PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Rabu, 20 September 2017

Review The Battleship Island, Ini ternyata alasan kita sangat benci dengan penjajah.




Haiii Para pengemar Song Joong Ki...
Ada yang masih patah hati kaya gue, karena di tinggal nikah. Hahaha... Sebenernya ga akan sakit hati banget sih, kalau sebelumnya mereka confirm untuk berkencan. Gue masih inget sampe sekarang di tanggal 5 Mei mereka buat pengumuman akan menikah di bulan Oktober. Hikssss.. Itu rasanya kaya ada batu yang besar jatuh ke Kepala, Shock banget.
Kalo ditanya gimana perasaanya sekarang, masih tetep menganggap Joong Ki single... Hahaha... jadi jangan tag foto dia sama calon istrinya yah... Bisa-bisa orangnya gue block karena sensi banget kalo masalah ini... Hahahaha....
Oke... Lets Start to review film  Joong Ki Oppa sebelum menikah.

Sebenernya gue udah liat trealernya dari beberapa bulan yang lalu, tapi ga begitu tergerak untuk menonton. Kalo yang sering baca blog gue, pasti tahu karena gue lebih suka genre yang comedy romance dan jarang nulis tentang drama jaman kerajaan. Dari 2014 kayanya cuma 3 drama doang yang gue tulis bertema kerajaan korea. Hihihihi...
Tapi karena gue suka sama pemainnya, jadi menoton dengan waktu tayang sekitar 2 jam, Puas-puasin liat wajah Joong Ki yang masih terlihat ganteng walaupun udah wajahnya cemang-cemong melawan penjajah. Totalitas mereka bermain film bisa di lihat di film ini, walaupun kotor tapi tetep ganteng. ^_^
Kelebihan film ini

Setting waktu, tempat di jaman penjajahan.
Menceritakan gimana sadisnya Jepang menjajah korea di tahun 1945. Sekarang gue jadi tahu kenapa mereka itu sangat menbenci Jepang, inget waktu Tiffany SNSD posting gambar bendera Jepang di IG dan saat itu adalah hari bersejarah untuk Korea. Maka dihujatlah si artis, bahkan walaupun sudah menuliskan surat permohonan maaf mengunakan tulisan tangan tetap masih ada hujatan.

Dan mereka buat tempat dengan zaman di tahun 1945, penjajahan itu yang bikin gue salut. Berada dibawa ke zaman itu, kekerasan dan sadisnya penjajahan Jepang, dikasih gambaran sama sutradara.

Semua pemain rela membuat wajahnya jadi kotor
Jangan harap liat wajah tampan So Ji Sub kaya di drama Oh My Venus atau Joong Ki jadi tentara di DOTS. Mereka di jaman perang melawan penjajah. Make up yang digunakan juga pasti totalitas dengan luka yang pasti lama untuk dibuat. Ckckckck.
Cara Pengambilan gambar
Dari jaman kuliah gue dulu, sering banget nonton film dan tiap nonton selalu mikirin gimana itu cara bikinya yah. Dulu lebih banyak nonton film hollywood, karena Film Korea yang masuk Indonesia juga masih dikit.  

Kalian tahu dong Reply 1988, dari pengambilan gambar bisa merasakan itu ada di korea tahun 1988. Dan ini dibuat layaknya jaman peperangan, pantes aja sama baru beberapa hari udah banyak yang nonton.



Banyak Cameo, Para budak tanpa nama dan salut buat akting mereka.
Zaman penjajahan Belanda di Indonesia, kita di jadikan budak untuk membuat rel kereta api, jalan dsb. Sementara saat Jepang menjajah Korea, mereka menyuruh para orang-orang korea mengali tanah untuk mencari permata. Jumlah budak pria dan wanita cukup banyakk.... Ckckckc... 

Sumpah gue salut sama semua pemain Cameo hanya jadi budak tapi Totalitas mereka,dengan make up dan semua pakaian yang digunakan. TOP, tanpa mereka Song Joong Ki dkk bukan apa-apa.
Adegan tanpa baju dan Perkelahian
Ini sebenarnya film yang boleh di tonton 19 tahun keatas, karena butuh nalar yang baik kalau seperti ga boleh melakukan hal ini di zaman sekarang. Kekerasan, penindasan, tolong jangan dilakukan. Melihat orang-orang yang mati di medan perang, bikin gue selalu nutup mata ada darah dimana-dimana.  *Penakut tingkah dewa*
Karena ini Menceritakan kekejaman penjajahan, ada setting mereka harus membuka baju dengan diperiksa semuanya. Bahkan seorang wanita juga di periksa, apakah masih perawan atau tidak, karena akan dijadikan Geisha. 
Dalam scene ini menurut gue, berasa feelnya dapet banget untuk melihat di zaman penjajah dengan serba di tindas dan harus melakukan sesuai dengan perintah Jepang yang sedang menjajah Korea.



Kekurangan Dari film
Satu alasan yang biasa gue bilang, kenapa gue lebih suka nonton drama dibanding film. Kalau nonton film, hanya tayang 2 jam dan Kurang lama liat wajah Song Joong Ki dan Jo In Sub. Hihihihihi.. 


Coba bandingkan dengan drama tayang 16 episode jadi kalian bisa puas nonton wajah mereka selama 16 jam... untuk 2 bulan. ^_^ kalo ratingnya bagus dan ceritanya biar pas mereka biasanya nambah 2 episode lagi.
Pokoknya ini film recommend untuk ditonton, gue yang ga suka sama film genre semacam ini tergugah untuk nonton. Ini film juga yang ditayangin untuk Korea Movie Festival loh.. Jadi emang pasti bagus...



Next gue jadi ketagihan pingin nonton Midnight Runner yang main Park Seo Joon sama Kang Ha Neul, sama film Real-nya Kim Soo Hyun. Penasaran aja sejelek apa sih sampe dibilang jadi film terburuk. Dan satu lagi film Taxi Ryu Jun Yeol saingananya sama film ini. Tunggu Next review yah. ^_^
Saranghada
Dyah deedee


FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Misstraveling 


7 komentar:

  1. Awalnya sempet kecewa mba, karena SJK baru muncul di menit 30an. Whuuaa... Sempet parno, jangan2 SJK cuman numpang lewat nih di film ini. Ga taunya dia yang juru selamatnya. Prok...prok..prok... Dan pastinya saluuuut utk totalitas semua yg terlibat di film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya SJK emang lama keluarnya.. Tapi ga ngeh keluar di menit 30.. hihihihi.. Tapi puaslah banget emang totalitas mereka jadi aktor,pantes bayaran mahal.. hihihi..

      Hapus
  2. so ji sub ap jo in sub mba? hihi aku tauny itu so ji sub wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. Iya harusnya So Ji Sub.. Kayanya aku nulis lagi Kangen sama Ji In Sung.. hahaha.. lama ga maen drama..^_^. Nanti aku edit yah.. makasih ralatnya.. ^_^

      Hapus
  3. Yah walaupun cuman dua jaman tapi tetep aja Oppa Joong Ki karismatik banget.

    kak kali aja ada yang belum nonton ini film bisa mampir ditempat aku ya kak di "drakorku-id battleship island"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. dua jam buat pengemar drama emang kurang yah.. Klo drama bisa liat 16 jam.. hihihih

      Hapus
    2. Real aku udah nonton kak... Ya karena emank filmnya ubtuk dewasa gitu, aku kurang nyaman sih nontonnya. Kalo gk karena lead male nya kim soohyun, akting dy keren kok, taoi emank jalan cerita nya gk gampang, perlu usaha lebih buat paham.

      Hapus