PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Sabtu, 23 September 2017

Sinopsis Strongest Deliveryman Episode 15 Part 2

PS : All images credit and content copyright : KBS
Nyonya Jung bertanya pada Sung Jae dengan pekerjaanya di Jungga. Sung Jae hanya menatap sinis. Nyonya Jung pun meminta Sung Jae agar memberitahu kalau butuh sesuatu.
“Kang Soo tidak akan hancur karena Anda melakukan ini dan Anda juga akhirnya akan jadi orang bodoh.” Ucap Sung Jae.
“Jaga sopan santunmu. Tapi...Biarkan saja. Kalau berpikir itu membuatmu merasa lebih baik Jadi teruskan saja.” Kata Nyonya Jung lalu menyuruh Sung Jae untuk keluar dari ruangan. 

Setelah Sung Jae keluar, Nyonya Jung bertanya Bagaimana umpan yang akan dilepaskan. Manager memberitahu Produk makanan akan diserahkan hari ini.  Saat itu Pegawai di tempat bibi, pagi-pagi sekali menerima sebuah paket dalam kotak. 

Kang Soo masuk ke ruangan dengan wajah kebingungan. Beberapa kotak sudah ada atas meja dan diperiksa oleh petugas.  Pegawai yang melakukannya hanya bisa dia. Si Bibi pun terlihat binggung.
“Ana sudah mencampur bahan impor dengan domestik sehingga sangat sulit untuk diceritakan. Tapi Meski begitu, para ahli tahu bedanya. Makanan laut dan bubuk cabai merah semua memiliki produk yang dicampur oleh Cina. Anda melanggar hukum sertifikasi.” Ucap Petugas.
“Tidak, itu tidak mungkin. Itu benar-benar domestik. Aku Sungguh!.. Kang Soo, apa yang terjadi?” ucap Si bibi binggung. Kang Soo juga tak mengerti.
Salah satu pelanggan merasa kalau itu makanan impor memilih untuk keluar dari restoran bahkan tidak mau bayar. Kang Soo dan bibi dibuat binggung tiba-tiba ada petugas dan langsung memeriksa bahan. 

Semua berkumpul diruang rapat. Kang Soo meminta Min Chan untuk Pergilah ke kampung halaman dan cari tahu apa yang terjadi. Ho Young pun ikut dengan Min Chan, Tuan Baek dan yang lainya akan mengunjungi restoran lain. Diruangan hanya ada Kang Soo, Dan Ah dan Jin Kyu
“Tapi, kenapa inspektur tiba-tiba datang? Kenapa hanya restoran itu yang diperiksa?” kata Jin Kyu binggung
“Mungkin ada seseorang yang memberikan tip.” Kata Kang Soo yakin
“Apa yang akan kau lakukan sekarang? Kita bisa kehilangan Konstruksi Sunjin” kata Jin Kyu

Kang Soo menemui Kepala Sungjin meminta maaf dan meminta agar diberikan waktu untuk mencari tahu apa yang terjadi. Kepala Sungjin pikir Meyakinkan diri sendiri tidak akan bisa karena Para pegawai memintanya untuk memutuskan kontrak ini dan Kebanggaan mereka disakiti karena ini.

Kang Soo akhirnya berlutut didepan gedung dengan papan permintaan maaf. Beberapa pegawai mengejek Kang Soo yang meminta maaf padahal mereka bisa berbohong tentang sumber makanan menruutnya Pasti itu untuk pertunjukkan dan mereka akan seperti itu terus.
“Orang yang berbohong tentang makanan membuatku jijik. Jangan biarkan dia membujuk kita. Batalkan kontraknya.” Komentar pegawai lain. Kang Soo tetap diam walaupun banyak cacian yang didengaya.
Dan Ah melihat dari kejauhan dengan papan tertulis [Permintaan Maaf Tertulis: Kami mohon maaf. Kami dengan tulus meminta maaf.] 

Di restoran
Semua pedagang kumpul, Si paman mengeluh Karena ada rumor tentang bahan makanan jadi pelanggan jadi tidak datang lagi menruutnya Kalau Konstruksi Sunjin berubah pikiran maka bisa hancur, lalu menyalahkan si bibi karena semua akan hancur.
“Apa yang akan kau lakukan? Kenapa kau menyalahkanku? Aku tidak tahu apa-apa.” Ucap Si Bibi merasa selama tak ada yang salah dengan barangnya.
“Kau menjual barang-barang domestik dan membeli barang impor untuk digunakan.” Ucap Si Paman
“Apa Kau akan terus menyalahkan orang yang tidak bersalah? Semua yang kubeli hanya yang Kang Soo bawa untuk bahan makanan. Kalian ini tidak mau berhenti.” Kata Si bibi marah dan merasa frustrasi.
“Ahh.. Sebentar. Ini Bisa saja Kang Soo membodohi kita? Coba pikirkan. Aku hanya menggunakan apa yang Kang Soo bawakan padaku. Itu artinya dia membodohiku. Bukankah begitu?” ucap Si bibi berpikiran buruk pada Kang Soo. 

Kang Soo masih berlutut dengan hujan yang turun dengan deras. Dan Ah datang membawakan payung memberitahu Kang Soo kalau semua pegawai sudah pulang jadi lebih baik pergi. Kang Soo sedikit kesusahan untuk berdiri karena sepanjang hari harus terus berlutut. Saat para pedatang datang menemui Kang Soo.
“Kang Soo... Presdir Park bilang bersikeras bukan dia yang melakukannya. Kami selalu melihatnya saat pagi dan malam selama 20 tahun. Aku ragu dia akan berbohong. Jadi Beri tahu kami. Apa benar kau? Kau tidak berbohong kepada kami, kan?” ucap Si paman menuduh.
“Apa yang Anda lakukan?” kata Dan Ah dengan nada tinggi. Paman mengaku kalau seperti ini karena kesal.
“Apa yang Anda kesalkan? Kalau Anda kesal, haruskah Anda kesal padanya?” ucap Dan Ah
“Kenapa kau marah pada kami? Apa Kau merasa bersalah karena sesuatu? Kenapa kau bereaksi seperti ini?” Si bibi merasa dugaanya itu benar.
“Kau berbohong pada kami. Kau berbohong dan bilang itu bahan asli dan menghasilkan uang dari kita. Kau menghasilkan uang dari kami melalui pengantaran juga. Di depan, kau peduli pada kami. Di belakang, kau memanfaatkan kami.” Ucap si bibi menuduh.
Dan Ah menyindir apakah mereka sudah selesai bicara. Kang Soo memilih untuk pergi. Si bibi terlihat marah karena Kang Soo yang tidak mau menjawabnya. Dan Ah langsung melindungi Kang Soo agar jangan menyentuhnya, badanya pun ikut basah karena melepaskan payungnya.
“Kalau Anda menyentuhnya, aku takkan membiarkan Anda. Kemarin, Anda yang selalu memberikan pujian saat melihat Kang Soo. Semalaman ini, Apa Anda sudah berubah? Apa Dia pahlawan saat Anda menghasilkan uang dan orang jahat saat Anda kehilangan uang?” kata Dan Ah. Si bibi merasa Dan Ah bicara tidak sopan.
“Kenapa? Apa Memang perkataanku salah? Kalian semua memang sampah. Kalian membuang kebanggaan, kepercayaan, hati nurani, dan segala sesuatu demi sejumlah uang. Di sini semua jadi kacau karena orang-orang seperti Anda.” Ucap Dan Ah marah.
Kang Soo meminta agar menghentikannya dan mengajak Dan Ah pergi. 




Semua berkumpul di lantai bawah, Kang Soo datang dengan basah kuyup. Jin Kyu tak percaya melihatnya, Min Chan memberitahu Kang Soo dapat faks dari Konstruksi Sunjin, kalau mereka ingin membatalkan kontrak. Kang Soo tak banyak bicara memilih untuk masuk kamar.
Dan Ah naik ke lantai atas mencoba membuka pintu kamar Kang Soo, tapi pintunya terkunci lalu mengetuk pintu kamarnya. Kang Soo menyuruh Dan Ah agar pergi. Dan Ah tetap khawatir meminta agar membuka pintu. Tapi Kang Soo mengaku sangat lelah dan ingin tidur walaupun ia hanya menangis sendirian. 

Dan Ah masuk restoran kaget melihat Kang Soo sudah membersihkan lantai. Kang Soo menyapa Dan Ah yang baru datang.  Dan Ah pikir Kang Soo cepat sekali bangun, lalu bertanya apakah tidur dengan nyenyak. Kang Soo dengan bangga kalau itu sudah pasti.
“Apa Kalian berdua sudah sarapan? Ahh.. Pasti belum” ucap Soon Ae yang mengetahui keduanya terkena masalah.
“Oh ya, Kang Soo. Kau mau makan apa? Karena sarapan pagi, Apa kau mau nasi renyah?” tanya Tuan Jang
“Tidak, aku hanya mau makan jjajangmyeon.” Kata Kang Soo. Tuan Jung pikir jjajangmyeon tumis. Kang Soo menolak karena ingin jjajangmyeon biasa.
Semua makan di meja yang sama, Kang Soo terlihat makan lahap tanpa terlihat memilliki masalah. Dan Ah, Tuan Jang dan Soon Ae menatap binggung, Kang Soo pun sadar sedari tadi ketiganya hanya menatapnya. Sampai akhirnya Dan Ah hanya bisa memberikan minum pada Kang Soo agar tak tersedak. 


Manager memberitahu Konstruksi Sunjin menghubungi untuk bertemu besok dan telah membatalkan kontrak mereka dengan Strongest Deliveryman serta ingin membahas kontrak dengan Jungga. Nyonya Jung memuji Kerja bagus.
“Teruskan dengan sisa rencana kami. Kita perlu menggunakan kesempatan ini untuk menghancurkan Strongest Deliveryman. Dengan begitu, mereka tidak bisa menantang kita lagi.” Kata Nyonya Jung. Manager mengerti. 

Manager bertemu dengan Min Chan membahas kalau  Orangtua Min Chan kelihatannya hidup kesulitan dan menurutnya harus menjadi anak yang baik. Min Chan pikir merkea itu bertanya tentang latar belakangnya. Manager mengaku kalau mereka ingin mengintai Min Chan memang seperti ini.
“Kudengar kau karyawan terpenting di Strongest Deliveryman dan Latar belakangmu juga bagus. Sayang sekali kalau bakatmu dibuang begitu saja saat perusahaan itu akan segera ditutup. Jadi Datanglah ke Jungga. Kami akan memberimu banyak kesempatan untuk mengembangkan keahlianmu.” Ucap Manager. Min Chan terlihat gelisah mendengarnya. 

Young Taek dan Byung Soo kembali datang menemui rentenir karena harus membayar bunga pinjaman.  Mereka memuji keduanya yang datang pagi-pagi sekali lalu berkata kalau akan jumpa lagi pada tanggal lima belas bulan depan, lalu pamit pergi karena ada pelanggan.
“Harganya begitu tinggi. Bagaimana kita akan melunasi bunga bulan depan?” ungkap Young Tae frustasi
“Semua restoran pada bangkrut dan sepertinya juga perusahaan tempat kita bekerja. Haruskah kita mengikuti Sung Jae dan bekerja di sana?” kata Byung Soo. Young Tae kaget.
“Hanya saja... Kita harus hidup dulu.” Kata Byung Soo. Young Tae merasa tak yakin bisa mengkhianati Kang Soo.
“Ini bukan waktunya untuk loyalitas. Kita bisa saja kehilangan semua organ kita. Orang seperti itu akan menyeretmu pergi kalau tidak bisa membayar uang Lalu mereka mengambil organ tubuhmu.” Ucap Byung Soo. Young Taek pun ketakutan. 


Keduanya akhirnya datang menemui Sung Jae yang baru mengantar. Sung Jae dengan sinis bertanya apa yang diingikan keduanya. Byung Joo dan Young Tae seperti beralih sebagai pengantar di Jungga.
Kang Soo dan Dan Ah kembali pulang mengantar dibuat bingung dengan banyak pegawai memberikan selembaran kalau Jungga melayani pemesanan antar makanan.
“Pengantaran Jungga tidak menipu pelanggannya. Pengantaran Jungga berintegritas. Pengantaran Jungga terjamin dengan bahan makanannya.” Ucap pegawai seperti ingin mengejek perusahan Kang Soo. 

Di rumah
Jin Kyu bersandar di dinding dengan wajah lemas, Ji Yoon bertanya apa akan menjadi sulit bagi perusahaan Kang Soo. Jin Kyu mengaku tak begitu mengetahuinya. Ji Yoon bertanya apakah semua kesalahan ibunya. Jin Kyu hanya diam saja.
“Jin Kyu.. Apa Kau tidak akan membenciku?” tanya Ji Yoon. Jin Kyu bertanya Kenapa harus membencinya.
“Karena aku ini putri Presdir Jungga.” Kata Ji Yoon sedih. Jin Kyu pikir sekarang Ji Yoon sudah pindah dan sekarang anak yang mandiri. Ji Yoon dengan mata berkaca-kaca seperti tak  yakin. Ji Kyu meminta tangan Ji Yoon, Ji Yoon mengulurkan tangan. Keduanya saling mengenggam tangan. 


Min Chan memberitahu Young Taek dan Byung Soo mengundurkan diri da keduanya ingin minta maaf pada Kang Soo, serta mungkin akan bekerja di Jungga. Ia juga memberitahu Tidak ada lagi pesanan masuk melalui aplikasi Strongest Deliveryman jadi tidak bisa mendapat bayaran untuk produk makanan yang diberikan.
“Kita juga perlu membayar gaji bulan ini. Jadi Kita harus bagaimana?” ucap Min Chan
“Berapa banyak uang yang dimiliki perusahaan?” tanya Kang Soo
“100.000 Won untuk investasi pengiriman, total 38,1 juta Won.” Kata Min Cha. Kang Soo pikir jangan menyentuh uang yang itu.
“Selain itu ada sekitar 40 juta won yang tersisa dari investasi 100 juta won.” Kata Main Chan.
“Kalau begitu gunakanlah untuk membayar gaji bulanan. Berikan gajinya pada Sung Jae, Young Taek, dan Byung Soo juga dan Bayar juga asuransinya.” Kata Kang Soo
“Lalu uang investasi itu akan lenyap. Tidak ada yang tersisa. Selanjutnya apa? Selanjutnya apa yang akan kau lakukan?” kata Min Chan. Kang Soo hanya diam saja. 


Dan Ah melihat Min Chan turun dari lantai atas bertanya apa yang dibicarakan tadi.  Min Chan menjawab kalau Hanya membahas sesuatu. Dan Ah bisa menebak kalau itu Tentang uang dan mengaku kalau juga tahu dasarnya.
“Tidak ada lagi yang tersisa setelah gaji bulan ini habis, 'kan?” kata Dan Ah. Min Chan membenarkan.
“Kalau begitu aku akan menginvestasikan uangku. Rahasiakan ini dari Kang Soo dan dengarkan saja apa yang kukatakan. Seperti misalnya, kampung halamanmu membantumu atau sesuatu.” Ucap Dan Ah. Min Chan terlihat binggung. Tiba-tiba terdengar suara Kang Soo menuruni tangga. 

“Jangan!!! Jangan uang itu.” Kata Kang Soo lalu meminta Min Chan untuk pergi dan berPura-pura tidak mendengarnya. Min Chan lalu menganguk mengerti dan pergi.
“Apa yang kau lakukan? Kau bekerja sangat keras untuk menabung uang itu.” Kata Kang Soo marah
“Kenapa? Aku juga melakukan investasi, sama sepertimu. Jadi Terimalah. Kenapa tidak bisa? Aku melakukan investasi ini karenamu.” Ucap Dan Ah
“Tetap saja tidak bisa.” Tegas Kang Soo. Dan Ah ingin tahu apa yang akan dilakukan Kang Soo sekarang.
“Katakan padaku. Kau tidak harus menyerah seperti ini.” Kata Dan Ah. Kang Soo hanya diam saja. 

Min Chan bertemu dengan Yeon Ji memberikan sebuah permen karena tahu Tenggorokannya sedang sakit. Yeon Ji mengambilnya dan memakanya, Min Chan meminta agar mengambil bungkus permen untuk membuangnya, lalu memberitahu mungkin akan pindah ke perusahaan yang berbeda. Yeon Ji bertanya pergi kemana.
“Ke perusahaan yang lebih besar, dengan Gaji lumayan Dan jauh lebih stabil.” Ucap Min Chan
“Lalu bagaimana dengan Strongest Deliveryman? Kudengar mereka sedang mengalami kesulitan. Haruskah kau pergi seperti ini?” ucap Yeon Ji. Main Chan hanya diam saja.
“Kalau begitu, jangan pergi. Kalau misalnya kau menyesalinya, sebaiknya jangan lakukan itu. Yahh... Memang beginilah aku. Aku membuang harga diriku demi mencari uang. Karena itulah, aku selalu sengsara setiap malam. Rasanya seperti mengeluarkan 300 juta Won hanya untuk mendapatkan 3 juta Won.” Kata Yeon Ji 


Dan Ah akan pulang mengingatkan Kang Soo kalau Sekarang mungkin cuacanya dingin, jadi Pastikan menyalakan penghangat. Kang Soo menganguk. Dan Ah pun pamit pergi. Kang Soo mengatakanakan mengantarnya pulang. Dan Ah mengejek apakah kang Soo akan lari lagi. Kang Soo menganguk.

Keduanya akhirnya berjalan pulang dengan bergandengan tangan, Dan Ah melihat Kang Soo memastikan kalau sungguh baik-baik saja, Kang Soo mengaku baik-baik saja. Dan Ah pun bersyukur.
Sampai di depan rumah, keduanya saling berpegangan tangan. Dan Ah akan masuk ke dalam rumah.  Kang Soo seperti masih tak rela untuk melepaskanya. Dan Ah memberikan kecupan di pipi Kang Soo agar bisa memimpikanya. 


Dikamar 
Yeon Ji ingin tahu apa yang akan terjadi dengan Pria Kereta, Apa Dan ah akan berakhir seperti ini dan akan berhenti., Dan Ah mengatakan Tidak., karena yakin Kang Soo pasti akan mengalahkannya dan memulainya lagi. Yeon Ji ingin tahu caranya dan berpikir kalau tak ada caranya.
“Aku tidak tahu. Tapi, dia bisa mengatasinya. Karena dia Kang Soo. Dia pasti bisa.” Ucap Dan Ah yakin
“Kalau dia tidak bisa? Lalu apa yang akan kau lakukan? Apa kau akan pergi?”kata Yeon Ji
“Tidak... aku tidak akan pergi. Aku berjanji padanya untuk tidak pergi.” Kata Dan Ah yakin dengan pilihanya. 

Di ruangan, Kang Soo duduk diam dengan menatap semua papan perusahaan yang akhirnya kembali lagi dan harus mengalami kebangkrutan yang cukup parah. Sementara Dan Ah terlihat bimbang kembali berbicara dengan Boneka pemberian Kang Soo
“Apa dia benar baik-baik saja? Hei...Bicaralah padaku. Apa Benar dia baik-baik saja?” kata Dan Ah. Sampai akhirnya Ia akhirnya keluar dari rumah bergegas pergi.

Dan Ah sampai di restoran tak melihat Kang Soo hanya ada selembar surat untuknya.
“Dan Ah. Maafkan aku... Aku mohon... Jangan mencariku... Aku akan pergi. Kau juga harus pergi.Pergilah ke tempat di mana ada harapan.Pergilah ke sana dan berbahagialah.  Aku... ingin kau bahagia.Aku sangat ingin kau menemukan kebahagiaan.  Maafkan aku... Aku tidak bisa menepati janjiku padamu. Maafkan aku.”
Dan Ah berlari keluar dari restoran, tak melihat motor Kang Soo dan hanya bisa menangis histeris memanggil Kang Soo yang pergi meninggalkannya. Sementara Kang Soo sudah ada didalam kereta seperti memang tak ingin berada di Seoul.
Bersambung ke episode 16

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 



4 komentar:

  1. Kang Soo....T_T
    Sedih banget sih ceritanya...
    Semoga next episode ada solusi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. INILAH KISAH NYATA SAYA . . . . . . .DENGAN SOLUSI CEPAT KAYA
      BAYAR HUTANG DENGAN CEPAT SUKSES DAN PUNYA USAHA SENDIRI
      MOMENT BERSEJARAH BUAT HIDUP SAYA DAN KELUARGA
      Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara indonesia saya di panggung ini, Tuhan telah benar-benar setia kepada saya dan seluruh rumah saya sejak bulan Mei 2017, kesaksian dan kabar baik saya berjalan seperti ini,
      Nama saya Y Sigit Wijatmaka, islam dalam agama dan saya berasal dari kota Serang indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
      Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, saya seorang pemasar dan juga seorang penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua hal di platform ini yang yang membutuhkan dan mencari dana dengan cepat yang tulus.
      Saya dan istri saya dapat Anda lihat di foto profil saya berada dalam hutang yang sangat besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman secara cepat dan instan tanpa resiko untuk melunasi hutang dan kami menghubungi KI JAMBRONG untuk mengajukan pinjaman dari PENARIKAN DANA GAIB yang pada bulan MEI 2017 yang lalu,
      INILAH KISAH PAHIT SAYA . . . .ATAU BISA DIBILANG DALAM SEJARAH HIDUP SAYA YANG KELAM
      kami ditipu oleh pemilik PERUSAHAAN dengan meminta kami membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjamannya, kami kehilangan sekitar 55 juta ke perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayar, kami tidak mendapat pinjaman dan saya dan istri saya sangat frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan .

      AWAL TITIK BALIK KEHIDUPAN SAYA. . . .BISA DIBILANG INILAH KISAH HIDUP SUKSES SAYA

      Jadi, Tuhan sangat baik hati, kami berdoa agar Tuhan mengarahkan kami ke seorang yang bisa membantu keadaan dan ke uangan kami,pada hari yang bersejarah dalam hidup saya tepatnya pada hari sabtu tanggal 20 Mei 2017, saya sedang browsing internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita indonesia dengan nama Novi Setyaningsih dengan alamat facebook/email setyaningsihnovi@yahoo.com
      yang berasal dari kota megalang, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan finansialnya melalui KI JAMBRONG dengan pinjaman DANA GAIB dia meminta saya untuk menghubungi KI JAMBRONG dan dia mengenalkan saya kepada KI JAMBRONG dan dia memberi saya keberanian UNTUK mengajukan pinjaman dari KI JAMBRONG dan saya pun menghubungi beliau dengan NOMOR 0853-1712-1219
      dan SAYA mendapat pinjaman dari KI JAMBRONG sebesar 5 MILYAR yang merupakan pemilik PADEPOKAN . PENARIKAN DANA GAIB yang kemudian mengubah hidup saya sebelumnya yang di hina dan tidak dihargai oleh orang ,sekarang saya sudah berkecukupan dan mapan sebagai 1 keluarga punya usaha sendiri dan MOBIL PRIBADI kemudian untuk informasi lebih lanjut tentang KI JAMBRONG bisa MENGHUBUNGI = 0853-1712-1219 BELIAU benar-benar membantu kehidupan saya pinjaman dari DANA GAIB benar-benar mengubah hidup saya TERIMA KASIH KI JAMBRONG SEMOGA SEHAT SELALU
      akhirnya 5 Milyar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219.)

      ANDA JUGA BISA BERKONSULTASI MASALAH LAIN SEPERTI : TOGEL,PELARIS,SANTET,TUYUL,PERCINTAAN/ASMARA ATAU MASALAH GAIB LAINNYA.
      INI TIDAK AKAN BERHASIL TANPA ADA KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN DALAM DIRI ANDA SENDIRI

      Catatan: satu kata sudah cukup untuk orang bijak dan terima kasih banyak atas bacaan kesaksian dan kabar baik saya
      Tuhan memberkati kalian semua!

      Hapus
  2. Assalamu'alaikum wr wb,

    Jika bank anda mengatakan tidak untuk anda untuk pinjaman, di sana adalah tempat asli di mana anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin merekomendasikan sebuah organisasi pinjaman islam saya menemukan online untuk semua saudara-saudara muslim dan saudari yang sedang mencari pinjaman cepat untuk cepat menyelesaikan masalah yang mendesak. Saya mendapat pinjaman sebesar Rp800.000.000.00 aku digunakan untuk merenovasi sekolah saya dan yang lainnya onece aku digunakan untuk memperluas pabrik pengolahan makanan. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya merekomendasikan mereka karena ada begitu banyak palsu pinjaman perusahaan online. Saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti kebanyakan western pinjaman perusahaan itu adalah palsu. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan agunan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum Islam dan peraturan yang berlaku. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka pinjaman proses cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa meyakinkan mereka bahwa anda akan membayar kembali pinjaman. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati ke kontak Email mereka: (islamicloanempowerment@gmail.com)

    Wassalamu alaikum wr wb.

    BalasHapus
  3. Anda benar Herman, apa yang anda katakan adalah benar, saya juga mendapat pinjaman dari organisasi Islam, Pemberdayaan, mereka benar-benar memberikan pinjaman asli. Mereka tidak seperti yang lain palsu pemberi pinjaman pinjaman di internet. Saya juga mendapat pinjaman sebesar Rp500.000.000.00 dari mereka beberapa bulan yang lalu. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang saya lihat di internet dalam kehidupan saya. Mereka genuines dan sah. Sebagai Herman mengatakan, orang-orang yang mencari pinjaman mendesak untuk menghubungi mereka melalui Email (islamicloanempowerment@gmail.com) dan anda akan senang anda lakukan. Sekali lagi, Herman terima kasih untuk berbagi informasi ini kepada orang-orang kami.

    BalasHapus