak banget. Biasanya cerita dalam bidang kedokteran pasti kaya serius dan karakter dokter yang pinter, bisa dapet segalanya, intinya sukses sebagai dokter yang menolong orang. Tapi di drama ini beda banget.

Perbedaan dari drama dokter lainya



11. Biasanya yang ada di drama dokter bedah, IGD, dsb. Tapi ini dokter dibagian fisioterapi.
Dalam drama yang jarang diliatin selama di dunia rumah sakit, jadi Bagian fisioterapi kalau pasien itu ada namanya pemulihan dari setiap sakit yang mereka derita. Kaya mereka belajar jalan, pokoknya yang berhubungan dengan mengerakan tubuh setelah terbaring sakit.
Cerita seluk beluk dibagian Fisioterapi dan MRI dibuatlah cerita yang berhubungan juga dengan puisi.

  2.Dalam Tiap Episode ada Puisi yang akan berhubungan dengan cerita
Kalau tentang Puisi, jadi inget waktu Nonton All The Buttlers mereka belajar bikin puisi dalam hutan. Kayanya drama ini pingin bikin orang yang nonton untuk lebih mencintai puisi lagi, dan puisi itu bisa mengambarkan yang ditulis dari penulisnya.

   3. Karakternya Koplak semua
Biasanya dokter yang diceritakan punya banyak kelebihan, bisa di bilang sempurna untuk jadi seorang Dokter. Tapi di drama ini karakternya semua ga ada yang benar, walaupun begitu mereka kalau nangani pasien tetep serius. Tiap nonton drama ini gue ngakak, 11-12 sama Waikiki deh.

Karakter

Woo Bo Young --- Lead Female yang berkerja sebagai pegawai kontrak dan pingin banget jadi pegawai tetap. Makanya dia berusaha kerja dengan keras agar bisa segera diangkat jadi pegawai tetap. Bo Young yang baik hati selalu dimanfaatin sama Seniornya karena ga bisa menolak  yang di perintahkan.
Untungnya dateng sosok pria yang membantu Bo Young yang bisa dapet pengakuan saat rapat senior, plus ngebantuin dia waktu kena omel pasien bahkan ngebela waktu dokter lainya yang menganggap Bo Young lancang ngasih nasehat pasien.
Satu lagi Bo Young suka banget sama puisi jadi tiap episode ada puisi yang akan berhubungan dengan perasaanya. Eh ini yang jadi Bo Young itu pernah maen juga di Pinnochio, sayangnya chubbynya udah hilang jadi beda wajahnya. Hihihi...



Ye Jae Woo --- Dokter senior yang pinter tapi dipindahkan karena scandal di rumah sakit lama, yaitu berhubungan dengan istri orang. Ditambah lagi Gossip kalau dia menerima sogokan dari atlet. Intinya di dateng ke rumah sakit kecil dengan banyak gossip yang beredar.
Wajah datar tanpa ekpresi, kaya ngasih liat sifatnya itu yang akan percaya sama orang. Dia juga ga suka dengan ketidak adilan, waktu Bo Young menangani pasien lebih dari seniornya langsung diubah jadwalnya, supaya jadwalnya dibagi rata. Dia juga yang ngebantuin Bo Young waktu ada masalah, jadi anak-anak ngejek Bo Young itu “Ye Line” yang ngedukung Jae Woo buat jadi Ketua.



Shin Min Ho --- Dia punya hubungan Tom & Jerry sama Bo Young, makanya kaget kalau harus satu rumah sakit untuk magang. Cerita dibalik itu mereka jadi musuh bebuyutan,  ternyata Min Ho pernah nolak Bo Young waktu nyatain cinta pas masih kuliah. Tapi Min Ho tuh kayanya suka berbanding terbalik dengan ucapanya, suka bercanda mulu.
Min Ho Terlahir dari orang kaya yang terpaksa masuk ke bidang Fisioterapi karena orang tuanya. Dia juga lebih suka hura-hura dibanding belajar, awalnya sinis sama Bo Young, tapi lama kelamaan kayanya luluh deh mau bertemen sama Bo Young. Pinginya ada Love line sama dua orang ini.
Btw ini yang maen di School 2017, beda banget wajah dan masuk banget karakternya jadi calon dokter. Ga ada tuh Karakternya kaya waktu dia di School 2017 yang pake seragam sekolah. Pokoknya bagus aktingnya jadi dokter.




Kim Nam Woo –-- Teman/Sahabat Min Ho dari dulu... 10 Tahun lalu dia termasuk orang kaya yang tiap hari selalu makan daging. Tapi sekarang keluarganya bangkrut, bapaknya jadi kuli bangunan, ibunya kerja cuci piring, makanya dia berjuang keras supaya bisa langsung kerja di rumah sakit.
Dia punya kaos kebanggan berlogo buaya, yang selalu dipakai kemana pun dan ga boleh ada yang nyentuh. Punya kebiasan duduk dibelakang karena waktu jadi orang kaya, naik mobil dengan supir. Walaupun jadi orang miskin, ga mau nerima pertolongan Min Ho yang pingin minjem uang, karena keluarganya selain miskin dan terlilit hutang juga.



Yang Myung Chul --- Ini ketua bagian Fisioterapi, dia pernah dipermalukan sama juniornya karena ga sengaja celananya ketarik akhirnya keliatin celana boxer. Kepala Yang termasuk yang keras kalau jadi ketua, tau sifat dari masing-masing juniornya, tapi punya hati yang baik kalau memang ngebantu timnya.
Waktu Park Shin Won ketahuan kerja nyari orang buat daftar Credit Card kantor istrinya,  Kepala Yang marah habis-habisan, tapi setelah tau masalah akhirnya bantuin Dokter Park. Dia juga nasehatin, kalau harus lebih sayang sama istrinya karena mereka harus berkerja, merawat anak, bahkan tinggal dengan ibu mertuanya.
Kim Yoon Joo --- teman satu rumah Bo Young. Sebagai senior ngedukung juniornya dan punya sikap baik. Dia juga ngefans banget sama Ye Jae Wook, sayangnya si dokter pinter ga mau ngelirik sama Dokter Kim yang pernah menikah.
Dokter Kim juga selalu adu mulut sama Dokter Park, dia selalu bilang kalau omonganya itu beda, terus Dokter Park bales kalau itu sama aja dengan pribada yang berhubungan dengan kotoran. Hihihi... Pokoknya kalau keduanya ketemu udah deh adu mulut mulu.



Park Shi Won --- Dokter kacamata yang suka nyinyir, ga suka kumpul makan malem dan suka nindas junior untuk daftar kartu kredit tempat istrinya kerja. Tapi ternyata dia juga punya masalah keuangan, yang membuat istrinya harus berkerja dan ibunya yang sakit harus jagain cucunya.
Tapi untungnya, Dokter Yang itu baik hati dan tidak sombong mau bantuin Dokter Park untuk daftar aplikasi kartu kredit.



Kim Dae Bang --- Dokter dibagian MRI, sebagai orang buangan di rumah sakit tanpa punya teman dan selalu galau. Dia tuh selalu binggung mau milih A atau B, yang koplak waktu pingin makan malem naik bus, tiap denger nama halte berikut langsung galau nyari menu makanan lain dan ga jadi turun.
Dia juga dianggap sebagia Jomblo abadi, tapi ngaku pernah jatuh cinta dengan wanita bermutiara. Dia juga ternyata care sama seorang kakek yang harus tinggal sendiri tanpa menikah dan terkena demensia, cara manggil rekan kerjanya juga beda sendiri yang suka ngulang nama, pokoknya ini lucu Si Ahjussi.



Han Joo Yong --- Orang yang ngaku sering belajar tapi kenyatanya lebih suka baca webtoon dan tau gossip yang terjadi. Dia sebenernya satu kampus sama Bo Young dkk tapi ga mau ngakui karena malu, cita-citanya biar cepat jadi profesor tapi tetap aja jarang belajar. Hihihi..
Dia berbanding terbalik sama Dokter Kim, yang suka galau. Dia juga punya panggilan kesayangan dari Dokter Kim “Joo Yong Joo Yong” begitu juga sebaliknya. Mereka tuh sebenernya dokter buangan yang ga punya temen sampe akhirnya bisa bertemen dan saling membantu.



Choi Yoon Hee & Lee Shi Eun --- Mereka sama-sama pegawai magang, selalu iri sama Bo Young jadi suka bahagia kalau Bo Young kena masalah. Sebagai Junior ga nurut sama Bo Young, tapi takut sama Dokter Kim
Sinopsis


Cerita berawal dari Bo Young yang berkerja bagian fisioterapi dan berharap jadi pegawai tetap, makanya berusaha untuk bersikap baik. Tapi ketemu Min Ho sebagai dokter Magang malah bikin dia kena masalah mulu.
Datenglah Ye Jae Wook dengan wajah dinginya dan selalu ngomong “ Bolehkan aku kasih saran?” yang bikin orang ga suka sama sikapnya. Tapi Bo Young berterimakasih dengan datengnya Jae Wook, Dia jadi ga harus kerja sendirian lagi dan bisa ikut seminar karena ngerjain tugasnya Dokter Park.
Jae Wook yang ngubah pembagian tugas yang adil, bantuin Boo Young waktu mau di pukul dan juga bicara sama Dokter yang marahin Boo Young karena terlalu ikut campur ngasih saran pasien.



Masalah Bo Young sama Min Ho juga belum selesai dari jaman kuliah, Min Ho selalu diejek sama Yoon Joo karena udah nolak Bo Young. Tapi kayanya nanti Min Ho bakal suka sama Bo Young, sayangnya Bo Young lebih suka sama Jae Wook.
Yang jelas dari tiap episodenya selalu ada puisi dan tingkah dari para dokter yang bikin ngajak. Recommend banget buat yang suka comedy, ini drama ga beda jauh sama Waikiki, dodol semuanya.

Recommend nonton, selain drama TV sebelah yang ngakak abis ini juga drama yang ngakak banget. 


PS : All images  copyright : TVN
                                                                   

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

4 komentar:

  1. Iyaa aq kira drama ini kyk drama korea Sbelum ny CROSS tpy enggak, seriuss tpy kocak, Bo Young yg diam2 naksir Je Wook selalu mnghayal yg tdk2 krna trlalu suka dgn Je Wook, Min Ho gtu2 lebih kocak ingat waktu dy protes k ortu ny krna gx mw jdi dokter fisiotrapi di guling2 kyk anak kecil tpy kluarga ny gx perduli *kasihan*, lebih parah ny lagi dy gx trlalu disayang ortu ny krna sifat ny yg suka mnghabur2Qn uang, hanya Bo Young yg baik pd ny, awal ny emng niat jahili Bo Young tpy lama2 dia mulai suka Bo Young tpy Bo Young lebih suka dgn Je Wook *kasihan :(*. Pkok ny emng kocak dehhhh :D

    BalasHapus
  2. lg sukaa bgttt sm drakor yang satu ini..
    kyaaaaaa! ye seonsaengnim nee ga jeongmal joahaeyo chu~ haha
    saya pendukungnya woo ye couple! akkhhh selalu ga sabarrrr nunggu episode selanjutnyaa XD

    BalasHapus
  3. Asli,drama ini baru kelar nonton.tiap episode ngakak2 ,ada aja yang kocak adegannya

    BalasHapus