PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 12 April 2018

Review Drama Live, Kehidupan Korea Sama Dengan Di Indonesia.


Ini Drama Kwang Soo yang harus bersabar nunggu subtitlenya, jadi sekarang kebanyakan drama TV Kabel, kaya TVN, JTBC, OCN diambil hak siarnya selain V**. Dan biasanya mereka ga akan langsung keluar subtitlenya, musti jeda dulu hampir satu minggu untuk keluar subtitlenya.
Ceritanya lebih mengenai bagimana menjalani hidup di Korea,  yang sebenernya sama juga kaya di Jakarta, Susah cari kerjaan dan juga banyak orang-orang yang lebih suka menipu untuk mendapatkan uang. Belum lagi ada banyak perusahaan di Korea lebih suka menghire pegawai pria karena ga akan mungkin izin melahirkan atau mengasuh anak dibanding pegawai wanita.  
Yeom Sang Soo dan Han Jung Oh masuk kagetori Joblees, akhirnya mencoba ikut daftar masuk menjadi anggota kepolisian, cerita dimulai gimana beratnya jadi polisi. Cerita kali ini mereka bukan jadi polisi yang menangani kasus pembunuhan yang biasa kita lihat di drama korea, tapi polisi anti huru hara yang menangani demo dsb, jadi kalian bisa liat gimana pengorbanan mereka saat menjadi polisi.
Karakter


Han Jung Oh --- Wanita Tangguh yang hidup dengan ibunya, tanpa memiliki ayah yang mau mengakui keberadanya. Tapi demi masuk ke akademi polisi, Jung Oh nemuin ayahnya mau pinjem uang dan akan dikembalikan setelah berhasil menjadi polisi.  Sebelum jadi polisi, Dia juga berjuang mendapatkan pekerjaan, dan harus berhadapan dengan HRD yang lebih suka memilih pegawai pria dibanding wanita, walaupun kualifikasinya lebih baik.
Dia juga punya ibu kaya sakit kejiwaan dan selalu mengingatkan untuk minum obat, walaupun keliatan apes diawal, gue yakin nanti akan sukses, berharap juga bisa dapet scene love live sama Kwang Soo. Hihihi....

Yeom Sang Soo --- Karakternya ga beda jauh sama Kwang Soo asli, apesnya minta ampun. Setelah berkerja di sebuah perusahaan dan membujuk kelurganya untuk bisa ngasih modal tapi akhirnya pemilik perusahaan kabur dan impian jadi pegawai tetap pun pupus. Ditambah lagi Sang kakak yang pergi ke Australia, karena ga sanggup tinggal di Seoul.
Akhirnya dia berjuang untuk bisa berkerja dan menghasilkan uang, dengan mendaftar jadi polisi. Waktu pelatihan jadi polisi pun harus menahan rasa dingin duduk di trotoar waktu makan, menahan buang air kecil, bahkan dipukul dan didorong massa yang demo. Dia juga dibenci sama seniornya karena lebih suka nangani kasus pembunuhan dibanding orang mabuk yang muntah di dalam mobil.


Oh Yang Chon --- Senior di kepolisian dianggap paling menakutkan dan suka nyuruh mereka keluar kalo ga tahan menjadi polisi. Tapi sebenarnya hatinya baik dan selalu cerdik pas nangkep penjahat. Sayangnya dia kurang begitu care sama keluarnya, makanya istrinya pingin mereka cerai aja.

An Jang Mi --- Istri dari Oh Yang Chon punya dua anak, tapi kayanya ga suka melayani anaknya jadi kalau mau makan anaknya suruh bikin sendiri. Dua anaknya pun lebih sering ditinggal karena perkerjaanya di kepolisian menumpuk, yang paling menyedihkan waktu orang tuanya meninggal suaminya lebih suka jadi pendamping seniornya dibanding ayah mertuanya.



Sebenernya masih banyak karakter lain di drama, Apalagi ada Song Doo Il yang Jadi bapak di reply series. Tapi karena gue baru nonton dua episode baru hafal empat karakter ini. Kalian bisa liat siapa aja karakter yang main di drama Live dari Asianwiki.
Kalo menurut gue drama ini layak tonton, karena melihat fenomena yang terjadi di masyarakat. Seperti susah nyari pekerjaan, ditipu, punya masalah dengan keluarga dsb. Intinya hidup bukan kaya drama Chaebol yang bisa menghamburkan uang, tapi Hidup itu penuh perjuangan.
Buat kalian yang sedang lelah dan bosan menghadapi hidup, coba nonton drama ini, kalian mungkin bisa lebih bersyukur dengan hidup kalian. Di tambah lagi biasanya melihat polisi yang tampan dan menangkap penjahat, tapi di drama ini melihat gimana pengorbanan polisi untuk melayani masyarakat, bahkan polisi korea rela membersihkan muntahan orang yang mabuk dan tersesat di jalan.
Ps : Kalo mau nonton drama ini musti kudu harus sabar yah, karena subtitlenya keluarnya dalam waktu 1 minggu,  dan ga akan bisa cepat kaya drama lainya. Jadi yahhhhh... Sabar aja kalo belum bisa ngerti bahasa korea dan butuh subtitle walaupun itu bahasa inggris.. hihihi..

Ada yang udah nonton drama ini juga ????


PS : All images credit and content copyright : TVN
                                                                   

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.


1 komentar:

  1. Ini drama pertama kwang soo jadi lead male yaa?

    BalasHapus