Minggu, 05 April 2015

Sinopsis Divorce Lawyer In Love Episode 10 Part 1

Chuk Hee berjalan ke ruangan Tuan Gan, terdengar suara tawa seorang wanita didalam, dengan pelayan ia membuka sedikit celah pintu, terlihat So Nyu dan Tuan Gan sedang bermesraan di dalam. Tanpa mau menghilangkan kesempatan, Chuk Hee merekam dengan ponselnya, tuan Gan berdiri dari bangkunya.
Tiba-tiba sudah ada didepannya membuka pintu, Chuk Hee menjerit kaget melihat Tuan Gan sudah ada didepannya. Tuan Gan ingat Chuk Hee itu yang pernah datang kerumahnya, lalu mengajak masuk dengan mengodanya meminta memberikan pernampilan yang baik untuknya dan jangan hanya memata-matainya. 

Tuan Gan langsung menarik Chuk Hee masuk ke dalam ruangan dengan mengambil ponselnya, lalu menutup pintu ruangannya. So Nyu mengancing bajunya yang terbuka dan pamit pergi lebih dulu. Chuk Hee ingin berbicara pada So Nyu tapi Tuan Gan menahanya karena Chuk Hee hanya menyelesaikan pembicaraan denganya.
Setelah melihat rekaman diponsel, Tuan Gan langsung menghapusnya karena sampah. Chuk Hee ingin mengambil ponselnya, tapi Tuan Gan menghalanginya menuduh istrinya yang meminta Chuk Hee melakukan itu, untuk membuat rekaman itu supaya bisa mengancam.
Jung Woo yang ada dijalan mengetahui So Nyu itu seorang model dan Chuk Hee sedang berada di tempat Tuan Gan setelah menelpnya.  
“Pacarmu sangat marah. Tapi apa yang harus aku lakukan? Aku lebih marah.” ucap Tuan Gan berjalan mendekat.
“Kelakuanmu sekarang... Haruskah aku memberitahumu apa jenis hukuman yang akan kau dapatkan jika kau dapatkan? Pasal 200 bagian 98 bawah konstitusi. Jika kau mengancam atau menyerang seseorang...Kau akan dihukum 10 tahun penjara dan denda 17,5 juta won.” ucap Chuk Hee berjalan mundur.
Tuan Gan mulai mendekat karena akan memberikan pelajaran pada Chuk Hee, saat itu juga Chuk Hee mengeluarkan pulpen untuk menyelamatkan dirinya. Tuan Gan mulai memegang tangan lalu wajah Chuk Hee perlahan. 

Jung Woo berlari menaiki tangga lalu masuk ke ruangan dengan melotot kaget melihat Chuk Hee yang pegang pipinya oleh Tuan Gan, tangannya langsung menarik Tuan Gan dan mencengkramnya dengan mendorongnya ke sofa. Tuan Gan tersenyum baru tahu, ternyata pengacara istrinya itu adalah pacar dari Chuk Hee.
“Kau ingin memukulku? Silakan pukul aku. Istriku sedang digugat karena pencemaran nama baik dan pengacaranya akan dituduh atas serangan. Wow, itu akan menjadi pemandangan indah untuk dilihat jika kalian berdua bertemu di penjara.” ejek Tuan Gan, melihat Jung Woo siap untuk memukulny.a
“Dengarkan baik-baik! Kau mengatakan negara mengijinkanmu untuk melakukan perzinahan, kan? Negara ini memberimu hati nurani, bukan perzinahan! Dan jika kau tidak mampu melindungi hati nuranimu maka kau tidak punya hak untuk mendapatkan keuntungan dari hukum!” tegas Jung Woo dengan mata melotot
“Kau beruntung bahkan jika aku bersedia untuk menang. Kemana kau akan mengancamku? Mari kita lakukan dan lihat siapa yang akan menang. Karena aku tahu siapa yang aku lawan. Aku memiliki keinginan yang kuat untuk menang.” kata Tuan Gan merasa diatas angin. 

Jung Woo menarik Chuk Hee untuk keluar sampai terburu-buru saat menuruni tangga, Chuk Hee meminta Jung Woo untuk berhenti sejenak.
“Kenapa kau datang ke sini sendirian?” teriak Jung Woo melampiaskan amarahnya
“Itu mendesak. Wanita yang kita lihat di rumah Gan Dong Jae terakhir kali sebenarnya seorang model untuk agensi ini.” jelas Chuk Hee dengan sedikit takut melihat Jung Woo yang sangat marah.
“Mulai sekarang, apa pun yang terjadi Jangan datang ke sini sendirian lagi tanpa memberitahuku. Mengerti?” perintah Jung Woo lalu berjalan pergi, Chuk Hee binggung melihat Jung Woo yang meninggalkannya. 

Chuk Hee berjalan memanggil Jung Woo yang hanya diam saja. Jung Woo berhenti sejenak meminta maaf karena tadi berteriak. Chuk Hee berterimakasih karena Jung Woo mengkhawatirkanya tapi menurutnya ia cukup baik dalam hal melindungi diriku sendiri.
“Kau tahu betul orang seperti apa Gan Dong Jae itu.” ucap Jung Woo khawatir
“Aku akan hati-hati, jadi perlakukan aku sebagai manajer kantor ketika kita sedang bekerja. Jangan memperlakukanku sebagai seorang wanita dan biarkan emosimu tetap dijalurnya. Dimasa depan akan ada  situasi yang lebih buruk terjadi. Dan aku masih akan melakukannya bahkan jika sesuatu seperti ini terjadi lagi.Aku lebih suka jika kau tidak menghentikanku hanya karena berbahaya.” pinta Chuk Hee
“Apa kau tahu bahwa kau adalah wanita yang sangat sulit?” Komentar Jung Woo
“Seorang karyawan yang sulit.” ucap Chuk Hee memperjelas statusnya.
Jung Woo akhirnya sebagai pengacara meminta bantuan dari managernya, dan memohon supaya managernya itu memberitahu atasannya apabila berada dalam situasi yang buruk. Chuk Hee mengerti, Jung Woo mengajak Chuk Hee untuk mencari nomor telp So Nyu dan bisa mendapatkan pernyataan kalau Tuan Gan berselingkuh lalu mengandeng tangan Chuk Hee.
Episode 10
[Seseorang yang akan menggenggam tanganmu.]


Ha Jung datang ke tempat Min Kyu merasa orang-orang melihatnya seperti tergila-gila pada calon tunangan. Min Kyu pikir makanya ia tak ingin tunangan karena tak memiliki perasaan satu sama lain.
“Itu sebabnya aku ingin kita menikah, Karena kita tidak memiliki perasaan satu sama lain. Bagaimana nyamannya itu? Ini hanya kesepakatan sederhana sekarang.” ucap Ha Jung berpandangan lain.
“Aku iri pada kepribadianmu.” ejek Min Kyu
“Kau tahu kau tidak akan memutuskan pertunangan ini” ucap Ha Jung
“Aku akan menyebutnya putus!” tegas Min Kyu tak ingin melanjutkan pertunagan.
Ha Jung yakin seorang anak seperti Min Kyu tak akan memutuskan pertunangannya, melihat dari Min Kyu yang ingin menikah dengan yang tak dikenal supaya ayahnya bisa mendirikan sebuah gedung.

“Tentu saja kau adalah anak yang berbakti. Jika kau mendapatkan dua kartu kuning, kau berada di luar. Dan hari ini akan menjadi yang terakhir kalinya aku akan menjadi menenangkanmu, jadi kau harus tahu itu.” kata Ha Jung memberikan perumpamaan lalu pamit pergi. Min Kyu hanya bisa memegang kepalanya tak bisa berpikir. 
Jung Woo yang sedang makan bersama ibunya menanyakan kriteria wanita yang disukai oleh ibunya. Sang Ibu memberitahu yang pertama harus tinggi, dengan membayangkan Soo Ah sebagai calonnya. Jung Woo membayangkan  Chuk Hee merasa kalau pendak iitu lebih baik.
“Wajahnya harus menyegarkan untuk dilihat. Dengan mata besar dan hidung yang tajam.” ucap ibu Jung Woo dengan membayangkan wajah Soo Ah.
“Lucu dan halus lebih baik seperti itu.” pikir Jung Woo dengan membayangkan Chuk Hee.
“Akan lebih baik jika dia dari keluarga yang baik dan terhormat.” kata Ibu Jung Woo
“Ada begitu banyak wanita yang  melakukan semuanya sendiri meskipun itu situasi mereka.” kata Jung Woo
“Seorang wanita yang memiliki disposisi lembut.” ucap ibu Jung Woo
“Seorang wanita yang kuat dan centil begitu menawan.” balas Jung Woo
Ibunya ingin calon menantunya itu masih muda jadi tak akan kesulitan  dengan masalah melahirkan. Jung Woo protes karena  ada perawatan medis yang berkembang akhir-akhir ini. Sang ibu binggung melihat Jung Woo terlihat sangat marah. Jung Woo tersenyum lalu mengakui ternyata pendapat tentang wanita itu berbeda. 

Jung Woo dan Chuk Hee berhasil menemukan keberadaan So Nyu di Daehan Condo.Kyung tahu Tuan Gan itu memiliki keanggotaan di sana. Jung Woo datang ke tempat itu dengan menyerahkan kartu namanya pada receptionist dari sebuah firma hukum.
“Apa ada Nona Oh Sun Nyu berada diantara tamu. Dapatkah kau memberitahu kami kamar dia?” ucap Jung Woo berharap.
“Aku minta maaf, kami tidak diperbolehkan untuk memberikan informasi klien kami.” kata receptionist.
Chuk Hee mengajak Jung Woo pergi karena pasti So Nyu akan keluar kamar sekali atau dua kali jadi mereka bisa menunggu. Nyonya Jo tiba-tiba lewat tak jauh didepan mereka, Jung Woo berusaha mengejar tapi Nyonya Jo sudah masuk ke dalam lift.
“Kenapa Ibu Jo Shin Hee datang ke sini?” pikir Jung Woo
“Tunggu. Apa dia datang ke sini untuk menyakiti Oh So Nyu? Jika dia akan didakwa dengan penyerangan di atas pencemaran nama baik, maka dia dihukum!”kata Chuk Hee khawatir lalu melihat lift yang dinaiki Nyonya Oh berhenti di lantai 5. 

Nyonya Oh meminta tolong pada So Nyu untuk membujuk suaminya agar mencabut tuntutan pencemaran nama baik dan akan memberikan semua aset dan juga rumahnya.
“Siapa yang akan membesarkan anak-anakku jika aku masuk penjara?” ucap Nyonya Oh menangis memohon
“Ahjumma, akting sedihmu sudah benar-benar mengganggu kepalaku! Minggirlah!” teriak So Nyu kasar
“Ini semua salahku! Ketika aku mencoba untuk menendangmu keluar dari rumahku dengan menelepon polisi! Dan  aku menyebabkan masalah di depan kantormu! Ini semua salahku, jadi tolong membantu aku sekali ini saja! Kau seorang wanita juga.” ucap Nyonya Oh berlutut
Jung Woo dan Chuk Hee melihat Nyonya Oh memohon tapi malah diteriaki untuk minggir. Akhirnya Jung Woo memanggil So Nyu untuk menghentikan sikap kasarnya, Chuk Hee membantu Nyonya Oh untuk bangun. So Nyu mengejek Nyonya Oh yang sengaja membawa pengacara untuk mengancamnya. Jung Woo meminta waktu supaya bisa berbicara dengan So Nyu dan Chuk Hee membawa Nyonya Oh turun. 

Di bangku taman, Chuk Hee menanyakan alasan Nyonya Oh sampai berlutut di depan So Nyu. Nyonya Oh merasa kasihan pada anak-anaknya, dimana semua rumor sudah menyebar disekolah anak sulungnya kalau ayahnya itu adalah seorang cassanova dan mungkin ibunya akan dituduh menjadi penjahat.
“Apa yang begitu menakutkan tentang memohon maaf? Sebagai seorang ibu, jika aku bisa melindungi anak-anakku, itu sudah cukup bagiku.” ucap Nyonya Oh
“Meski begitu, orang yang bersalah yang harus berlutut, bukan kau. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat Gan Dong Jae berlutut dihadapanmu. Jadi tenang dan percayakan pada kami untuk saat ini.” pinta Chuk Hee dengan yakin. 

Jung Woo mengejar So Nyu yang berjalan ke mobilnya untuk menjadi saksi supay Nyonya Jo bisa menghindari hukuman. So Nyu langsung menolak keras, Jung Woo tahu So Nyu itu terakhir kali sedang berduan dengan tuan Gan di kantornya.
“Apa kau punya bukti? Bagaimana kau bisa menyudutkanku seperti ini tanpa bukti?” ucap So Nyu menantang
“Kau tahu betul seperti apa Gan Dong Jae itu. Aku takut kau akhirnya akan menjadi korban juga. Itulah kenapa aku bertindak seperti ini!” tegas Jung Woo
“Kenapa aku menjadi korban? Apa aku terlihat seperti wanita yang dapat dibuang dengan mudah? Aku berbeda dari wanita-wanita yang lain! Aku spesial untuk pria itu.” ucap So Nyu yakin lalu berjalan ke mobilnya.
“Tidakkah kau berpikir bahwa Jo Shin Hee juga percaya bahwa pada awalnya? "Aku orang yang spesial  untuk pria itu. " Itu yang paling mungkin kenapa dia menikah dengan Gan Dong Jae. Tapi pada akhirnya, apa yang terjadi? Dia menjadi korban pernikahan mereka. Silahkan pikirkan Dan jika kau berubah pikiran, hubungi aku kapanpun kau inginkan.” kata Jung Woo berusaha menyadarkan So Nyu dengan memberikan kartu namanya. 

Soo Ah pulang dengan menyembunyikan papan nama Jung Woo untuk di kantor baru mereka. Jung Woo yang melihat Soo Ah pulang membahas tentang keluarg dari wanita yang menyelamatkanya dengan permen Mint.
“Apa kau mendapatkan suatu keterangan dari keluarganya?” tanya Jung Woo penasaran
“Tidak, belum. aku sedang sibuk akhir-akhir ini.” kata Soo Ah berbohong berusaha menutupi informasi tentang Chuk Hee.
“Benarkah? lalu berikan nomor telepon mereka, dan aku akan menlepon mereka sendiri. Aku rasa aku harus meyakinkan mereka, karena aku terlibat langsung. Dan aku tahu kau sibuk, jadi aku merasa buruk juga.” ucap Jung Woo
“Masalahnya adalah... nomor teleponnya di kantorku. aku akan meneleponmu setelah aku menemukannya.” kata Soo Ah sedikit gugup, Jung Woo akhirnya bisa mengerti dan akan menunggu informasi dari Soo Ah. 

So Nyu baru pulang dari belanja, terlihat Tuan Gan sedang bermesraan dengan seorang wanita dengan melihat cat kuku si wanita. Tuan Gan melihat So Nyu yang baru pulang belanja menyuruhnya membuat sup kacang kedelai.
“Kau menyembunyikanku di ruangan ini dan kau ingin kita untuk hidup bersama setelah kau menceraikan istrimu. Bagaimana kau bisa membawa wanita lain?” ucap So Nyu tak percaya
“Apa yang terjadi? Kau berada di posisi yang sama persis seperti ini dulu” kata Tuan Gan bangga yang memegang tangan wanita lainnya.
“Apa kau tahu apa yang aku lakukan pada istrimu dan semua karenamu? Aku begitu kejam padanya!”ucap So Nyu merasa menyesal
“Apa aku membuatmu melakukan itu? Kau melakukannya karena kau menginginkannya.” kata Tuan Gan merasa tak bersalah lalu kembali bermesraan dengan wanita yang baru dan menyuruh Soo Nyu memasak sup kedelai segera. 

Pagi hari, dikantor Jung Woo
Beberapa model termasuk So Nyu masuk ke dalam ruangan dan juga Nyonya Jo ikut dibelakangnya. Di dalam ruangan, So Nyu memberitahu kalau model yang bersama nya itu dimanfaatkan Gan Dong Jae untuk berkencan dan Mereka semua bersedia membuat pernyataan.
“Lalu aku tidak perlu masuk penjara jika kita mendapatkan pernyataan mereka?” tanya Nyonya Jo khawatir
“Kau hanya akan harus membayar denda.” ucap Chuk Hee, Nyonya Jo bernafas lega.
“Namun, ada satu syarat. Dari yang mereka mengatakan kepadaku, ada banyak gadis yang dipaksa untuk menemui dia. Dia mengancam untuk merusak masa depan mereka jika mereka menolak untuk berkencan dengannya. Dan saat mereka berkencan, dia mengancam akan memotong gaji mereka Dari setiap casting, audisi, atau iklan jika mereka membuka mulut mereka.” cerita So Nyu
“Lalu mari kita mengalahkannya” kata Jung Woo yang membuat So Nyu binggung
“Jika kita melakukannya dengan benar,kita mungkin bisa menjatuhkannya lagi. Dengan menggunakan peringkat untuk mengancam bawahannya untuk pelecehan seksual. Dia dapat secara legal dihukum untuk itu.” jelas Chuk Hee dengan senyuman sumringah
“Ditambah lagi, ada pengecualian khusus terkait dengan pelecehan seksual. Pelecehan seksual di tempat kerja. Pasal 10, Bagian 1. Bahkan jika tidak ada keluhan dari korban, tuduhan dari pihak ketiga saja sudah cukup untuk mendakwa dia. Jadi, jika aku menambahkan biaya terhadap Gan Dong Jae maka dia bisa bertanya tanpa harus mengungkapkan identitasmu.” jelas Jung Woo  
“Dan jika pelecehan seksual dituduhkan itu benar maka pengadilan akan mengakui bahwa perilaku Jo Shin Hee adalah untuk kepentingan perusahaan. Dan kau akan dianggap tidak bersalah atas pencemaran nama baik.” kata Chuk Hee penuh semangat. Semua yang ada diruangan tersenyum mendengarnya. 

Tuan Gan yang sedang mempromosikan Gina pada temanya didatangi polisi dengan kasus pelecehan seksual di tempat kerja dan pelanggaran tindakan khusus mengenai kekerasan seksual. Lalu salah satu tanganya diborgol dan bisa mendapatkan pembelaan dari pengacara. Tuan Gan menarik tangannya merasa ada yang salah.
“Aku sudah pernah ke penjara. Hukum sudah berubah, dan pemerintah secara pribadi membebaskanku.” ucap Tuan Gan merasa yakin
So Nyu dan Nyonya Jo datang bersaman dengan Jung Woo dan Chuk Hee. Tuan Gan binggung melihat So Nyu dan Nyonya Jo berjalan bersama. So Nyu menyindir Tuan Gan kalau mereka akan membuat Sup kimchi, Nyonya Jo bahkan akan menambahkan daging babi yang pedas dan panas.
Tuan Gan ingin melampiaskan amarahnya, tapi polisi sudah melumpuhkannya dengan memborgol tangannya, tapi karena Tuan Gan meminta waktu akhirnya tangannya tak jadi diborgol.
“Sayang, selamatkan aku! Huh? Aku tidak ingin masuk penjara! Aku benar-benar tidak ingin kembali ke sana! Kau tahu betapa aku mencintaimu!” rayu Tuan Gan  memohon dengan berlutut pada istrinya.
Nyonya Jo tak mau jatuh ke lubang yang sama dengan melepaskan tangan suaminya dan akhirnya Tuan Gan dibawa oleh polisi untuk masuk ke dalam mobil polisi. 

So Nyu mengucapkan terimakasih pada Jung Woo dan pamit pergi lalu mengungkapkan rasa penyesalannya pada Nyonya Jo dengan sikapnya. Nyonya Jo memanggil So Nyu yang sudah berjalan beberapa langkah.
“Kau tahu, kau jauh lebih baik dariku. Aku dibelenggu oleh manusia itu dan dipaksa untuk tinggal bersamanya selama 15 tahun. Tapi kau bisa pergi jauh dari dia dengan kedua kakimu sendiri. Jika kau tidak ingin pernikahan gagal sepertiku. Mulai sekarang, seorang pria dilihat dari tindakannya bukannya percaya kata-katanya. Lihat jika orang itu dengan lembut akan membawamu menggengam tanganmu atau memeluk kakimu.” pesan nyonya Jo
So Nyu mengangguk mengerti, Chuk Hee yang mendengar pesan Nyonya Jo melirik pada Jung Woo. 

Saat berjalan pulang, Chuk Hee terus melihat Jung Woo yang berdiri disampingnya. Jung Woo menanyakan kenapa Chuk Hee terus menatapnya, Chuk Hee mengatakan ia hanya ingin melihat.
“Ingin melihat apa kau adalah tipe orang yang akan menggenggam pergelangan tanganku atau menggengam pergelangan kakiku.” ucap Chuk Hee
Tanpa ragu, Jung Woo langsung mengenggam pergelangan tangan Chuk Hee yang membuat Chuk Hee tersenyum bahagia. Keduanya menyusuri jembatan bersama, lalu ponsel Chuk Hee berdering. 

Chuk Hee kembali bertemu dengan Yoo Ran memutuskan akan menangani perceraiannya, tapi karena lisensinya sedang ditangguhkan maka ia tak bisa menemani saat dipengadilan. Yoo Ran tak masalah karena ada yang lebih penting dari itu.
“Mari kita mulai dengan alasan perceraian ini.” ucap Chuk Hee membuka buku agendanya.
“Perzinahan, Suamiku memiliki seorang selingkuhan” ucap Yoo Ran
“Apa kau memiliki bukti?” tanya Chuk Hee
“Bukti??? Aku belum memikirkannya mendapatkan bukti apapun. Tapi aku bisa menemukannya setiap saat, jika kau mau.” ucap Yoo Ran
“Apa yang kau inginkan dari ini?” tanya Chuk Hee mencari tahu keinginan kliennya.
“Ada sebuah rumah di Yangpyeong atas nama suamiku. Aku ingin dipindahkan atas namaku. Harganya sekitar ₩ 500.000.000” jelas Yoo Ran
Chuk Hee merasa itu sedikit sulit karena apabila bercerai tak mungkin bisa memiliki sepenuhnya. Yoo Ran pikir itu salah satu alasan dirinya menemui Chuk Hee, karena ia ingin Chuk Hee bisa mendapatkan rumah itu tak peduli apapun caranya dengan begitu akan memberikan kepuasan kemenangan. Chuk Hee penasaran apa yang akan diberikan Yoo Ran.
Yoo Ran mengatakan dirinya itu memiliki sebuah rekaman menarik yang menyangkut kebenaran yang dicarinya dan akan memberikan setelah Chuk Hee berhasil mendapatkan rumah di Yangpyeong. Chuk Hee melirik tas yang dipakai Yoo Ran merasa itu ada hubunganya, Yoo Ran tak mau memberitahu karena takut Chuk Hee mundur ketika menunjukan semua kartunya dan ia minta Chuk Hee menemui suaminya lebih dulu. 

Berita di TV. menyiarkan tentang Tuan Gan kembali masuk penjara Semua tim Jung Woo senang bisa membuat Tuan Gan kembali masuk penjara. Jung Soo melihat tuan Gan itu hanya menimbulkan rasa sakit pada wanita dan bisa dihancurkan oleh seorang wanita. Yoo Mi heran kenapa pemerintah melepaskan tuan Gan padahal akan kembali ke penjara lagi.
“Ini bukan kesalahan pemerintah. Ini adalah kesalahan Gan Dong Jae yang percaya bahwa penghapusan perzinahan memungkinkan dia untuk melakukan perzinahan.” jelas Jung Woo
Jung Soo merasa ingin kekamar mandi karena minum bir, Yoo Mi juga ingin pergi, Kyung juga ikut berlari kekamar mandi. Dengan senyumn malu-malu, Jung Woo mengajak Chuk Hee cheers karena sudah berkerja dengan bagus.
“Jadi, akhir pekan ini... Bagaimana kalau kita pergi perjalanan? Kita bisa pergi ke pantai atau taman hiburan. Jika tidak, kita bisa pergi berkemah.” ajak  Jung Woo yang membuat Chuk Hee malu-malu.
Tiba-tiba Yoo Mi keluar dari kolong meja mendengar mereka akan pergi jalan-jalan. Chuk Hee dan Jung Woo kaget melihat Yoo Mi tiba-tiba muncul. Yoo Mi memberitahu sedang mencari softlens yang jatuh lalu berpikir kalau hanya mereka berdua saja yang pergi. Chuk Hee langsung mengatakan akan pergi bersama-sama karena sudah berhasil menangani kasus tuan Gan.
bersambung ke part 2  

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar