Sabtu, 04 April 2015

Sinopsis Divorce Lawyer In Love Episode 9 Part 1

Chuk Hee berputar-putar berjalan dengan mengunakan jas hujannya tak lupa membawa payung berwarna orange. Jung Woo juga berputar dengan payungnya terbuka keatas membiarkan pakaiannya basah.
“Jujur, ketika aku bertanya padamu untuk makan malam denganku...aku akan mengakui perasaanku kepadamu” gumam Jung Woo
“Jujur, aku menyukaimu juga, jadi aku berpura-pura berkencan dengan Min Kyu” balas Chuk Hee dengan bergumam.
Setelah itu keduanya bertemu di tengah-tengah, Chuk Hee merasa cuaca hari ini sangat cerah dibawah hujan yang sangat deras. Jung Woo mengulurkan tangannya mengajak Chuk Hee makan malam bersama sekarang. Keduanya bergandengan tangan bersama sebagai tanda resmi berkencan. 

Penjara Korea Selatan, narapidan nomor 2059, bernama Gan Dong Jae dibebaskan. Tuan Gan dengan senyuman bahagia berteriak “hidup korea” karena berhasil bebas dari penjara.
“Pemerintah saat ini telah menghapuskan hukum perzinahan setelah 26 tahun Lima orang yang dihukum penjara untuk perzinahan dibebaskan Di antara orang-orang yang dibebaskan, Tuan. Gan, seorang pria yang dijuluki sebagai Casanova Korea, dibebaskan. Menurut kepala detektif di kantor polisi Gangnam di Seoul...Pernikahan Tuan Gan,diakui di Amerika...”

Episode 9
 [Apa mencintai seeorang merupakan tindak kejahatan?]

Jung Soo memberitahu semua karyawan Min Kyu meneriman penghargaan  Young Lawyer Award jadi semua diminta untuk  datang ke BK Hotel. Chuk Hee binggung Min Kyu bisa mendapatkan penghargaan, lalu membahas pakaian apa yang akan dipakai.
“Berdandan dari ujung kepala sampai ujung kaki juga terlalu berlebihan. Ini bukan seperti aku yang akan menerima penghargaan. Lebih baik mengenakan sesuatu yang sederhana dan rapih tanpa melanggar formalitas.”jelas Jung Soo
Jung Woo berteriak memanggil Chuk Hee, dengan senyuman bahagia Chuk Hee mendatangi ruangannya. Yoo Mi, Jung Soo, Kyung binggung melihat sikap Chuk Hee yang bahagia saat masuk ruangan.
Jung Soo heran karena Chuk Hee sudah dipanggil sebanyak 23 oleh Jung Woo, Kyung yakin Chuk Hee sudah banyak melakukan kekacauan. Yum Mi melihat Chuk Hee memukul Jung Woo berpikir kalau mereka sudah mulai menyerang secara fisik. 

Sementara didalam Jung Woo dan Chuk Hee sebenarnya sedang bercanda mesra, Chuk Hee malu karena Jung Woo terus memanggilnya membuat orang curiga. Jung Woo berbisik dirinya itu sangat merindukannya. Chuk Hee memukul mesra, Jung Woo tersenyum lalu merapihkan poni Chuk Hee.
Yum Mi tiba-tiba membuka pintu ruangan setelah mengetuknya, Jung Woo berpura-pura sedang menghilangkan lalat di dalam ruangannya. Yum Mi memberitahu mereka mendapatkan klien, Chuk Hee dan Jung Woo berusaha memperlihatkan tak terjadi apa-apa diantara mereka. 

Jung Woo melihat kliennya kali ini sudah ada ditengah perceraian tapi baru menemui mereka. Si wanita menceritakan kasusnya sudah lama dan belum selesai jadi ia ingin mencari pengacara yang terbaik untuk menyelesaikannya. Chuk Hee mengerti, kliennya kali ini ingin  perpindahan aset.
“Aku menunda perceraian sehingga aku bisa mencegah dia mendapatkan aset lebih. Ini sudah hampir dua tahun, dan masih seperti ini. Pengacara So, apakah Anda dapat mengakhiri ini dengan cepat?” ucap kliennya berharap
“Apa alasan untuk perceraian Anda?”tanya Jung Woo
“Perzinahan. Dia bahkan dihukum penjara karena hal itu. Tapi dia dibebaskan seminggu yang lalu setelah hukum zina yang dihapuskan.” cerita kliennya dengan tertunduk sedih lalu memberikan lembaran artikel. ['Tuan. Gan berselingkuh dengan setidaknya 30 perempuan]
Yum Mi melihat kasus ini sangat penting karena sebagian besar perempuan yang berselingkuh dengan Gan Dong Jae, perempuanya akan bilang mencintainya, maka setelah keluar dari penjara semua perempuan pasti akan mendatanginya lagi. Kyung mengungkap dirinya merasa iri dengan seorang casanova.
“Apa kau gila... Sampah seperti ini... perlu ditelanjangi dan didorong ke kandang singa yang kelaparan! Atau terjun ke tangki penuh piranha.” umpat Jung Soo penuh amarah. Chuk Hee melipat tangannya didada memikirkan kasus kali ini. Yum Mi mengeluh karena pemerintah bisa mengubah hukum perzinahan. 

Saat makan malam bersama, Chuk Hee masih tak habis pikir dengan Tuan Gan yang berkencan dengan tiga puluh perempuan menurutnya hanya dengan satu orang sama itu sulit. Jung Woo tersenyum lalu menambahkan sedikit garam pada makannya.
“Kapan kita memberitahu semua orang di kantor? Aku ingin pergi berkeliling dan berteriak keras bahwa aku pacarmu.” ucap Jung Woo terlihat tak sabar
“Jadi Kau pacarku?”kata Chuk Hee seperti belum percaya
“Jika kita berciuman, maka tentu saja Aku pacarmuKau memberiku bibirmu,tapi tidak hatimu...kau tipe wanita seperti itu?” dugaan Jung Woo
“Bukan...Aku tipe wanita yang memberikan bibirnya dan hatinya. Aku pikir akan lebih baik jika kita mengatakan pada orang-orang nanti. Para karyawan berpikir aku benar-benar berkencan dengan Min Kyu. Aku tidak ingin menempatkan dia dalam posisi yang buruk dan akan memberitahu Min Kyu hari ini.” jelas Chuk Hee
Jung Woo setuju lalu memanggil nama Chuk Hee dengan informal meminta membawakan air. Chuk Hee kaget mendengar namanya, Jung Woo pikir Chuk Hee tak menyukainya, Chuk Hee tersenyum kalau menyukainya. Jung Woo memanggilnya berulang-ulang, Chuk Hee menyahut dengan kepala kekanan dan kekiri dengan bahagia. 

Dong Mi memberitahu Ha Jung akan bertemu dengan In Jae saat penghargaan besok, dan meminta menyambutnya dengan tidak kelemahannya. Ha Jung pikir ini saatnya bertemu dengan Min Kyu, Dong Mi kaget karena berpikir keduanya belum pernah bertemu.
“Hati pria itu ada di tempat lain sekarang. Dia ingin memutuskan pertunangan.” cerita Ha Jung
“Pengacara Bong Min Kyu memiliki seorang wanita?” dugaan Dong Mi
“Aigoo Nyonya Ma, santai saja.Dia bertindak seperti anak kecil merengek yang menolak untuk pergi ke sekolah. Tidak mungkin dia akan melewatkan kelas. Jika kita putus... DK dan BF... pasti akan sakit kepala.” ucap Ha Jung yakin
Dong Mi menyuruh Manager Lee untuk mengosongkan jadwalnya esok malam dan akan hadir, menurutnya sebelum Min Kyu mengucapkan kata-katanya maka mereka harus menuup mulut lebih dulu. 

Chuk Hee yang baru sampai rumah melonggo kaget menerima gaun berwarna orange, lalu buru-buru menelp Min Kyu. Dengan santai Min Kyu meminta Chuk Hee mengunakan saat malam perhargaan dirinya.
“Aku tidak membutuhkan pakaian. Selain itu, kapan kau pulang? Kita... perlu bicara.”kata Chuk Hee mencoba untuk serius
“Aku setuju, tapi aku sedikit sibuk hari ini, jadi mari kita bicara besok. Aku akan menemuimu di upacara penghargaan besok. selamat tinggal.” balas Min Kyu
Setelah itu Min Kyu membalikan badannya, terlihat Jung Soo yang sedang mengetik di meja kerjanya dalam ruangan kantornya.
“Alasan aku berdiri di sini...Persis karena satu orang. Orang pertama yang membuatku sadar bahwa ada beberapa hal di uang dunia ini yang tidak bisa di beli.” ucap Jung Woo yang membuat speech untuk penerimaan penghargaan dengan menunjuk ke kursi Chuk Hee. 

[2015 Young Lawyer Awards Ceremony]
In Jae menyambut semua tamu dengan ketua kejaksaan, sementara Min Kyu sendiri asik sendiri melihat ukuran es dengan lambang timbangan dan juga pisau.
“Ketua...Alih-alih mempromosikan pengacara untuk perbuatan mereka, bukankah Anda berpikir itu lebih berharga untuk menghormati seorang pengacara yang akan melakukan hal yang besar di masa depan?”kata In Jae
“Anda benar. Seperti penghargaan DK ini, kami melakukan yang terbaik untuk memastikan keadilan untuk semua penghargaan. Bukankah begitu, Pengacara Bong?” ucap Ketua
Min Kyu yang sedang asik bermain tak mendengarnya, mengatakan kalau sehat dalam secara fisik tapi pendengarannyaa tidak begitu baik. Ketua hanya bisa diam lalu In Jae berusaha tertawa melihat kelakukan anaknya. Min Kyu masih sibuk mencari-cari tamu yang datang. 

Jung Woo sudah mengunakan jas dan tatanan rambut yang rapih menunggu didepan lift siap menyambut Chuk Hee yang datang. Saat pintu terbuka, wajahnya sudah tersenyum lebar, tapi yang keluar adalah Yum Mi dengan mini dressnya terkesima melihat Jung Woo dengan tatanan yang tidak seperti biasanya.
“Wow, Kau terlihat seperti selebriti! Kenapa kau tidak masuk ke dalam?” puji Yum Mi
“Masuklah ke dalam lebih dulu.” ucap Jung Woo supaya tak ketahuan dirinya menunggu Chuk Hee.
Jung Woo siap menyambut Chuk Hee, terlihat dari belakang seseorang mengunakan gaun berwarna merah, tapi saat berbalik, Jung Soo mengunakan dress dan tatanan rambut rapih. Jung Woo akhirnya berusaha memujinya lalu mempersilahka Jung Soo masuk ke dalam ruangan.
Akhirnya Jung Woo menelp Chuk Hee menanyakan keberadaanya, Chuk Hee memberitahu sudah ada di dalam lift. Jung Woo siap menyambut Chuk Hee dengan gaun untuk masuk ke dalam acara penghargaan.
Saat pintu lift terbuka Chuk Hee mengunakan pakaian kerja dan terlihat sangat santai dengan celana, jas dan dasi dengan rambut apa adanya. Jung Woo pikir Chuk Hee baru saja dari pemakaman karena semua yang datang mengunakan gaun. Chuk Hee pikir itu norak, tapi ternyata semua wanita mengunakannya kecuali dirinya. 

Chuk Hee langsung protes pada Jung Soo yang bilang mengunakan pakaian formal lalu pada Yum Mi karena mengatakan akan mengunakan pakaian bersih dan sederhana. Yum Mi pikir pakaian mini dress itu bersih dan sederhana dengan harga 100rb won saja. Chuk Hee hanya bisa menghela nafas, Jung Woo mengajak semua masuk karena acara mau mulai.
Saat masuk ke dalam, Chuk Hee lemas karena Soo Ah terlihat sangat cantik dengan gaun birunya, lalu berpikir dirinya harus pergi membeli baju. Jung Woo menariknya untuk Chuk Hee tetap disini.
“ Diantara semua wanita di sini...Kau yang paling cantik di mataku. Tinggal di sampingku.” bisik Jung Woo mengodanya, Chuk Hee tersenyum malu lalu pamit pergi ke kamar mandi lebih dulu. 

Soo Ah menyapa Jung Woo yang masih berdiri. Jung Woo memuji Soo Ah yang terlihat cantik dan tak menyangka seperti Soo Ah memiliki gaun secantik itu. Soo Ah juga memui Jung Woo yang terlihat tampan, Jung Woo merasa tak nyaman. Soo Ah memberitahu kalau hari ini akan ada sebuah kejutan.
Min Kyu tersenyum melihat Chuk Hee yang baru dari toilet tapi berubah melotot melihat dasi yang dipakai Chuk Hee menjadi pita dan rambutnya yang di ikat kebelakang.
“Apa dengan pakaianmu? Kau bilang menerima paket.” komentar Min Kyu binggung
“Tentang itu... Aku mempunyai alasan. Aku harus memberitahumu sesuatu.” kata Chuk Hee berbicara serius.
Jung Woo melihat Chuk Hee yang berbicara dengan Min Kyu, lalu terdengar pembawa acara akan memulai Upacara penghargaan 2015 Young Lawyer Award. Chuk Hee hanya bisa menghela nafas, Min Kyu meminta Chuk Hee berbicara nanti saja dan memintnya mendengarkan pidato saat menerima penghargaan. 

Min Kyu langsung mendapatkan perhargaan dan diminta memberikan sedikit sambutan.
“Pertama-tama, aku belum mengambil satu kasus pada tahun 2015. Nyonya dan tuan, aku benar-benar berterima kasih sudah memberiku penghargaan bergengsi seperti ini. Aku tahu betul bahwa aku tidak memenuhi syarat untuk menerima penghargaan ini. Meskipun malu, alasanku berdiri di sini... ini karena satu orang.” ucap Min Kyu
In Jae merapihkan dasinya karena berpikir dirinya yang akan disebut oleh anaknya. Dong Mi dan Ha Jung baru datang dan masuk ke dalam ruangan.
“Orang pertama yang membuatku menyadari ada beberapa hal di dunia yang tidak bisa dibeli dengan uang! Orang yang membuatku sadar kalau seribu mawar itu beratnya lebih dari karung beras!” teriak Min Kyu menegaskan.
Jung Soo mengikuti ucapan Min Kyu seperti sudah mengafalnya diluar kepala. Yum Mi sudah menduga itu adalah Chuk Hee. Jung Woo hanya bisa menghela nafas karena Min Kyu masih memuji Chuk Hee padahal wanita itu sudah menjadi pacarnya.
Ha Jung sudah tahu Min Kyu sedang membicarakan wanita yang disukainya yaitu salah satu karyawannya. Dong Mi menduga wanita itu adalah Chuk Hee. Min Kyu dengan bangga memperlihatkan pernghargaan kepada Chuk Hee dengan mengedipkan matanya. 

Chuk Hee pikir sekarang sudah saatnya berbicara dengan Min Kyu sekarang, tapi saat akan berjalan kearah Min Kyu langkahnya dihentikan oleh Dong Mi dan Ha Jung. Chuk Hee mencoba ramah dengan menyapanya.  
“Ini sudah lama. kenapa tidak kita pergi ke suatu tempat yang tenang dan mengobrol?” ucap Dong Mi sinis, Jung Woo yang melihat dari jauh binggung Dong Mi datang diacara itu.
Dalam sebuah ruangan tempat menyimpan makanan, Dong Mi langsung menyiram Chuk Hee dengan wine karena melihat hobi Chuk Hee itu menghancurkan orang keluarga dan mengingatkan semua pekerjaan kotornya dengan Ha Mi Ri.
“Merayu orang kaya yang yang berada di atas statusmu dan mengaku mencintainya... Apa itu hobi orang miskin sepertimu?” teriak Dong Mi kembali menyiram Chuk Hee dengan wine.
“Kau jelas tahu apa yang kau lakukan salah. Ketika aku bertemu denganmu terakhir kali. Kau mengatakan kau akan membayar kembali hutang untuk bunuh diri adikku. Kau bisa menebus setiap hari dalam hidupmu dan itu masih tidak akan cukup! Beraninya kau datang ke sini dan menunjukkan wajahmu!” teriak Dong Mi ingin mengambil kembali wine
Chuk Hee menahannya, memintanya untuk melakukan nanti karena ia akan membayar hutangnya nanti. Apabila dirinya tak bis membayar kembali maka Dong Mi bis menyiramnya kembali. Jung Woo masuk ke dalam melihat Chuk Hee yang sudah basah kuyup dengan wine.
“Cepat minta maaf.” perintah Jung Woo
“Seperti yang aku perkirakan... Korea sangat menyenangkan.” ejek Ha Jung sinis
Chuk Hee meminta Jung Woo tak perlu meminta Dong Mi meminta maaf, Dong Mi merasa Chuk Hee itu perlu bersyukur karena mereka bukan di dapur, kalau tidak mungkin akan melepar pisau atau korek, lalu keluar dari ruangan.
Min Kyu gelisah karena tak melihat Chuk Hee didalam ruangan, Jung Soo memberitahu Chuk Hee pergi dan awalnya sedang berbicara dengan Jung Woo. 

Jung Woo mengelap wine yang membasahi wajah Chuk Hee sambi mengeluh karena tadi menahannya. Chuk Hee memegang tangan Jung Woo merasa itu hukuman karen membuat Dong Goo bunuh diri.
“Kau sudah dihukum dengan lisensimu ditangguhkan. Ini bukan seperti wanita yang dapat memaksamu untuk bunuh diri di depan umum.” komentar Jung Woo
“Apa yang bisa orang katakandengan membayar hutang? Aku bisa membayar kembali setiap hari dalam hidupku, dan itu masih tidak akan cukup.” pikir Chuk Hee
Jung Woo merasa itu mungkin karena mereka akan membayarnya kembali bersama-sama, menurutnya Hutang Chuk Hee  sekarang hutangnya juga karena Chuk Hee itu adalah pacarnya. Chuk Hee tersenyum, lalu Jung Woo memberikan jasnya untuk menutupi bajunya yang basah.
bersambung ke part 2  

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar