PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Jumat, 27 April 2018

Review That Man Oh Soo

Drama OCN Romance lagi, setelah drama Longing Heart, kayanya anggota CN Blue lagi gencar banget buat buktiin dari segi akting. Dan semua anggotanyanya sekarang udah pernah jadi Lead Male. Keliatan sekarang mereka  udah belajar akting jadi lebih matang dan lebih bagus. ^_^
Cerita That Man Oh Soo, dimulai dari Oh Soo  yang terkena kutukan dalam dirinya, dengan gambar sebuah pohon seperti tatto dalam tubuhnya. Seperti dia turun termurun dari ayah dan juga kakeknya, makanya ia terus disuruh menikah sama kakeknya agar memiliki keturunan.
Oh Soo selain ilmuan yang sangat pintar, Ia juga sebagai pemilik kedai kopi yang selalu memberikan serbu sari tersendiri untuk pengunjung kedainya. Oh Soo punya kelebihan di matanya, bisa melihat aura warna pink untuk jatuh cinta atau warna hitam ketika orang yang ingin melakukan kejahatan.
Di dekat cafe, Soo Yoo Ri tinggal dengan adik dan ibunya yang harus dirawat dirumah sakit. Yoo Ri berkerja sebagai polisi patroli dengan keahilan menangkap pelaku kejahatan. Dia sempat mengalami sakit hati oleh mantan pacarnya yang berpikir akan mengajaknya menikah tapi malah minta putus.  

Awal pertemuan Yoo Ri dan Oh Soo ketidaksengajaanya dan Saat Yoo Ri datang dengan pacarnya ke cafe dan keduanya malah putus, Yoo Ri tanpa sengaja meminum kopi dengan serbuk sari Pink yang membuat orang akan jatuh cinta dan meluapkan isi hatinya.
Di hari pertama mereka bertemu, Yoo Ri yang mabuk dan minum kopi buatan Oh Soo langsung mencium bibir si pemilik kedai. Dari situ kisah mereka bermula, ada lika-liku cerita Yoo Ri dan Oh Soo.
Misteri tentang orang tua keduanya dan juga cerita cinta segitiga Yoo Ri, drama yang ga mudah di tebak dan menurut gue drama yang ringan dan lumayan untuk ditonton.
Karakter

Oh Soo
Anak bungsu dari keluarga Oh Soo yang ga suka bercengkrama dengan orang lain. Terlihat dingin dan lebih suka belajar, ga pingin deket sama wanita manapun. Oh Soo punya kelebihan melihat aura seseorang jadi bisa memberikan ramuan yang pas untuk pelanggan kopinya.
Dia pemilik kedai kopi dan peneliti yang harus bertemu dengan banyak orang di luar negeri, tapi karena males bertemu orang banyak, untungnya Oh Soo punya CEO Nam yang bisa mengantikan dirinya. Oh Soo menjalani hidup kayanya pingin yang sesuai hatinya dan ga perlu uang banget, secara dia juga udah kaya. Hihihi..
Tapi dia mengakui saat bertemu dengan Yoo Ri, baru pertama kali akhirnya merasakan perasaan cinta, bahkan belajar tentang cinta sama kakaknya. Dia juga diam-diam bisa sebenernya ngasih perhatian sama Yoo Ri, walaupun belum bisa mengungkapkan perasanya.

Seo Yoo Ri
Yoo Ri anak pertama di keluarga, harus berkerja keras membayar semua biaya adiknya sekolah  dan juga biaya rumah sakit ibunya. Yoo Ri berkerja sebagai polisi patroli dengan pekerjaaanya menangkap penjahat di lingkungan sekitarnya.
Sebelum bertemu Oh Soo, Yoo Ri berkencan dengan seorang pria cukup lama, di hari jadi hubunganya, ia berpikir kalau pacarnya akan mengajak menikah, tapi ternyata malah pacarnya meminta putus. Tempat Yoo Ri itu putus adalah cafe Oh Soo.
Yoo Ri yang terlihat ceria, menjadi cinta pertama seseorang. Dia adalah Kim Ji Won seorang guru yang juga memberikan perhatian lebih untuk Yoo Ri. Ji Won juga yang ngebantu Yoo Ri saat ada masalah.


Kim Ji Won
Ji Won sebenernya teman SD Yoo Rin yang akhirnya bertemu kembali. Dia jatuh cinta dengan Yoo Rin sebagai cinta pertamanya, dan berusaha untuk mendapatkan cinta pertamanya, tapi sayang semua terhalang dengan sosok pria yang mendekati Yoo Rin juga.
Ia sebenarnya anak seorang direktur rumah sakit, tapi memilih untuk menjadi guru olahraga disekolah. Ji Won juga ternyata wali kelas Hyo Jin, adik dari Yoo Rin jadi makinlah mereka bisa dekat.

Oh Ga Na
Kakak Oh Soo, yang ga mirip dari segi style rambut, cara berpikir, bersikap dsb, pokoknya beda banget. Waktu awal nonton drama ini, gue pikir dia Hyung sebagai teman,Tapi ternyata Dia adalah kakak kandung. Ga Na, pria yang males berkerja dan lebih suka mencari wanita.
Ga Na adalah orang yang selalu ngasih nasehat sama Oh Soo gimana caranya mendekati wanita, caranya dia lucu banget ngajarin adiknya mengenal cinta dan wanita. Akibat ulahnya yang suka hura-hura, Dia mendapatkan hukuman dari kakeknya ga boleh pake kartu kredit dan akhirnya terjebak dengan seorang wanita di sebuah kamar.

Oh Man Soo
Kakek dari Oh Soo dan juga Oh Ga Na, Kakek Oh ngebet banget pingin Oh Soo menikah dan memiliki keturunan. Dia selalu menjodohkan Oh Soo dengan cara kencan buta, menjodohkan dengan semua cucu relasi bisnisnya. Tapi Waktu tahu Oh Soo udah punya pacaran, dia langsung nanya kapan mereka akan menikah yang bikin Yoo Ri batuk-batuk. Hihihi..

Han Hyo Jin
Anak dari CEO yang jatuh cinta dengan Oh Soo pada pandangan pertama, dia sebenarnya ga ada niat kencan buta sama Oh Soo, tapi karena duduk di cafe yang sama, Oh So mikir Hyo Jin itu teman kencan butanya.
Saat itu juga Hyo Jin langsung jatuh cinta sama Oh Soo dan berusaha untuk mendekat. Ia juga mengambil alih proposal dari ayahnya, karena Oh Soo minta sponsor ke perusaahan Tuan Han. Tapi di akhirnya dia malah dekat sama Ga Na. Hihihi... ^_^

Yoon Cheery
Dokter Hewan ternyata cinta pertamanya CEO Nam. Waktu masih sekolah, Cheery sempat  mengoda guru lesnya tapi karena CEO Nam ngerasa masih miskin jadi ga bisa suka sama anak muridnya yang kaya raya. Cherry sempat curhat juga sama Ga Na karena sering kencan buta dan pingin segera menikah. 
CEO Nam
Rekan kerja Oh Soo yang mengurus semua perkerjaan di luar negeri. Dia suka sama yang berbau uang, yah karena emang dulu hidup miskin. Pertama kali bertemu dengan Cherry waktu ngajar les, tapi ga berani ngedeketin Cherry karena merasa bersalah. Tapi berkat Oh Soo, CEO Nam bisa meluapkan semua perasaan yang selama ini di pendam, bahkan ngasih perhatian Cherry.

Seo Sun Jung
Adik Yoo Ri yang suka bolos dan males sekolah, terlihat acuh tapi sebenernya sangat sama kakaknya. Dia juga nangis waktu tahu ibunya harus operasi, Hyo Jin juga bales dendam sama mantan Yoo Ri yang menghempaskan begitu saja kakaknya dan nikah sama wanita lain. Penasaran nanti dia akan jatuh cinta juga yah.

Komentar
Menurut gue drama ini ringan banget, tapi aktingnya lumayan bagus untuk anggota band, jadi lead male. Semua anggota CN Blue pas banget meranin lead male, gue juga ga nyangka kalau dia  bisa masuk ke dalam karakter di drama, karena gue nonton Joo Hyun asilnya romantis dan suka banget skin ship.
Buat yang lebih suka ga banyak mikir dan terlalu rumit dramanya, silahkan di tonton, karena ceritanya emang simpel tapi banyak rahasia yang belum terkuak. Ini baru sampe episode 12 dan masih ada 4 episode sebelum selesai. Gue mikir kok mereka akan jadi sad ending, tapi mudah2an jadi happy ending. 


PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 
INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Korean drama addicted

Tidak ada komentar:

Posting Komentar