PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Sabtu, 30 April 2022

Resep Gorengan Bakwan Renyah


Annyonghaseyo.... Buka puasa apa hari ini?? Masih tetep yah gorengan.. 😂😂 Orang Indonesia ga bisa jauh yah dari gorengan. Dan aku tuh jarang bgt beli gorengan, lebih suka bikin yah. 

Ini aku share, resep bala-bala or bakwan yah, Recook. 

Resep bala-bala :
Kol 150 gram
Wortel 150 gram 
Touge 50 gram 
Daun bawang 1 batang 
Cabe 5 buah 

Bumbu halus 
Bawang merah 3 buah 
Bawang putih 5 buah
Lada 1 sdt 
Ketumbar secukupnya
Garam secukupnya
 *diulek halus, kalo yg males bisa pakai chopper* 

Tepung terigu 200 gram
Tepung beras 50 gram 
Tepung tapioka 50 gram 
Soda kue 1/2 sdt 

Air 100 ml 

Cara membuat

Potong-potong sayuran lalu aduk dengan bumbu halus, semua tepung dan soda kue sampai rata. Setelah itu di tambahkan air. 

Siapkan minyak dalam pengorengan, tunggu sampai minyak panas. 

Goreng bala-bala dengan bentuk sesuai keinginan. Kalian bisa mengunakan centong sayur agar terlihat bagus. 

Tunggu sampai berubah warna menjadi golden brown dan juga garing. 

Angkat dan siap santap untuk buka puasa. 💜💕

Cerita di balik kreasi bala-bala: 

Kalian pernah ga sih, liat bala bala yang masih tetep garing wlpn digoreng udah lama. Ini salah satu alasan aku bikin campuran adonan dengan tepung beras. 

Tepung beras membuat adonan gorengan bisa jadi tetep garing dan juga renyah. 

Di bulan Ramadhan ini bisa untuk berbagi loh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar