PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Rabu, 26 Juni 2019

Sinopsis Perfume Episode 14

PS : All images credit and content copyright : KBS

Buat kalian yang suka membaca tulisan aku meminta dukungan dalam bentuk "Subscribe" You tube karena sedang mencoba mengumpulkan 1,000 Subscribe. 
Tinggal Klik disini, buat yang sudah Subscribe. Terimakasih banyak. Semoga bisa sampe bulan ini 

Ye Rin merasa usahanya belum maksimal, akhirnya ia berlatih sendirian sampai akhirnya jatuh karena kelelahan. Saat itu dua model masuk dan kaget melihat ponselnya, temanya bertanya ada terjadi sesuatu. Si wanita memberitahu kalau Mi Yoo mencoba bunuh diri setelah melihat berita online. Ye Rin pun ikut kaget. 

Ye Rin membawa termos lalu melihat nama di papan "Son Choon Jung" tiba-tiba keluar pria bertubuh kekar keluar ruangan. Ye Rin berani menatapnya dan sipria kekar malah menantangnya. Ye Rin mengumpat kesal pada berandal kasar itu.
“Siapa berandal kasar yang baru saja pergi itu? Apa kau mengenalnya?”tanya Ye Rin masuk ruangan.
“Apa urusanmu? Kenapa kau datang ke sini?” kata Mi Yoo sinis melihat Ye Rin datang. 

Akhirnya Ye Rin menuangkan bubur untuk Mi Yoo dan menyuruhnya makan, Mi Yoo tak peduli memilih berbaring diruanganya. Ye Rin mengaku   pernah melakukan ini sebelumnya tapi menurutnya Hidup juga sulit, tapi mati lebih sulit lagi.
“Untuk apa aku mati? Aku minum beberapa pil tidur karena aku tidak bisa tidur... Berhentilah bersikap berlebihan.” Ucap Mi Yoo mengelak.
“Sungguh? Baguslah.” Kata Ye Rin bahagia. Mi Yoo malah makin kesal dengan Ye Rin masih bersikap baik dan itu sangat menyebalkan.
“Mau ke mana kamu? Kudengar kamu harus beristirahat hari ini.” Ucap Ye Rin melihat Mi Yoo membuka lemarinya. 

Mi Yoo menuangkan minuman, tapi Ye Rin langsung meminumnya. Ia mengeluh Ye Rin itu terus membuntuti dan membuatnya kesal, sambil mengumpat kalau Ye Rin itu Perempuan gila. Ye Rin bertanya-tanya apakah ia perempuan gila atau Mi Yoo, orang yang minum alkohol setelah perutnya dipompa. Mi Yoo ingin minum tapi Ye Rin kembali mengambilnya.


Yi Do mencoba menelp Ye Rin terlihat kesal karena tak juga diangkat. Ia mengumpat kesal menanyakan kemana Ye Rin dan Berani-beraninya pergi tanpa melapor ke atasannya. Sementara Ye Rin sudah mulai mabuk, Mi Yoo ingin tahu alasan Ye Rin melakukan ini.
“Apa kau menyukai aku?” ucap Mi Yoo, Ye Rin tak percaya kalau itu preferensi Mi Yoo.
“Apa pun preferensiku, untuk apa aku menyukai berandal tidak sopan sepertimu?” ucap Ye Rin
“Lalu kenapa kau menempel padaku seperti lintah?” tanya Mi Yoo ingin tahu.
“Belum lama ini aku minum pil tidur untuk bunuh diri. Seorang pria tua berusaha keras mencegahku. Berkat dia, aku hidup hari ini. Aku ingin membalas perbuatan pria tua itu lewat dirimu. Kau sangat cantik, sehat, dan berbakat.” Ucap Ye Rin menyakinkan.
“Kau masih punya bertahun-tahun untuk dijalani. Kau masih cukup muda untuk mencoba suatu hal baru jika kau fokus. Bukankah itu sayang sekali? Menurutku itu sayang sekali.” ucap Ye Rin, Mi Yoo hanya diam saja. 


Yi Do melihat nama "Pesuruh" diponselnya langsung marah menanyakan keberadan Ye Rin. Ye Rin yang mabuk duduk di pinggir jalan mengaku tidak tahu bagaimana cara pulang jadi meminta agar menjemputnya. Yi Do pikir Ye Rin sedang bercanda karena tak ada alasan menjemputnya.
“Benarjuga ? Kau bukan kekasihku... Aku baru ingat... Aku punya pacar superstar... Aku akan meminta Min Suk untuk menjemputku... Sampai jumpa.” Ucap Ye Rin lalu menutup telp
“Tunggu. Jangan ditutup. Jangan ditutup!” ucap Yi Do panik. 

Yi Do akhirnya datang melihat Ye Rin duduk sendirian mengeluh kalau selalu mabuk setiap kali ada kesempatan. Ye Rin menyapa Yi Do dengan highfive saat tahu kalau datang, Yi Do hanya bisa menahan emosi melihat Ye Rin yang mabuk tersenyum padanya. 

Yi Do akhirnya bisa membawa Ye Rin masuk mobil lalu memasang sabuk pengaman. Ye Rin terbangun lalu berkomentar kalau Yi Do sangat beruntung, karena terlihat tampan, sukses, dan memiliki banyak uang. Yi Do terlihat binggung melihat Ye Rin yang bicara masih terlihat mabuk.
“Apa Kau tahu? Sebagian besar orang di luar sana belum pernah mengalami hal-hal yang pernah kau alami, bahkan selama semenit pun. Apa kau menyadari itu?” ucap Ye Rin
“Kenapa kau... Kau menjadi tidak sopan setiap kali kau minum.” Keluh Yi D
“ Jadi, bersikap baiklah kepada orang-orang, ya? Seorang pecundang yang tidak memiliki apa pun sepertiku bisa berteriak kepada dunia, tapi kau tidak boleh melakukan itu. Jika seseorang yang punya banyak hal melakukan itu, orang-orang akan membencimu.” Kata Ye Rin
“Kau orang yang paling kusayangi kedua di dunia ini. Aku tidak ingin kau dibenci oleh orang-orang.” Ucap Ye Rin
“Siapa yang paling kau sayangi?” tanya Yi Do tapi Ye Rin sudah tertidur pulas. 


Ye Rin melihat namanya di papan  "Min Ye Rin- Han Do Woo" wajahnya terlihat bahagia karena ada juga yang memakainya.  Perancang akhirnya mengajak Ye Rin mulai dengan mengepas dua pakaian. Ye Rin terlihat bahagia menganguk mengerti dan masuk ruang ganti.
“Kau tahu Min Ye Rin, bukan? Gaya berjalannya buruk, jadi, desainer lain tidak memilih dia. Kenapa kau memilih dia?” keluh salah satu model
“Yoon Min Suk menelepon dia dan bilang akan berjalan di peragaan busana dengan Ye Rin. Seorang bintang top bersedia berjalan di peragaan kita. Tentu saja, dia harus dipilih.” Kata si perancang. Ye Rin hanya bisa terdiam mendengarnya.
“Punya pacar terkenal memiliki keuntungan tersendiri. Dia bisa membintangi iklan dan melakukan pemotretan. Sekarang, dia bahkan membantunya masuk ke dunia mode?” keluh model. Perancang menyuruh model agar bergegas ganti baju saja.
“Aku sangat iri... Semua hal dalam hidupnya sangat mudah untuknya.” Ucap si model. Ye Rin terdiam hanya bisa memegang baju yang akan dipakainya. 

Ye Rin berjalan dengan wajah sedih, Min Suk datang dengan mobil terlihat kesal karena Ye Rin tidak ingin berjalan di peragaan busana dengannya pada sudah membuatnya diterima tapi Ye Rin malah menolaknya. Ye Rin meminta Min Suk agar mendengar perkataanya.
“Aku tidak pernah mencapai apa pun dengan usahaku sendiri. Walaupun Hanya sekali sebelum aku mati, aku ingin mencapai sesuatu dengan usahaku sendiri. Jadi, jangan mengangkatku hanya karena aku jatuh... Aku ingin bangkit sendiri.” Ucap Ye Rin memohon.
“Kau memang pandai membuat orang jadi gila. Bagaimana aku bisa mencari jalan masuk ke hatimu jika kamu sangat waspada?” keluh Min Suk
“Jangan mencoba masuk... Aku bukan Min Ye Rin seperti yang kamu pikirkan.” Ucap Ye Rin lalu melangkah pergi. Min Suk bingung apa maksud ucapanya itu.


Sek Park memberitahu Yi Do kalau Ye Rin dalam masalah dan gagal dalam semua audisi. Yi Do ingin tahu Apa masalahnya. Saat itu Tuan Kim sedang ada di ruang tunggu melihat Ye Rin wajahnya terlihat gugup lalu mulai memanggilnya. Ye Rin kaget melihat suaminya yang datang.
“Dasar brengsek... Aku akan memberimu pelajaran... Kau...” ucap Ye Rin terlihat sangat marah sampai asap keluar dari hidungnya. Tuan Kim binggung dan para pegawai kaget melihatnya. Ye Rin berubah menjadi Jae Hee.
“Dasar tikus menjijikkan... Kenapa kau memukul dia? Apa kau pikir berhak menjadi orang tua Jin Kyung? Yahh.... Benar. Aku istrimu, Min Jae Hee.. memangnya Kenapa? Apa yang akan kau lakukan?” Teriak Jae Hee marah meluapkan emosi dengan memukul suaminya.


Tapi semua hanya khayalan saja, Ye Rin menahan untuk menatap sinis. Tuan Kim memastikan kalau model itu namanya Min Ye Rin, Ye Rin berpura-pura acuh. Tuan Kim menceritakan Putrinya juga tergabung dalam agensi modeling ini.
“Kudengar kau akrab dengan Jin Kyung.” Ucap Tuan Kim. Ye Rin ingin pergi karena merasa sibuk. Tuan Kim menahanya. Saat itu Yi Do datang bertanya ada apa dengan Tuan Kim.
“Aku bekerja di departemen pemasaran di Susung Electronics. Boleh aku meminta kartu namamu, Nona Min?” ucap Tuan Kim.
“Kami tidak bisa memberimu nomor pribadi model kami. Hubungi agensi jika kamu ingin mempekerjakan dia.” Kata Yi Do mengambil kartu nama Ye Rin dan mengajak pergi. Ye Rin bingung dan akhirnya mengikuti Yi Do. 

Yi Do mengajak Ye Rin ke ruangan kostum memberitahu mereka akan memulai audisimnya sekarang jadi Jika Ye Rin tidak lulus audisi pada akhir hari ini, maka akan tersingkir selamanya dari Pekan Mode Dunia. Ye Rin terlihat binggung.
“Pakaian dari adibusana hingga fesyen cepat ada di sini. Bahkan Ada berbagai pilihan. Jadi kau Pilih sepuluh pakaian dari sini dan tampilkan sebuah peragaan busana... Kau modelnya. Dan Aku jurinya.” Ucap Yi Do
“Aku akan melihat gaya dan ekspresinya. Jika tidak bisa mendapat setidaknya 1 persetujuan dari 10 percobaan,maka kau tersingkir dari modeling.”ucap Yi Do.

Ye Rin memakai baju seragam lalu mulai berjalan dilorong.  Yi Do mengeluh  kalau utu gaya sekolah untuk remaja Tapi Ye Rin terlihat seperti ibu yang muncul di kantor polisi karena anaknya terlibat masalah. Ye Rin mencoba berjalan melompat seperti anak remaja, tapi malah membuatnya terjatuh karena terselengkat kaki sendiri.
“100.000 tahun yang lalu, ada Neanderthal yang mengecat tubuhnya merah dan berjalan di depan teman-temannya. Saat itulah sejarah mode dimulai. Hasrat untuk mengekspresikan kepribadian dan kecantikanmu. Itu sendiri adalah mode!” komentar Yi Do melihat Ye Rin sudah berganti pakaian.
“Tapi ekspresimu terlihat sangat inferior dibandingkan Neanderthal dari 100.000 tahun yang lalu!” keluh Yi Do. Ye Rin hanya tertunduk diam. Akhirnya Ye Rin melihat cara Yi Do berjalan dan wajahnya terlihat tak percaya ternyata Yi Do bisa seperti model. 


“Desainer harus mewujudkan permintaan suatu era dan keinginan orang-orang lewat pakaian Dan model harus mengekspresikan idealisme dan visi desainer untuk pakaian itu secara tepat dan indah.” Jelas Yi Do
“Tapi kau takut terhadap pakaian...  Kenapa? Beri tahu aku alasannya.” Tanya Yi Do penasaran.
“Bagiku, pakaian hanyalah sebuah alat untuk menyembunyikan tubuhku. Begini, aku bahkan tidak melihat cermin selama 10 tahun terakhir. Kau bilang Pakaian indah? Aku tidak ingat pernah memakai sesuatu seperti itu.” Ucap Ye Rin
“Kenapa kau tidak becermin?” tanya Yi Do seperti bisa merasakan kesedihan Ye Rin.
“Karena aku membenci diriku sendiri. Aku menyedihkan dan jelek. Aku tidak mau melihat diriku. Bagaimana mungkin seseorang sepertiku menjadi seorang model? Hanya orang-orang yang istimewa dan memancarkan kepercayaan diri yang harus menjadi model.”ucap Ye Rin rendah diri.
“Kau juga istimewa... Kau menarik perhatianku. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa menjadi istimewa sendiri. Begitu seseorang menghargai nilai orang tersebut, maka orang tersebut menjadi istimewa.” Ucap Yi Do menyakinkan Ye Rin
“Aku tidak tahu kehidupan seperti apa yang kamu jalani sampai sekarang. Namun, aku tahu betapa kerdilnya perasaan seseorang jika mereka tidak dicintai dan dihargai. Aku memikirkanmu. Jadi, kau adalah orang paling istimewa kedua bagiku.” Akui Yi Do
Ye Rin hanya bisa menangis dengan air mata yang mengalir. Yi Do mendekat seperti ingin menciumnya, tapi seperti menahanya dan hanya mengusap air mata Ye Rin lalu pergi. Ye Rin terdiam lalu menangis sendirian. 



Ye Rin baru saja selesai mandi membuka lemarinya, kaget karena lemarianya banyak baju yang berwarna bahkan lengkap dengan tas di dalamnya. Ia mulai mencoba beberapa pakaian yang terlihat cocok untuknya.
Yi Do sedang memilih bahan yang akan digunakan, Ye Rin mengetuk pintu bertanya apakah bisa masuk. Yi Do pun mempersilahkan. Ye Rin masuk dengan gaun hitam, wajahnya terlihat bahagia lalu meminta izin untuk memakainya pada Yi Do.
“Jika kau tidak menyayangi dan mengasihi dirimu sendiri, maka kau tidak akan bisa menjadi model yang baik. Terlebih lagi, seorang model harus menyukai pakaian.” Jelas Yi Do
“ Mulai sekarang, buatlah dirimu secantik mungkin, dan bercerminlah setiap kali ada kesempatan. Dan setiap kali kau melakukannya, pujilah dirimu sendiri. Katakan kepada dirimu, "Kau istimewa dan berharga." Tegas Yi Do
“Aku akan melakukan itu. Terima kasih... Aku belum pernah menerima hadiah sebesar ini sebelumnya... Entah bagaimana harus berterima kasih. Sebesar itu rasa syukurku.” Ucap Ye Rin bahagia
“Kau mencapai sejauh ini dengan diperlakukan sebagai pengisap debu. Jangan menyerah.” Ucap Yi Do memberikan semangat.
“Aku akan berusaha keras... Tapi.. bagaimana kamu tahu ukuranku?” tanya Ye Rin heran. Yi Do mengaku Itu bakat bagi seorang desainer.
“Aku penasaran... Pakaian di belakang dinding rahasia di ruang kerjamu. Itu juga sangat pas untukku. Jadi Itu pakaian siapa?” tanya Ye Rin penasaran.
Yi Do menjawab seseorang. Ye Rin pikir kalau itu cinta pertama Yi Do dan orang itu Nona Han Ji Na... Yi Do menatap sinis. Ye Rin meminta maaf karena terlalu ikut campur. Yi Do tiba-tiba bertanya siap orang yang paling disayangi Ye Rin.
Ye Rin memikirkanya lalu menjawab kalau ini rahasia dan bergegas pergi. Yi Do berteriak marah meminta agar dikembalikan lagi gaun miliknya dan akan mengambil semuanya. Ye Rin sudah pergi masuk kamarnya. Yi Do pun hanya bisa mengeluh kesal. 




Yi Do tertidur di kamar masih mengumpat kesal karena Ye Rin yang menjawab rahasia, sementara Ye Rin terlihat bahagia mengingat yang dikatakan Yi Do padanya “Aku memikirkanmu.  Jadi, kau adalah orang paling istimewa kedua bagiku.”
“Aku orang paling istimewa kedua bagi Yi Do... Yi Do adalah orang yang paling kusayangi kedua di dunia... Kedua? Itu istilah yang tidak jelas dan defensif. Lalu kenapa jantungku berdebar kencang?” ucap Ye Rin bingung dan teringat saat Yi Do medekatkan bibirnya.
“Tidak. Tidak mungkin... Dia tidak mencoba menciumku... Dasar jantung bodoh, terlalu cepat menyimpulkan... Jangan gegabah menyimpulkan.” Ucap Ye Rin menyakinkan dirinya. 

Jin Kyung berdiri kaget melihat Ye Rin yang datang,  Ye Rin berjalan dengan percaya diri dan senyuman bahagia. Jin Kyung memuji Ye Rin  terlihat menakjubkan dan seperti orang yang berbeda. Ye Rin tak percaya mendengarnya.
“Apa aku terlihat menakjubkan?” tanya Ye Rin tak percaya. Jin Kyung mengaku  Ye Rin terlihat seperti model top. Ye Rin pun mengucapkan terimakasih atas pujianya.
“Ini audisi terakhirmu, bukan? Aku yakin kamu bisa tampil baik hari ini. Aku bisa merasakannya. Kamu akan masuk untuk mengepaskan pakaian, bukan?” ucap Jin Kyung. Ye Rin menganguk.
“Jin Kyung, kau tahu, aku sangat bangga terhadapmu setiap kali aku melihatmu. Kau sangat keren dan terlihat cantik. Orang yang paling kusayangi di dunia ini... Putriku..” gumam Ye Rin.
Jin Kyung dan Ye Rin saling menatap dengan penuh kasih sayang. Mi Yoo tiba-tiba datang mengeluh keduanay selalu sangat mesra setiap kali ada kesempatan. Jin Kyung kaget melihat MiYoo dan berpikir bergabung dengan agensi baru. Ye Rin pikir Mi Yoo hanya akan mengikuti audisi.



Akhirnya Ye Rin terlihat sangat percaya diri mengikuti audisi untuk menjadikan model. Senyuman perancang terlihat berbeda dengan sebelumnya. Ye Rin terlihat bersemangat melihat ponselnya “ Ibu, kurasa aku akan melakukan debut resmiku di peragaan busana. Bisakah Ibu merayakannya?”
Ye Rin membaca ponsel anaknya terlihat bahagia lalu membalasnya “Ibu akan membelikanmu makan malam untuk merayakannya. Apa kau ada waktu untuk makan malam?”
Jin Kyung bahagai menerima pesan dari ibunya lalu menelp ayahnya agar menyuruhnya pulang karena harus kembali ke kantor. Tuan Kim terlihat kesal mendengarnya padah datang jauh-jauh ke sini untuk makan malam dengan anaknya.
“Aku sibuk. Sampai jumpa di rumah.”kata Jin Kyung lalu menutup telpnya. Tuan Kim tak percaya mendengarnya lalu melihat sosok Ye Rin sedang berjalan didepanya. 


Yi Do ingin menuliskan pesan “Aku kebetulan ada di dekat sini. Jika audisimu selesai...” tapi Ye Rin menelpnya lebih dulu. Yi Do bertanya apakah audisinya sudah selesai. Ye Rin langsung menyuruh Yi Do untuk makan dihotel malam ini.
“Ada teman yang harus kutemui. Kau bisa membentakku nanti. Tolong maafkan saja hari ini.” Kata Ye Rin
“Teman apa?” tanya Yi Do tapi Ye Rin sudah menutup telpnya, saat itu Yi Do melihat sosok Ye Rin sedang menyeberang jalan. 
Ye Rin bergegas lalu masuk toko mencari ukuran baju XL, dan bergegas masuk kamar ganti.  Tuan Kim mengikuti Ye Rin kebingunan mencari sosok wanita yang mirip dengan istrinya saat muda dan perlahan akan masuk kamar ganti. Sementara Ye Rin sedang berusaha berganti baju sebelum tubuhnya berubah.

“Kenapa kau ada di sini?” tanya Tuan Kim kaget melihat Jae Hee keluar dari kamar ganti. Jae Hee menghindar memilih kabur.
“Hei! Jae Hee! Kenapa kau melarikan diri?”teriak Tuan Kim. Jae Hee pun merasa tak ada alasan melarikan diri
“Kim Tae Joon... Aku senang bertemu denganmu.” Ucap Jae Hee marah. Tuan Kim melonggo kaget melihat istrinya marah.
“Kenapa kau memukul Jin Kyung? Siapa kau sampai berani memukul putri kesayanganku? Kau berselingkuh dan mencampakkan istrimu. Berani-beraninya kau memukul putrimu! Dasar berengsek!” teriak Jae Hee sambil memukul Tuan Kim.
“Hentikan! Ini memalukan!” ucap Tuan Kim. Jae Hee tak peduli karena masih tak terima Tuan Kim yang u tega melakukan itu pada putrimu sendiri
“Kau tidak berhak menjadi ayah! Dasar Berengsek!” teriak Jae Hee terus memukul, Tuan Kim melawan Jae Hee dengan mendorongnya.
Jae Hee hampir jatuh tapi seseorang menahanya.  Ia kaget ternyata Yi Do yang menolongnya, bahkan seperti tak malu dengan tubuhnya yang besar. Keduanya saling menatap.
Bersambung ke episode 15
Cek My Wattpad... Stalking 


      
Cek My You Tube Channel "ReviewDrama Korea"

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar