PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 12 April 2018

Review Hwayugi, Siluman Kera Menemukan Cinta Sejati



Klo yang ngikutin status aku di Facebook pasti tau banget, aku tuh ga berani nonton drama ini. Pertama kali liat sekilas hantu yang menjelma jadi guru bikin jiper dan akhirnya milih nutup laptop ga jadi nonton... Hihihi.. #GedeBadanTapiNyaliCiut.
Tapi untungnya ada teman yang mau menemenin nonton Hwayugi dari awal dan syaratnya pun harus siang, kalau ada hantunya layarnya langsung ditutup atau tutup mata. Hahahaha.... *Biar ga kebayang nanti pasti tidur.
Cerita berawal dari Son Oh Gong yang punya misi untuk menghilangkan semua iblis yang ada dibumi, tapi karena kenalakanya dikurung di sebuah tempat dan hanya bisa dilepaskan oleh seorang Samjang (Orang yang ditunjuk dari langit untuk menyelamatkan bumi)

Jin Sun Mi punya kekuatan bisa melihat hantu makanya dari kecil, dijauhi sama teman-temanya, karena dianggap aneh. Untungnya waktu dewasa bisa ketemu sama pegawai yang setia yaitu Lee Han Joo, dan mengusir semua roh jahat di dalam rumah yang pingin di jual.
Jadi dalam tiap episode pasti ada masalah yang harus diselesai sama Oh Gong dan Jin Sun Mi supaya bumi terbebas dari roh jahat/iblis penganggu manusia. Tapi ada juga teman lainya kaya Wang Woo Whee, PK, Yoo Dae Sik, Ma Ji Young, Alice, Bong Soon, SooBoon, dsb.
Aku jelasin aja yang satu persatu karakter dari drama Hwayugi yah, yang aku tonton kebut dalam beberapa hari padahal 1 episode waktunya 1 jam 30 menit.
Karakter
Son Oh Gong --- Siluman kera yang nakal dan suka bikin ulah, tapi karena gelang yang dipasangkan ditanganya bikin dia tunduk dan jatuh cinta dengan Sun Mi. Dalam drama aslinya ada mahkota yang ada di kepala, jadi bisa kena hukuman kalau Oh Gong berbuat kesalahan, maka jantungnya kaya diremas dan itu sakitnya minta ampun.
Beberapa bulan Lee Seung Gi keluar dari wamil langsung terima tawaran drama ini, sebenernya gue agak ragu, tapi dari episode ke episode karakternya Oh Gong bikin jatuh cinta. Seung Gi berhasil mengambil alih tatapanya penonton, berasa feel cinta sama Sun Mi.


Adegan kissnya juga keliatan ga kaku, walaupun dalam real lifenya dia itu masih suka bawa cerita kebangganya waktu di wamil, kalo di drama ga keliatan karakter Seung Gi aslinya kaya di Variety Show All The Butter. Berarti dia berhasil masuk ke karakter Oh Gong walaupun baru keluar wamil.
Satu kalimat yang gue inget dari Oh Gong kalau di minta sesuatu dia akan bilang “Tidak mau... Kenapa harus aku?.. Walaupun aku dibayar 50 juta won” dengan nadanya. Ini Kalimat itu tuh emang sering banget dipake buat akting, waktu di Wanna One Go ada peserta casting di minta akting pake kalimat dengan nada sombongnya. Hihihi


Wang Woo Whee --- Siluman Kerbau yang selalu berantem sama Oh Gong tapi kalau musuh bebebuyutanya pergi, sedih karena rindu. Hihihihii.. Dia punya patung kerbau ada didepan pintu yang selalu di jadiin gantungan jaket sama Oh Gong. Pas Oh Gong ga pulang, Tuan Wang sedih ga ngeliat ada yang ngantung jaket di cula kerbaunya.
Tuan Wang punya Agency namanya “Lucifier Entertainment” yang menaungi banyak artis dan dalam program Survival Dia anggap malaikat yang selalu meloloskan peserta. Dia sempet pingin mati, tapi karena ada masalah bikin dia akhirnya balik lagi hidup. Karena siluman abadi jadi harus dibuat mati lalu kembali dengan sosok lain.
Tuan Wang di masa lalu punya cinta yang belum bisa dilepaskan dan itu karena kehilangan anaknya. Jadi dia selama tinggal dibumi berusaha mencari renkarnasi si wanita yang dicintainya dan diakhir ada berita tentang anak Tuan Wang yang selama ini dicari.

Ma Ji Young ---- Siluman Anjing yang setia banget sama Ma Wang (Tuan Wang). Selalu memecahkan masalah Ma Wang dan update juga sama social media, mau melakukan apapun demi Ma Wang. Intinya Ji Young selalu ada disisi Ma Wang. Yang nonton Goblin, Ji Young itu yang jadi nenek dan juga dewa, tapi disini dia keliatan cantik.

PK --- Siluman Babi yang kerjaanya jadi artis jadi kemana-mana pasti akan diikutin sama fans. Hong Ki lucu juga karakternya di drama, jatuh cinta sama zombie yang harus direlakan karena kalau ga pergi akan berubah jadi roh jahat. Dia juga mengumpulkan banyak energi dari para fans yang nonton untuk mereka bisa tetap bertahan hidup dibumi.


Yoon Dae Sik --- CEO Perusaahan ponsel yang sukses, jadi dia sebenernya bawahan Oh Gong dan umurnya lebih muda. Tapi karena Oh Gong abadi wajahnya tak menua jadi semua karyawan heran waktu Tuan Yoon manggilnya “Hyungnim” ke Oh Gong. Dia yang pinter masak buat semuanya, tapi khusus untuk Oh Gong, kalau Ma Wang yang minta, Tuan Yoon langsung acuh. Hihihi...

Alice --- Artis dibawa naungan Lucifier Entertaiment, awalnya manusia biasa tapi tubuhnya dirasuki sama siluman ubur-ubur jadi mereka bersahabat sama PK. Bahkan sempet bikin gossip juga sama PK, perpisahanya sama PK juga sedih memilih untuk ke khayangan dibanding balik ke lautan.


Bong Soon --- Korban tabrak lagi yang akhirnya hidup kembali gara-gara darah Samjang dan akhirnya jadi zombie. Dia tuh lucu banget, berbanding terbalik sama Oh Gong yang lebih suka panas, Bong Soon lebih suka dingin karena mayat jadi ga boleh mau bau bangkai.
Ada  cerita Love Line Bong Soon tapi karena kendala jadi ga bisa bersatu sama PK, Gue suka sama aktingnya Bong Soon karena sempet di rasuki roh jahat mimik wajahnya yang lemah lembut cerita berubah jadi sinis.


General Dong / Nona Ha --- Mereka adik kakak yang harus berbagi jiwa, ada misteri antara keduanya di masa lalu. Ada rasa sedih pasti liat keduanya harus berpisah.
General Dong pemilik kedai es sebagai siluman yang lebih suka berhubungan dengan es, jadi cuaca bisa berubah jadi dingin. Sementara Nona Ha memberikan hawa panas dan punya bar yang bagus tempat Oh Gong dkk berkumpul termasuk Sun Mi, dengan wajah wanita.


Kang Dae Sung --- Orang yang ingin terjun ke politik tapi ada rahasia dalam keluarganya yang berhubungan dengan Jepang. Jadi di Korea kalau ada leluruhnya yang membela Jepang di jaman penjajahan akan dipojokin dan dibully abis-abisa. Tuan Kang juga ada hubungan dengan Bong Soon, pokoknya sosok iblis dari manusia yang serakah ada di Tuan Kang.


Soobori --- Dia tuh menurut gue kaya orang yang menghubungikan para siluman sama Khayangan. Dia punya meja yang selalu di pecahkan sama Oh Gong dan Ma Wang tapi pasti balik lagi bentuknya seperti semula. Gue suka banget sama tempat Soobori berasa kaya disurga. *Walaupun belum pernah di surga* Hihihihi..
Nenek Pemilik Toko & Cucunya --- Ini sebenarnya yang bikin menarik hati dan paling bikin mengoda adalah cucu dari si Nenek. Gue pikir Si Cucu itu anggota Winner yang gue suka, tapi ternyata bukan. Pokoknya dia walaupun cuma beberapa scene doang, keduanya bikin cerita yang misterius jadi menarik.

Pelajar Yang Diambil dari drama ini


Orang yang dibenci sebenarnya sahabat sejati
Ini di lihat dari hubungan Oh Gong sama Ma Wang mereka suka saling adu mulut kalo ketemu, tapi pas ga ketemu saling kangen, sedih karena rindu. Bahkan Oh Gong yang paling perhatian beliin Ma Wang bubur kesukaan waktu sakit.
Jadi kalau mereka yang suka berantem nanti malah bisa jadi sahabat sejati, ini kejadian waktu jaman SMA. Waktu tahun pertama ada teman gue yang berantem sampe satu angkatan heboh, ehhh tahun ketiga mereka malah duduk satu bangku. Hehehe...

Cinta bisa dipupuk karena saling bertemu
Oh Gong yang nakal dan berkhianat akhirnya jatuh cinta benera sama Sun Mi, padahal dia awalnya jatuh cinta gara-gara gelang yang dipake ditanganya. Dengan Gelang itu dia akan jatuh cinta sama pemiliknya, tapi akhirnya sebenarnya jatuh cinta beneran.
Karena saling bertemu bisa bikin jatuh cinta dan ga pingin kehilangan, walaupun udah beda tempat Oh Gong tetap mengejar Sun Mi di surga, Hihihihi.. Intinya cinta Oh Gong yang awalnya saling cuek bisa jatuh cinta juga sama Sun Mi a.k.a Samjang karena saling bertemu dan saling melindungi.
Jadi pepatah jaman dulu, kalau sering ketemu bisa jatuh cinta itu benar yah. ^_^


Sifat Manusia Yang Serakah Sama Seperti Iblis
Tuan Kang terlahir sebagai manusia, tapi karena tingkah serakahnya malah berhubungan dengan iblis yang pingin membuat dunia hanya untuk dirinya. Tapi balasan dari keserakahan itu malah membuat dirinya dikhinati sama rekan kerjanya sendiri. Kalian bisa nonton gimana sifat Tuan Kang yang ga pantas di contoh.

Dalam diri Manusia ada banyak Iblis/Jin yang selalu menganggu.
Ini digambarin diawal-awal Episode ada Iblis-iblis yang merasuki tubuh manusia. Ada Iblis yang suka makan dari tubuh manusia, walaupun makan banyak tetap kurus. Ada Iblis yang suka ngambil jiwa anak-anak yang kesepian dan suka mendapatkan kekerasan dari orang tuanya. Banyak Iblis-iblis lainya yang menganggu dan ngebuat manusia jadi berbuat sesuatu yang jahat.
Sama juga kaya orang yang suka nulis komentar kasar ada di Social media, tubuh dan kepala mereka sedang dirasuki roh jahat bisa ngebuat yang punya akun jadi sakit hati, Depresi dan memutuskan untuk bunuh diri ( Jangan ditiru) Jadi intinya kalau ada yang berbuat jahat, ada dorongan hati iblis yang membuat mereka melakukan itu.

Kekurangan dari Drama Ini


Di Awal Dari Segi Efek masih kurang bagus
Ini yang agak menganggu buat penonton drama, karena diawal keliatan banget gambar Oh Gong di tempel ketika pindah ke area jaman dulu. Intinya editing yang mereka bikin keliatan banget kaya keburu-buru dan kejar setoran, kurang mulus kaya drama fantasi sebelumnya.
Jujur aja drama The Water God walaupun ratingnya rendah tapi Efek yang dibikin bagus, jadi penonton kaya bener-benar diliatin dewa yang bisa melompat dari tanah ke bagian pilar jembatan. Atau Goblin juga, banyak scene pasti di kasih juga gambar yang bagus biar lebih mengena.
Ditambah dengan karena ada kasus kru yang jatuh dan sempat di koma, ngebuat drama sempet ditunda seminggu. Bahkan kementrian ketenaga kerjaan Korea dateng karena ga pingin kalau mereka kerja over time, tanpa istirahat. Tapi setelah itu ga tayang seminggu, editing dari drama makin bagus dan mulus, jadi keliatan kaya nyata banget.

Sutradaranya di Anggap Sebagai Voldemort Korea
Tau Dong Voldemort yang ada di Harry Potter, kerjaanya mengambil jiwa-jiwa manusia untuk bertahan hidup. Sutradara ini dianggap sebagai orang terlalu perfeksionis yang berlebihan, jadi kaya suka banget bikin korban setiap syuting.
Setiap dia syuting, ada aja kejadian entah artisnya yang cedera atau kru juga terluka. Makanya walaupun dramanya udah selesai, Kasus Kru yang terjadi di tempat syuting masih diselidiki sama polisi. Mudah-mudah ga akan terjadi lagi yang kaya gini.


Setelah nonton 20 Episode durasinya 1 jam lebih per episode, itu aja sih yang dapetin. Dan Mengenai akhirnya  kalau banyak yang dibilang gantung or Sad Ending, Gue bilang itu Happy Ending, karena akhirnya Oh Gong dan Sun Mi ada dalam satu dunia, dan Oh Gong akan jemput Sun Mi di Akhirat.
Mereka mungkin pingin liat bersama di akhirat atau gambaran kebersamaan Oh Gong sama Sam Jang, menurut gue Hong Sister bikin ending yang beda dari drama biasanya. Dinilai dari segi cerita, gambar dan akting, gue kasih nilai 8 karena diawal kurang bagus efeknya.
Tapi suka banget sama Chemistrynya Oh Gong dan Ma Wang, Seung Gi walaupun baru keluar wamil masih bisa konsentrasi akting dan kerja gila-gilaan buat syuting, padahal dia juga harus syuting variety Show. Jadi intinya drama ini wajib ditonton.

PS: Buat yang penakut kaya gue, diawal minta temenin nonton nanti makin lama makin dikit karakter hantu yang keliatan jadi berani nonton sendiri. Hihihi... Selamat Menonton. 
PS : All images credit copyright : TVN

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

2 komentar:

  1. Iya blm sebulan sudah digempur bnyk aktivitas. Katanya seunggi wamil, agensinya defisit. Mungkin itu kali ya langsung sibuk. Poor seung gi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener deh Lee Seung Gi kejar setoran banget.. Untung Variety Shownya ratingnya bagus, jadi kemungkinan bisa panjang... Dia juga jadi MC PD 48.. mudah2an bagus kaya Boa yang bawain. ^^

      Hapus