PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 24 Desember 2020

Tips Merawat Kulit Bayi Yang Sensitif

 


Akhir-akhir ini aku lagi suka nonton The Return Of Superman, liat tingkah lucu Bentley dan William dan Sam Appa. Ada juga cerita keluarga Na Eun, Gun Woo dan Jin Woo, yaitu anak-anak dari pemain bola kebanggan Ilsan, Park Joon Woo.

Variety Show korea yang bahas tentang pengasuhan anak, mulai dari cara membuat anak ingin makan sayur atau belajar gimana juga cara agar anak bisa nurut sama orang tua dan belajar sopan santun. Selain itu sebagai orang tua kita juga harus belajar gimana menjaga kesehatan kulit bayi.

Aku kemaren ikutin live IG di POPMAMA yang bahas tentang 3 Things Know about To care your baby skin. Buat ibu muda yang belum tahu tentang bayi, kita musti belajar tentang bayi yaitu mahluk imut yang belum bisa bicara ini. Bayi bisa terkena ruam-ruam merah terkena popok atau biang keringet.



Nah ini ada Tips buat para ibu-ibu agar bisa merawat kulit bayi yang sensitif agar terlalu lembab.

Kita harus tahu tentang kelembab kulit bayi, biasanya kulit sensitif cenderung lebih kering.

Buat para ibu-ibu kita musti tahu jenis kulit bayi kita, walaupun bayi terlihat masih mulus dan tanpa pori-pori sebenarnya mereka juga harus dijaga kelembapanya. Kalau kita merasakan kulit bayi yang mulai kering, olesi perlahan pelambab bayi dibagian tubuh yang kering.

Kulit bayi gampang merah dan iritasi, sering periksa dan ganti popok bayi

Ini buat para ibu-ibu jaman sekarang, lebih sering pakai popok sekali pakai dibanding popok kain yang dicuci apabila terkena air urine atau pup. Jadi  kitamusti sering mengecek popok bayi, apabila sudah terlalu basah maka harus segera menganti agak tak ada ruam-ruam dibagian lipatan.

Gunakan Produk yang Perawatan kulit bayi yang berkualitas

Ini penting banget buat para ibu-ibu memakai produk yang cocok untuk kulit bayi. Jangan memaksa kehendak, asal murah tapi malah membuat bayi kita terkena iritasi.




Salah satu produk untuk menjaga kelembapan bayi adalah Vaseline Reparing Jelly Baby. Para ibu-ibu bisa mengunakan saat kulit bayi benar-benar bersih dan baru dioleskan pada kulit bayi yang kering atau ruam-ruam merah.

Cara membersihkan kulit bayi juga, tak boleh mengunakan handuk yang bercampur dengan handuk dewasa. Kita tak boleh mengosok kulit  bayi tapi menepuk-nepuk bagian tubuh bayi dengan lembut, karena kulit bayi memang masih sensitif.


Aku pertama kali coba Vaseline Reparing Jelly Baby, ternyata wanginya bayi banget dan ini cocok banget buat para bayi.  Tingkat kelembapanya juga berbeda dengan produk lainya, setelah coba dipunggung tangan dewasa, kulitnya jadi lembab dan lembut.

Buat yang pingin coba silahkan cari di toko online sudah banyak yang jual, tapi aku saranin beli di toko yang memang terpercaya yah. Dan dijamin kulit lembab bayi kalian anak jadi lebih lembut lagi. 

Oke ibu-ibu sekian tips untuk kulit bayi yang sensitif dan bisa jadi lembab. 


Dyah deedee 


Buat kalian yang suka membaca tulisan aku meminta dukungan dalam bentuk "Subscribe" You tube karena sedang mencoba mengumpulkan 1,000 Subscribe. 

Tinggal Klik disini, buat yang sudah Subscribe. Terimakasih banyak. Semoga bisa sampe bulan ini 

 

Cek My Wattpad...   First Love

Cek My You Tube Channel "ReviewDrama Korea"


FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Korean drama addicted


3 komentar:

  1. Ayo bergabung di IONQQ dan nikmati deposit/withdraw yang cepat tanpa harus menunggu lama
    IONQQ menyedikaan bonus rollingan 0.3% dan referral 20%
    Ayo segera bergabung bersma kami
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus
  2. Kulit Sehat dan sehat adalah idaman seluruh orang. Tetapi kemauan mempunyai kulit cantik ada rintangannya juga. Factor lingkungan yang jelek bisa menghancurkan kesehatan kulit, sudah pasti kecuali factor alami yakni bertambahnya umur. Seorang pakar kulit sehat mengatakan jika kulit cantik dan sehat searah dengan rutinitas perawatan kulit yang pas dan alami tiap hari.

    BalasHapus